Profil & Biografi Liam Hemsworth

Loading...

Liam Hemsworth adalah aktor asal Australia. Dia mulai dikenal saat memainkan peran Josh Taylor di sinetron “Neighbours” dan Marcus di serial televisi anak-anak “The Elephant Princess”. Dalam film layar lebar, Liam Hemsworth pernah membintangi “The Last Song” (2010), sebagai Gale Hawthorne dalam trilogi film “The Hunger Games” (2012-2015), dan sebagai Jake Morrison di “Independence Day: Resurgence” (2016). Berikut Profil & Biografi Liam Hemsworth yang mungkin belum Anda ketahui

Biografi Liam Hemsworth 1

Kehidupan Pribadi
Liam Hemsworth lahir di Melbourne, Australia, pada tanggal 13 Januari 1990. Ia merupakan anak bungsu dari pasangan Leonie, seorang guru bahasa Inggris, dan Craig Hemsworth, seorang konselor layanan sosial. Dua memiliki saudara laki-lakinya yang juga berprofesi sebagai aktor yaitu Luke Hemsworth dan Chris Hemsworth.

Ketika Liam Hemsworth berusia di tahun 8 tahun, dia dan keluarganya pindah ke Phillip Island, sebuah pulau kecil di Australia tenggara Melbourne. Ia mengatakan bahwa dia menghabiskan sebagian besar waktunya di sana untuk berselancar dengan saudara laki-lakinya. Pada bulan Maret 2009, Liam pindah ke Amerika Serikat untuk melanjutkan karir aktingnya di sana.

Saat syuting The Last Song pada bulan Juni 2009, Liam Hemsworth memulai hubungan dengan Miley Cyrus. Setelah tiga tahun menjalani hubungan, pasangan tersebut mengumumkan pertunangan mereka pada bulan Juni 2012. Mereka pun tinggal bersama di Los Angeles, namun mengakhiri pertunangan mereka pada bulan September 2013. Namun mereka kembali memadu kasih pada bulan Oktober 2016 dan sekali lagi bertunangan.

Photo by: Dennis Van Tine/starmaxinc.com ©2013 ALL RIGHTS RESERVED Telephone/Fax: (212) 995-1196 11/20/13 Liam Hemsworth at the premiere of "Hunger Games: Catching Fire". (NYC)

Perjalanan Karir
Liam Hemsworth mulai mempertimbangkan dengan serius mengikuti jejak kakak laki-lakinya di sekolah menengah atas dengan berpartisipasi dalam drama sekolah. Akhirnya, ia menghadiri audisi pertamanya pada usia 16 tahun dan memulai karirnya di tahun 2007 dengan menjadi tamu undangan di acara “Home and Away” dan “McLeod’s Daughters”.

Pada tahun 2009, Liam Hemsworth terpilih untuk beradu akting dengan Sylvester Stallone dalam film “The Expendables”, namun karakternya ditulis di luar naskah sehingga ia kemudian ikut membintangi The Expendables 2. Saudaranya, Chris Hemsworth, mengatakan kepada Movieline bahwa Liam Hemsworth ditelpon oleh direktur Kenneth Branagh untuk meminta dia ikut casting sebagai peran utama dalam film “Thor” tahun 2011.

Liam Hemsworth lalu pergi ke Amerika pada bulan Maret 2009 untuk tes layar. Meskipun akhirnya kehilangan peran tersebut pada bulan Mei, Disney mengumumkan Liam Hemsworth akan mengambil peran sebagai Will Blakelee dalam film “The Last Song”, berdasarkan novel Nicholas Sparks dengan judul yang sama.

Biografi Liam Hemsworth 3

Pada bulan Maret 2010, Details Magazine memilih Liam Hemsworth sebagai salah satu model mereka untuk “The Next Generation of Leading Men’s Hollywood”. Belakangan bulan itu, ia sedang dalam negosiasi untuk membintangi “Arabian Nights”, sebuah film aksi 3D yang akan disutradarai oleh Chuck Russell untuk Inferno Entertainment. Liam kemudian menegaskan bahwa ia akan membintangi film tersebut.

Pada tanggal 4 April 2011, Lionsgate mengumumkan bahwa Liam Hemsworth sebagai salah satu pemeran utama sebagai Gale Hawthorne, dalam film “The Hunger Games”, yang dirilis pada tahun 2012. Pada bulan Juni 2011, ia menandatangani kontrak untuk membintangi film “Love and Honor” yang juga dibintangi Aimee Teegarden dan Teresa Palmer.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 9 =