Profil & Biografi Theo James

Loading...

Salah satu aktor tampan Hollywood yang memikat banyak penggemar wanita ialah Theo James. Pria berumur 32 tahun ini ialah seorang aktor sekaligus model, yang mulai dikenal karena perannya sebagai Jed Harper di “Bedlam” (2011), sebagai Tobias “Four” Eaton dalam film adaptasi novel “The Divergent Series”, yang juga dibintangi oleh Shailene Woodley, dan sebagai David dalam “Underworld: Awakening” (2012) serta “Underworld: Blood Wars” (2016).

Biografi Theo James 1

Kehidupan Pribadi
Bernama lengkap Theodore Peter James Kinnaird Taptiklis, ia lahir pada tanggal 16 Desember 1984, di Oxford, Inggris. Dia adalah putra Jane, yang bekerja untuk Dinas Kesehatan Nasional, dan Philip Taptiklis, seorang konsultan bisnis.

Kakek dari pihak ayahnya adalah orang Yunani, sedangkan nenek moyangnya yang lain adalah berbahasa Inggris dan Skotlandia. Karena menjadi anak bungsu dari lima bersaudara, Theo James memiliki dua saudara laki-laki dan dua saudara perempuan. Dia bersekolah di Aylesbury Grammar School dan meraih gelar sarjana di bidang filsafat dari University of Nottingham. Dia lalu dilatih di Bristol Old Vic Theatre School untuk mendalami dunia akting.

Biografi Theo James 2

Perjalanan Karir
Theo James membuat debut televisinya di “A Passionate Woman”, yang juga dibintangi oleh Billie Piper. Dia bermain sebagai diplomat Turki, Kemal Pamuk, dalam sebuah episode dari musim pertama “Downton Abbey”. Setelah itu, ia membintangi “Bedlam”, memainkan peran utama bernama Jed Harper. Dia juga muncul di “Room at the Top” sebagai Jack Wales.

Karya film yang pernah Theo James mainkan yaitu “You Will Meet a Tall Dark Stranger” dan “The Domino Effect”. Namun, ia diberhentikan bermain di Stranger karena saat itu masih menjalani tahun terakhirnya di sekolah drama. Dia memainkan sebagai James, seorang perwakilan klub malam yang menyebalkan, di “The Inbetweeners Movie”. Pada tahun 2011, Theo James terpilih untuk memainkan karakter David dalam sekuel keempat “Underworld: Awakening”, yang dirilis pada tahun 2012, berhadapan dengan Kate Beckinsale.

Biografi Theo James 3

Theo James memainkan peran utama laki-laki, Tobias “Four” Eaton, dalam film adaptasi novel karya Veronica Roth berjudul “Divergent” (2014). Ia mengulangi karakternya dalam sekuel Divergent, “The Divergent Series: Insurgent”, yang mulai syuting pada bulan Mei 2014 dan dirilis pada bulan Maret 2015.

Dia kembali memainkan peran sebagai Four dalam “The Divergent Series: Allegiant” (2016). Dia juga mengulangi karakternya sebagai David di film Underworld kelima, waktu itu sebagai pemeran utama film tersebut. Selain itu, Theo juga tampil dalam film “The Secret Scripture”, “Backstabbing for Beginners”, dan “London Fields”.

Di luar karir aktingnya, pria tampan ini juga adalah penyanyi dan gitaris band yang berbasis di London bernama Shere Khan. Namun sayang, pada tanggal 21 November 2012, band ini mengumumkan di halaman Facebook mereka bahwa mereka tidak lagi aktif bermain sebagai band dan anggotanya pun akan mengejar karir masing-masing.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − two =