Profil & Biografi Kang Sora

Loading...

Kang Sora merupakan salah satu aktris Korea Selatan yang memiliki wajah rupawan dan akting yang menakjubkan. Ia memulai debut perdananya pada tahun 2009, namun namanya mulai terkenal setelah membintangi film “Sunny” tahun 2011 lalu. Bukan hanya itu, Sora pun semakin tenar berkat acara variety show “We Got Married Season 3” yang dipasangkan bersama Leeteuk Super Junior yang tayang tahun 2012. Berikut ini Profil & Biografi Kang Sora yang mungkin belum Anda ketahui.

Biografi Kang Sora 1

Kehidupan Pribadi
Kang Sora lahir pada tanggal 18 Februari 1990 di Distrik Gangdong, Seoul, Korea Selatan. Ia lulus dari Dongguk University, jurusan teater dan film. Sebelum menjadi langsing seperti saat ini, ternyata dulu ia bertubuh dua kali lipat ketika SMA. Namun setelah memulai sekolah teater, ia mulai melakukan diet hingga dapat menurunkan 24 kg bobot tubuhnya.

Wanita cantik berumur 27 tahun ini dikabarkan tengah memadu kasih dengan aktor Hyun Bin. Hubungan mereka dibenarkan oleh masing-masing agensi melalui pertemuan pers. Mereka berdua bertemu akhir Oktober 2016 dan memutuskan untuk menjalin hubungan di bulan Desember 2016.

Biografi Kang Sora 2

Perjalanan Karir
Kang Sora membuat debut aktingnya di film horor tahun 2009 berjudul “4th Period Mystery”. Dalam film ini, ia beradu akting dengan aktor Yoo Seung Ho. Namun namanya mulai terkenal saat membintangi film tahun 2011 berjudul “Sunny”, sebuah film tentang sekelompok gadis SMA yang tumbuh pada tahun 1980-an.

Kesuksesannya di film tersebut membawa Kang Sora untuk menjadi pemeran utama dalam drama televisi, seperti serial musik remaja “Dream High 2” tahun 2012, dan drama keluarga bertajuk “Ugly Alert” (2013). Kang Sora juga muncul di musim ketiga We Got Married, sebuah acara reality show yang membuat selebriti menjadi pasangan “menikah” palsu. Pasangannya saat itu adalah Leeteuk dari grup K-pop Super Junior.

Biografi Kang Sora 3

Selain itu, Kang Sora mendapatkan kepopularitas meningkat setelah membintangi dua seri pada tahun 2014 yaitu drama medis “Doctor Stranger” (2014) dan “Misaeng” (2014). Serial Doctor Stranger sukses di China dengan 400 juta tampilan dan Misaeng dijuluki sebagai “fenomena budaya” di Korea Selatan.

Projek selanjutnya yang diikuti oleh Kang Sora sebagai pemeran utama ialah dalam komedi romantis “Warm and Cozy” bersama aktor Yoo Yeon-seok. Selain itu, ia muncul dalam drama hukum “My Lawyer, Mr. Jo” (2016). Hingga pada tahun 2017 ini, ia telah tampil dalam film “Uhm Bok-dong”. Dia juga akan membintangi drama komedi romantis berjudul “Revolutionary Love” bersama Choi Si-won, yang akan ditayangkan di tvN pada bulan Oktober 2017 mendatang.

Selain mendalami akting, Kang Sora juga menjadi brand ambassador sejumlah produk mulai dari The North Face, Sprite, Charm Soju, dan model diberbagai pemotretan majalah. Ia juga tampil sebagai model video klip “Curtain” yang dinyanyikan oleh Suho ft Song Young joo.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − seven =