Profil & Biografi Kim Hyun Joong

Loading...

Kim Hyun Joong adalah aktor, model, sekaligus penyanyi asal Korea Selatan. Pria berumur 31 tahun ini juga menjabat sebagai leader atau pemimpin dan rapper utama dari boyband SS501. Sebelum menjalani wamil dua tahun belakangan ini, Hyun Joong memainkan peran sebagai Shin Jung tae dalam drama “Inspiring Generation” tahun 2014. Ia juga melejitkan ketenarannya dalam drama “Boys Over Flowers” yang juga diperankan oleh Lee Min Ho dan Goo Hye Sun.

Biografi Kim Hyun Joong 1

Kehidupan Pribadi
Kim Hyun Joong lahir pada tanggal 6 Juni 1986 di Seoul, Korea Selatan. Keluarganya terdiri dari orang tuanya dan kakak laki-lakinya. Saat masa mudanya, ia unggul dalam studinya. Dia memenangkan banyak kompetisi matematika dan seni, serta sering menempati peringkat 1 atau 2 di sekolahnya.

Berkat prestasinya itulah, orang tua Hyun Joong tidak pernah berpikir dia akan menjadi seorang seniman. Selama masa sekolahnya, ia diperkenalkan dengan dunia musik dan bermain gitar bass di sebuah band. Kemudian, ia memutuskan untuk berhenti sekolah saat dia memilih demi menjadi seorang penyanyi. Setelah debut dengan SS501, bagaimanapun, Kim Hyun Joong kembali melanjutkan pendidikannya dan lulus pada tahun 2006 silam.

Pada tahun 2011, Kim Hyun Joong mendaftarkan diri di Universitas Chungwoon untuk mempelajari jurusan manajemen produksi. Dia kemudian mendaftar ke Kongju Communication Arts (KCAU) untuk belajar musik terapan pada bulan Februari 2012.

Biografi Kim Hyun Joong 2

Perjalanan Karir
Selama tahun 2001 dan 2002, saat bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran keluarga yang terletak di Jamsil-dong, Kim Hyun Joong diperkenalkan ke seorang CEO sebuah perusahaan manajemen set up baru. Sementara kelompok tersebut menjalani pelatihan bersama, mereka diminta oleh perusahaan mereka untuk debut di China sebagai kelompok proyek Hallyu, namun mereka menolak tawaran tersebut dan dibubarkan. Kim Hyun Joong lalu melanjutkan audisi untuk DSP Media (sebelumnya DSP Entertainment) dan menjadi anggota dan pemimpin SS501.

Dengan berakhirnya kontrak bersama DSP Media, yang menaunginya sebagai bagian dari SS501 dan bergabung dengan KeyEast pada tahun 2010. Dia memulai debutnya sebagai artis solo dengan album mini Korea berjudul “Break Down” dan “Lucky” pada tahun 2011.

Selain itu, Kim Hyun Joong juga anggota tim sepak bola amal FC MEN. Dia dianggap sebagai ikon gaya di Korea, setelah memenangkan beberapa penghargaan ikon. Dia juga dijuluki sebagai salah satu bintang Hallyu Korea Selatan, perwakilan penghibur papan atas Korea Selatan.

Biografi Kim Hyun Joong 3

Kim Hyun Joong terkenal berkat perannya sebagai Yoon Ji-hoo dalam drama Korea “Boys Over Flowers” tahun 2009, dan sebagai Baek Seung-jo di “Playful Kiss”. Berkat aktingnya itu, dia mendapatkan Penghargaan Popularitas di Baeksang Arts Awards ke-45 untuk yang pertama kalinya dan di Seoul International Drama Awards 2009.

Setelah menjalani dua puluh satu bulan wajib militer, Kim Hyun Joong keluar secara resmi sebagai Sersan pada tanggal 11 Februari 2017 dengan 1500 penggemar lokal dan luar negeri yang menunggunya di tempat markas militer. Fans juga menyumbangkan lebih dari 9 ton karangan bunga beras pada debitnya.

Jadwal resminya yang pertama setelah keluar dari militer adalah menghadiri pertemuan penggemar pada tanggal 29 April 2017. Pertemuan ini akan menjadi pertemuan penggemar pertamanya dalam empat tahun setelah Juni 2013 di Seoul, Korea.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + seventeen =