Profil & Biografi Andy Serkis

Loading...

Andy Serkis merupakan aktor profesional berkebangsaan Inggris yang sering menggambarkan peran unik dalam beberapa film layar lebar. Baru-baru ini, ia memerankan sebagai seorang kera bernama Caesar dalam film “War for the Planet of the Apes” yang juga dibintangi oleh Woody Harrelson yang berperan sebagai Kolonel. Berikut ini Profil & Biografi Andy Serkis yang mungkin belum Anda ketahui.

Biografi Andy Serkis 1

Kehidupan Pribadi
Andrew Clement Sarkisian lahir tanggal 20 April 1964 dan dibesarkan di Ruislip Manor di Middlesex. Ibunya, Lylie, adalah orang Inggris dan mengajar anak-anak cacat sedangkan ayahnya, Clement Serkis, adalah seorang ginekolog kelahiran Irak keturunan Armenia. Ayahnya sering bekerja di Timur Tengah, sementara Serkis dan saudara-saudaranya dibesarkan di Inggris, namun ketika liburan mereka sering pergi ke Timur Tengah termasuk ke Tirus, Sidon, Damaskus dan Baghdad.

Ia dididik di St Benedict’s School, Ealing, dan kemudian belajar seni visual di Lancaster University. Dia memilih teater sebagai jurusannya sehingga dia bisa merancang poster. Andy Serkis adalah anggota dari County College dan bagian dari stasiun radio mahasiswa Bailrigg FM. Dia juga bergabung dengan Nuffield Studio, terlibat dalam merancang dan memproduksi drama.

Setelah setuju untuk berakting dalam beberapa produksi, menjelang akhir tahun pertamanya, Andy Serkis memainkan peran utama dalam “Gotcha”, sebagai remaja pemberontak yang menyandera guru. Setelah itu, dia mengubah jurusannya menjadi akting, membangun Gelar Studi Independennya di seputar akting dan desain, mempelajari Konstantin Stanislavski dan Bertolt Brecht, dan termasuk modul kecil dalam grafis seni dan visual.

Biografi Andy Serkis 2

Dalam hubungan asmaranya, Andy Serkis menikahi aktris Lorraine Ashbourne pada bulan Juli 2002. Mereka lalu tinggal di Crouch End, London utara, bersama istri dan ketiga anaknya yaitu Ruby, lahir tahun 1998, Sonny, lahir tahun 2000 dan Louis, lahir tahun 2004.

Perjalanan Karir
Andy Serkis berprofesi sebagai seorang aktor dan sutradara film asal Inggris. Dia terkenal karena peran penangkap jasanya yang terdiri dari motion capture acting, animasi dan voice work untuk karakter yang dihasilkan komputer seperti Gollum di “the Lord of the Rings” trilogi film tahun 2001-2003 dan “The Hobbit: An Unexpected Journey” (2012), sebagai King Kong di film eponymous 2005, dan sebagai Caesar di “the Planet of the Apes” reboot series (2011-2017).

Selain itu, ia juga pandai memerankan sebagai Kapten Haddock / Sir Francis Haddock dalam “The Adventures of Tintin” (2011), dan Pemimpin Tertinggi Snoke di “Star Wars: Episode VII – Force Awakens” (2015). Peran ini diulanginya kembali dalam “Star Wars: Episode VIII – The Last Jedi” (2017), dan juga berperan sebagai Baloo di “Jungle Book” tahun 2018 mendatang.

Biografi Andy Serkis 3

Prestasi akting dalam berbagai film membuat Andy Serkis telah diakui secara kritis. Dia telah menerima Empire Award, dan dua Saturn Awards untuk akting gerakannya. Dia juga mendapatkan nominasi Golden Globe untuk penggambarannya tentang pembunuh berantai Ian Brady dalam film televisi Inggris “Longford” (2006) dan dinominasikan untuk sebuah BAFTA untuk penggambarannya sebagai musisi dan punk rock, Ian Dury, dalam “Sex & Drugs & Rock & Roll” (2010).

Pada tahun 2015 lalu, Andy Serkis juga berperan sebagai Ulysses Klaue di Marvel Cinematic Universe, dimulai dengan “Avengers: Age of Ultron”, yang akan diikuti oleh “Black Panther” (2018). Karena pengalamannya itulah, ia memiliki motion capture workshop sendiri bernama “The Imaginarium Studios” di London, yang ia gunakan untuk film Jungle Book.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =