Profil & Biografi Ji Sung

Loading...

Ji Sung adalah aktor dan model asal Korea Selatan. Meskipun sudah berkepala empat, namun wajah dan perawakannya tetap dicintai oleh para penggemarnya. Dia terkenal karena perannya di drama televisi “All In” (2003), “Save the Last Dance for Me” (2004), “New Heart” (2007), “Protect the Boss” (2011), “Secret Love” (2013), “Kill Me, Heal Me” (2015) yang juga diperankan oleh Hwang Jung Eum, dan yang paling terbaru, “Defendant” (2017). Berikut ini Profil Ji Sung yang mungkin belum Anda ketahui.

Biografi Ji Sung 1

Kehidupan Pribadi
Ji Sung lahir dengan nama asli Kwak Tae-geun pada tanggal 27 Februari 1977 di Seoul, Korea Selatan. Orang tuanya sama-sama bekerja sebagai guru, sehingga mereka mengharapkannya untuk berprofesi sebagai pengajar juga. Namun, di tahun kedua di SMA, ayah Ji Sung membelikan VCR dan film pertama yang dia sewa adalah “Rain Man”.

Akting Dustin Hoffman meninggalkan kesan mendalam pada dirinya sehingga Ji Sung memutuskan untuk menjadi aktor, terlepas dari keberatan ayahnya. Ia kemudian belajar Teater dan Film di Universitas Hanyang.

Dalam hubungan asmaranya, pria tampan ini bertemu dengan aktris Lee Bo-young saat syuting serial TV tahun 2004, “Save Last Dance for Me”, dan mereka mengkonfirmasi hubungan mereka di tahun 2007. Pada tanggal 2 Agustus 2013, pasangan tersebut mengumumkan pertunangan mereka dengan mengunggah surat-surat tulisan tangan di situs penggemar resmi masing-masing.

Mereka pun akhirnya menikah di Aston House, W Seoul Walkerhill Hotel pada tanggal 27 September 2013. Pernikahan mereka dianugerahi seorang anak perempuan bernama Kwak Ji-yoo yang lahir pada tanggal 12 Juni 2015.

Biografi Ji Sung 2

Perjalanan Karir
Tahun 1999, Ji Sung pertama mengikuti audisi untuk drama kampus, KAIST, di mana ia bertemu penulis skenario Song Ji-na. Song menaruh minat padanya dan menulis karakter baru untuknya, yang mengarahkan Ji Sung untuk debut akting. Atas saran dari manajernya, dia mulai menggunakan nama panggung Chae Ji-sung, lalu memutuskan untuk menghapus nama keluarga “Chae,” dan kemudian dikenal sebagai “Ji Sung”.

Setelah berakting dalam peran kecil beberapa kali, dia mulai bermain di peran yang lebih besar, termasuk di drama televisi “Wonderful Days” (2001) dan “Sunshine Hunting” tahun 2002, serta film komedi romantis “Whistling Princess” ditahun yang sama.
2003-2004: Terobosan

Ji Sung kemudian berakting dalam drama perjudian tahun 2003, “All In”. Saat itu produser mengalami kesulitan untuk mencari peran pendukung pria karena sebagian besar aktor takut dibandingkan dengan aktor utama, Lee Byung-hun. Namun, Ji Sung mengatakan bahwa ia menginginkan peran tersebut. Drama itu pun menjadi hit besar, dan popularitas Ji Sung meningkat pesat sehingga dikenal sebagai bintang Hallyu

Biografi Ji Sung 1

Dua tahun kemudian, Ji Sung terdaftar pada tanggal 7 Juni 2005 untuk wajib militernya. Meskipun awalnya dia terdaftar sebagai tentara biasa, namun Administrasi Ketenagakerjaan Militer memindahkannya ke unit promosi militer pada bulan Februari 2006, yang dia layani sebagai “duta besar urusan militer”. Dia pun keluar pada tanggal 6 Juni 2007.

Pada tahun 2011, Ji Sung membintangi bersama Yum Jung-ah di “Royal Family”, tentang kekuasaan seorang keluarga bangsawan. Setelah itu, ia membintangi drama komedi romantis dewasa berjudul “My PS Partner”. Tahun berikutnya, Ji Sung membintangi melodrama “Secret Love”. Dia bilang dia memilih drama itu karena naskahnya yang segar, jujur, dan modern.

Pada tahun 2015, Ji Sung bersatu kembali dengan co-starnya di Secret Love, Hwang Jung-eum di “Kill Me, Heal Me”, di mana ia memainkan peran sebagai jutawan konglomerat dengan gangguan DID yang memiliki tujuh kepribadian berbeda. Serial ini menjadi hit dan membawa kemenangan bagi Ji Sung yaitu “Daesang (Grand Prize)” di MBC Drama Awards.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + twenty =