Profil & Biografi Iggy Azalea

Loading...

Jika berbicara tentang rapper wanita terkenal asal Hollywood, pasti Anda akan memikirkan nama Nicki Minaj dan Iggy Azalea. Apalagi Iggy, wanita berumur 27 tahun ini telah aktif di dunia vokal sejak tahun 2011. Suara rapper-nya yang kuat dan unik pun mampu menarik banyak perhatian dari kalangan pemusik sehingga tak heran jika Iggy Azalea memiliki banyak fans. Berikut ini Profil & Biografi Iggy Azalea yang bisa Anda ketahui.

Biografi Iggy Azalea 1

Kehidupan Pribadi
Dengan nama asli Amethyst Amelia Kelly, ia lahir tanggal 7 Juni 1990 di Sydney dan dibesarkan di Mullumbimby, New South Wales. Ayahnya, Brendan Kelly, adalah pelukis, sementara ibunya, Tanya, berkerja dengan membersihkan rumah liburan dan hotel. Di masa mudanya, ia tinggal di sebuah rumah yang dibangun ayahnya sendiri dari batu bata lumpur yang dikelilingi oleh lahan seluas 5 hektar.

Iggy Azalea mengatakan bahwa ayahnya-lah yang membuat dia melihat seni saat remaja, yang selalu mempengaruhi kehidupan dan pekerjaannya. Sebelum memulai karir solo, ia membentuk kelompok dengan dua gadis lainnya dari lingkungannya. Namun pada akhirnya, Iggy memutuskan untuk membubarkan kelompok karena gadis-gadis ini tidak menganggapnya serius.

Dalam mengejar keinginannya, Iggy Azalea lalu pindah ke Amerika, sampai nekat untuk keluar dari sekolah menengah. Dia bekerja dan menyimpan uang yang dia dapatkan dengan membersihkan kamar hotel dan rumah liburan bersama ibunya. Dia mengaku telah membenci sekolah, yang, terlepas dari kelas seni karena hanya membuat dia menderita.

Dia juga mengatakan bahwa dia tidak memiliki teman dan diolok-olok untuk pakaian buatannya sendiri. Ia pun pergi ke Amerika Serikat pada tahun 2006, beberapa saat sebelum dia berusia 16 tahun. Dia mengatakan kepada orang tuanya bahwa dia akan “berlibur” dengan seorang teman, namun akhirnya memutuskan untuk tinggal dan tak lama kemudian dia mengatakan bahwa dia tidak akan kembali ke rumah.

Biografi Iggy Azalea 2

Hubungan Asmara
Pada akhir tahun 2011, Iggy Azalea mulai berkencan dengan rapper Amerika A$AP Rocky, yang dia temui melalui produser rekaman Amerika, Chase N. Cashe. Dia mengkonfirmasi bahwa mereka berkencan dalam sebuah wawancara Januari 2012 dengan Vibe.

Saat itu, dia mendapatkan gelar mixtape Rocky’s breaktape berjudul “Live. Love. A$AP” yang ditato di jari-jarinya. Pada bulan Juli 2012, Rocky menyatakan bahwa mereka tidak lagi berkencan, sehingga di bulan Maret 2013, Iggy Azalea telah menghapus bagian “A$AP” dari tato sebelumnya.

Setelah itu, ia memulai hubungan dengan pemain basket dari Los Angeles Lakers, Nick Young, pada bulan November 2013. Mereka berdua tampil dalam majalah GQ edisi Maret 2014. Mereka juga tinggal bersama di Tarzana, California. Hingga pada tanggal 1 Juni 2015, mereka mengumumkan pertunangan mereka.

Setelah sebuah video muncul dan bocor menunjukkan tunangannya saat itu, Nick Young membual tentang perselingkuhan Iggy Azelea. Hal itu menyebabkan pertunangan mereka akhirnya dibatalkan. Di tanggal 19 Juni 2016, Iggy Azalea mengumumkan bahwa dia dan pacarnya itu telah berpisah.

Biografi Iggy Azalea 3

Perjalanan Karir
Amethyst Amelia Kelly atau lebih dikenal secara profesional sebagai Iggy adalah rapper Australia. Ia pindah ke Amerika Serikat pada usia 16 tahun untuk mengejar karir di musik hip hop, dan berada di bagian selatan negara ini. Dia baru mendapatkan pengakuan publik setelah merilis video musik untuk lagunya “Pu$$y” dan “Two Times” di YouTube.

Setelah itu, dia menandatangani kontrak rekaman dengan Grand Hustle Records Amerika yang juga menaungi rapper T.I, pada tahun 2012, setelah ia mendapatkan perhatian dari proyek full-length pertamanya, mixtape yang berjudul “Ignorant Art”.

Album studio debut Iggy Azalea berjudul “The New Classic” (2014), memuncak di antara lima besar tangga lagu di seluruh dunia dan mendapat ulasan positif secara umum. Album ini menduduki puncak tangga lagu Billboard Top R & B / Hip-Hop Albums yang membuat Iggy Azalea menjadi rapper wanita non-Amerika pertama yang mencapai puncak tangga lagu.

Album ini didahului oleh single debutnya “Work”, dan menghasilkan single chart Billboard Hot 100 berjudul “Fancy”. Selain itu, dia tampil dalam single “Problem” dari Ariana Grande, yang memuncak di nomor dua sementara “Fancy” berada di nomor satu. Dia juga melanjutkan prestasi itu untuk mencapai tiga hit sepuluh besar di Hot 100 dengan lagu-lagu tersebut bersama dengan single kelima dari album “Black Widow”.

Album studio kedua Iggy Azalea berjudul “Digital Distortion” yang dijadwalkan akan hadir pada tahun 2017. Namun, single utamanya, “Team”, telah dirilis pada tanggal 18 Maret 2016 lalu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × three =