Profil & Biografi Allison Stokke

Loading...

Allison Stokke adalah atlet lompat galah asal Amerika dan juga model kebugaran. Pada usia tujuh belas tahun, citra dirinya banyak dibagikan di internet sehingga membuatnya menjadi artis fenomena internet. Wanita berumur 28 tahun ini telah menjadi vaulter profesional dan model olahraga untuk Nike dan Athleta, yang juga banyak dikampanyekan oleh aktris dan model Hollywood seperti Rita Ora. Berikut rofil & Biografi Allison Stokke yang dapat Anda baca artikel ini.

Biografi Allison Stokke 1

Kehidupan Pribadi
Allison Rebecca Stokke lahir pada tanggal 22 Maret 1989 dari pasangan Allan dan Cindy Stokke di Newport Beach, California. Ia tumbuh dalam keluarga olahraga, contohnya sang kakak, David, adalah pesenam muda tingkat nasional. Setelah mencoba senam, Allison mengambil pole lompat saat bersekolah di Newport Harbor High School dan segera menjadi salah satu vaulters muda terbaik di negara itu. Dia memenangkan gelar berusia 15/16 tahun Amerika Serikat pada tahun 2004 dengan catatan kejuaraan 3,81 m (12 kaki 6 inci).

Dia memecahkan rekor Amerika untuk siswa sekolah menengah atas dengan tinggi 3,86 m (12 kaki 7 3/4 inci) pada tahun 2004 dan kemudian membuat rekor tahun kedua sekolah menengah baru dengan 4,1 m (13 kaki 5 3/4 inci) pada tahun 2005. Perolehan ini juga merupakan yang terbaik yang pernah diraih oleh seorang siswi Amerika berusia lima belas dan enam belas tahun.

Meski kakinya patah saat di SMA, Allison Stokke berhasil menang dua kali di CIF California State Meet. Pada tahun pertama SMA, dia menduduki peringkat kedua di peringkat sekolah menengah nasional dengan nilai terbaik baru 4,14 m (13 kaki 6 3/4 in). Dia finish kedelapan di kejuaraan junior nasional tahun itu.

Biografi Allison Stokke 2

Perjalanan Karir
Allison Stokke giat belajar demi mendapatkan beasiswa atletik untuk belajar sosiologi di University of California, Berkeley. Pada tahun pertama kompetisi untuk tim trek perguruan tinggi California Golden Bears, dia memecahkan rekor sekolah untuk atlet mahasiswa baru indoor dan outdoor dengan ketinggian galah 4,11 m (13 kaki 5 3/4 inci). Dia lalu berkompetisi di konferensi Pac-10 Conference and Mountain Pacific Sports Federation (MPSF) pada musim itu.

Allison Stokke mencapai ketinggian baru di tahun kedua kuliahnya, dengan setinggi 4,21 m (13 kaki 9 1/2 inci) di Sacramento, California. Dia menempati urutan kedelapan di Kejuaraan Pac-10, yang ketujuh di Kejuaraan Indoor MPSF dan memulai debutnya di Kejuaraan Lapangan dan Kejuaraan Lapangan NCAA Women’s Division I, berada di urutan ke-19 dengan usaha terbaiknya 3,90 m (12 kaki 9 1/2 inci) .

Wanita cantik ini kemudian memusatkan perhatian pada studinya di tahun ketiganya di Berkeley dan menerima semua penghargaan akademis di tingkat Pac-10 dan MPSF, serta mendapatkan penghargaan akademis yang terhormat dari Asosiasi Pelacak Jalur dan Lapangan A.S. dan Cross Country Coaches.

Biografi Allison Stokke 3

Setelah menyelesaikan gelar, Allison Stokke terus melebarkan sayapnya sebagai atlet lompat galah, meskipun dia tidak berperingkat tinggi di kalangan atlet Amerika. Rekor terbaik darinya yaitu setinggi 4,36 m (14 kaki 3 1/2 in) masuk di musim 2012 saat ia mengikuti Olimpiade London 2012.

Allison Stokke menjadi model olahraga, tampil dalam kampanye Nike, Inc. dan Athleta pada tahun 2015, dan Uniqlo pada tahun 2016. Dia juga mulai bekerja dengan GoPro, memberikan serangkaian video ketinggian galahnya dengan kamera yang terpasang di tiangnya untuk menunjukkan kerja keras olahraga dan mengiklankan peralatan kamera aksi tersebut. Pada tahun lalu, video GoPro-nya telah menerima lebih dari enam juta penayangan di YouTube.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 3 =