Profil & Biografi Hyun Bin

Loading...

Hyun Bin adalah seorang aktor asal Korea Selatan yang terkenal karena peran utamanya di drama televisi “My Name Is Kim Sam-soon” (2005), “The World That They Live In” (2008) dan “Secret Garden” tahun 2011. Setelah lama vakum di dunia industri karena kewajiban wajib militer, Hyun Bin kembali memerankan drama dari channel SBS berjudul “Hyde, Jekyll, Me” sebagai sosok kepribadian ganda bernama Gu Seo-jin dan Robin. Berikut ini Profil & Biografi Hyun Bin.

Biografi Hyun Bin 1

Kehidupan Pribadi
Hyun Bin lahir pada tanggal 25 September 1982 di Seoul. Dia memiliki satu kakak laki-laki. Ia lulus dari Universitas Chung-Ang pada tahun 2004, di mana ia mengambil jurusan Studi Teater. Pada tahun 2009, ia mendaftarkan diri di universitas yang sama untuk mendapatkan gelar Master.

Dalam kisah hubungan asmaranya, Hyun Bin pernah berkencan dengan aktris Hwang Ji-hyun dari tahun 2006 sampai 2007, dan aktris Song Hye Kyo dari tahun 2009 sampai 2011. Sejak Desember 2016 lalu, Hyun Bin berkencan dengan aktris cantik, Kang So-ra.

Pada tanggal 7 Maret 2011, Hyun Bin mengajukan diri untuk menjalani 21 bulan wajib militer di Korps Marinir. Dia menyelesaikan wajib militer pada tanggal 6 Desember 2012 dan menerima sebuah penghargaan karena menjadi prajurit teladan.

Biografi Hyun Bin 2

Perjalanan Karir
Hyun Bin pertama kali membintangi “Nonstop 4” dan drama asmara yang unik berjudul “Ireland” tahun 2004. Peran terombosannya menjadi bintang yaitu dalam seri komedi romantis berjudul “My Lovely Sam Soon” dengan beradu akting bersama Kim Sun-a. Drama ini menjadi hit besar dengan rating lebih dari 37% dan 50,5% untuk episode final, dimana Hyun Bin memenangkan Top Excellence Award di MBC Drama Awards.

Namun, drama televisi Hyun Bin berikutnya “The Snow Queen” gagal sukses, sehingga ia mulai memilih projek yang lebih menarik, seperti film “The World That They Live In” tahun 2008, yang diterima dengan baik oleh penontonnya. Dia kemudian membintangi film cinta romantis berjudul “I Am Happy”, yang merupakan film penutup di Festival Film Internasional Busan tahun 2008.

Ketenaran Hyun Bin melonjak di tahun 2010 lewat drama “Secret Garden”, sebuah fantasi romantis yang ditulis oleh Kim Eun-sook. Drama ini menghasilkan 30% rating dan mendapat banyak perhatian mengenai fashion, slogan dan musiknya. Ia juga diakui dalam SBS Drama Awards 2010 dan Penghargaan Seni Baeksang ke-47 untuk penampilan keduanya.

Biografi Hyun Bin 3

Untuk comeback aktingnya setelah dinas militer, Hyun Bin memilih “The Fatal Encounter”, film periode pertamanya, di mana dia memainkan peran utama sebagai Raja Jeongjo yang menghadapi perselisihan sengit dan usaha pembunuhan selama masa pemerintahannya. Film ini dirilis pada bulan April 2014 dan menarik lebih dari 3 juta pendapatan.

Selanjutnya, Hyun Bin membintangi drama “Hyde, Jekyll, Me”, sebuah serial romantis tahun 2015 di mana dia berperan sebagai seorang pria dengan gangguan kepribadian ganda yang mana dua kepribadiannya ini sama-sama jatuh cinta untuk wanita yang sama.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + sixteen =