Profil & Biografi Woody Harrelson

Loading...

Woody Harrelson merupakan seorang aktor berkebangsaan Amerika Serikat yang memulai karirnya di dunia industri sejak tahun 1985. Ia dikenal sebagai Woody Boyd dalam serial “Chears” selama 200 episode dari tahun 1985 – 1993. Setelah itu, Woody mulai aktif membintangi layar lebar dan sampai tahun 2017 ini, ia telah membintangi 40 judul film lebih dan 20 lebih drama televisi. Ia juga mengambil peran sebagai Haymitch Abernathy di trilogi “The Hunger Games” yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence dan Liam Hemsworth.

Biografi Woody Harrelson 1

Kehidupan Pribadi
Bernama lengkap Woodrow Tracy Harrelson, ia lahir pada tanggal 23 Juli 1961 di Midland, Texas, dari pasangan Diane dan Charles Voyde Harrelson. Dia memiliki dua saudara laki-laki yaitu Yordania dan Brett Harrelson. Ayahnya, Charles Voyde Harrelson adalah seorang pembunuh bayaran, dan ditangkap pada tahun 1979 karena membunuh Hakim Federal John H. Wood Jr di San Antonio. Ayahnya dinyatakan bersalah dan akhirnya meninggal dunia selama masa hukumannya di Fasilitas Penuntutan Administratif Administrasi Amerika Serikat.

Pada tahun 1973, Woody Harrelson pindah ke kota kelahiran ibunya di Lebanon, Ohio. Disana, ia bersekolah di Lebanon High School dan bekerja sambilan sebagai pemahat kayu di taman hiburan Kings Island. Setelah itu, ia kuliah di Hanover College di Hanover, Indiana, di mana dia menerima gelar Bachelor of Arts di bidang teater dan bahasa Inggris pada tahun 1983.Biografi Woody Harrelson 2

 

Pada tahun 1985, pria yang kini berumur 56 tahun itu menikahi Nancy Simon, putri dramawan Neil Simon di Tijuana. Namun, keduanya bermaksud bercerai keesokan harinya, tapi pengadilan pernikahan ditutup saat mereka kembali ke sana, dan keduanya tetap menikah selama sepuluh bulan. Ia lalu menikahi Laura Louie pada tahun 2008, yang merupakan seorang mantan asistennya dan salah satu pendiri Yoganics, sebuah layanan pengiriman makanan organik.

Perjalanan Karir
Woody Harrelson adalah seorang aktor, aktivis, sutradara, produser asal Amerika. Dia memimpin, memproduseri, dan menyutradari film “Lost in London” yang ditayangkan tanggal 19 Januari 2017 di London. Ia juga telah dua kali mendapatkan nominasi Academy Award dan telah memenangkan satu penghargaan Emmy dari tujuh nominasi.

Biografi Woody Harrelson 3

Peran debutnya di industri akting terjadi pada tahun 1985, dimana ia bergabung dengan sitkom televisi “Cheers” sebagai bartender bernama Woody Boyd, yang mendapatkan lima nominasi Emmy Award (satu kemenangan).

Beberapa karakter film terkenal yang pernah ia perankan termasuk sebagai pemukul bola basket bernama Billy Hoyle di “White Men Can’t Jump”, bowler satu tangan Roy Munson di “Kingpin”, sebagai Haymitch Abernathy dalam serial film “Hunger Games”, sebagai Pepper Lewis di “The Cowboy Way”, sebagai Tallahassee di “Zombieland”, pembunuh berantai Mickey Knox di “Natural Born Killers”, penerbit majalah Larry Flynt di “The People vs. Larry Flynt”, penyanyi country Dusty di “A Prairie Home Companion”, dan penyihir mentalis Merritt McKinney di “Now You See Me” dan seorang Kolonel dalam “War of the Planet of the Apes”.

Untuk aktinya dalam “The People vs. Larry Flynt” dan “The Messenger”, Woody Harrelson memperoleh nominasi Academy Award untuk Aktor Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik. Pada tahun 2014, ia membintangi sebagai Detektif Martin Hart di musim pertama drama kejahatan channel HBO “True Detective”, beradu akting dengan Matthew McConaughey, yang membuatnya mendapatkan nominasi untuk Primetime Emmy Award, Outstanding Lead Actor dalam Drama Series.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =