Profil & Biografi Haha

Loading...

Ha Dong-hoon atau lebih dikenal dengan nama panggungnya, Haha, adalah seorang komedian, penyanyi dan pembawa acara variety show asal Korea Selatan. Dia mulai terkenal sejak berada di sitkom, “Nonstop” dan menjadi anggota dua variety show populer, MBC Infinite Challenge dan SBS Running Man bersama 7 anggota lainnya, termasuk Kim Jongkook dan Lee Kwang Soo. Berikut ini Profil Haha yang mungkin saja belum Anda ketahui.

Ha Dong-hoon 1

Kehidupan Pribadi
Haha lahir dengan nama Ha Dong-hoon pada tanggal 20 Agustus 1979 di Stuttgart, Baden-Württemberg, Jerman Barat dan pindah ke Seoul, Korea Selatan saat dia masih bayi. Orang tuanya adalah orang Korea asli dan dia memiliki kakak perempuan, Ha Juri, seorang pianis.

Haha lulus dari Universitas Daejin, di mana ia memperoleh gelar master di bidang Drama dan Seni Rupa. Dia kemudian menjadi trainee untuk Seoul Records dan memulai debutnya sebagai penyanyi dan rapper pada tahun 2001 dengan boyband, Z-kiri. Meskipun melakukan promosi berlebih, sayangnya Z-kiri tetap gagal menjadi populer dan dengan cepat dibubarkan.

Pada tanggal 15 Agustus 2012, Haha dikabarkan akan menikahi penyanyi asal Korea Selatan bernama Byul (Kim Go Eun). Pasangan ini lalu menikah pada 30 November 2012 dan dianugerahi anak pertama mereka, Ha Dream, pada tanggal 9 Juli 2013. Anak kedua mereka, Ha Soul, lahir pada 22 Maret 2017.

Ha Dong-hoon 2

Perjalanan Karir
Pada tahun 2002, Haha menjadi co-host untuk acara, “What’s Up YO!” Bersama MC Mong dan Jerome To. Ketiganya kemudian dikenal sebagai “What’s Up Trio” karena persahabatan mereka yang kuat di layar kaca. Haha kemudian bergabung dengan pemeran utama di musim ketiga “Nonstop”, sebuah sitkom tentang sekelompok mahasiswa dan teman dan keluarga mereka.

Dia tetap menjadi bagian dari sitkom tersebut sampai tahun 2003 dan berhasil mendapatkan pengakuan atas kemampuan akting dan komedinya. Haha lalu menjadi produser dan presenter untuk acara radionya sendiri bersama MC Mong, yang dikenal sebagai “Haha anda Mong’s Journey” pada tahun 2004 untuk SBS Power FM.

Haha kemudian diundang menjadi bintang tamu di X-man pada 22 Mei 2005 dan menjadi populer karena menjadi teman dekat, Kim Jong-kook. Lonjakan popularitasnya yang tiba-tiba itu memungkinkannya menjadi tamu reguler untuk X-man, yang bisa dibilang merupakan variety show terbesar saat itu.

Ha Dong-hoon 3

Dia juga kembali sebagai tamu untuk musim keenam dan terakhir sitkom “Nonstop” pada tahun 2006. Pada tahun 2007, Haha merilis single berjudul “You’re My Destiny” yang mengambil sampel dari lagu “Stand by Me” oleh Ben E. King. Single ini berhasil mencapai nomor satu di Gaon Chart dan dia tampil di Comeback Stage on Music Bank pada bulan November.

Setelah menyelesaikan dinas militernya tahun 2010, Haha kembali sebagai anggota tetap Infinity Challenge karena permintaan dari rekan kerjanya, Yoo Jae-suk dan Noh Hong-chul. Bukan hanya itu, Haha juga diminta untuk menjadi anggota permanen variety show SBS, “Running Man”. Pada tanggal 30 Desember 2011, Haha menerima penghargaan untuk “Entertainer Terbaik” selama SBS Entertainment Awards 2011 untuk penampilannya di Running Man.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × four =