Profil & Biografi Brie Larson

Loading...

Aktris Hollywood Brie Larson mulai naik daun di awal tahun 2016 berkat film drama berjudul “Room”, yang berkisah mengenai ibu dan anak yang terperangkap di ruangan sempit selama bertahun-tahun. Berkat film ini juga, ia mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik di ajang Academy Awards 2016. Bukan hanya itu, Brie Larson bersanding dengan aktor ternama, Tom Hiddleston, dalam film “Kong: Skull Island” yang tayang tahun 2017 ini. Berikut Profil Brie Larson yang dapat Anda ketahui.

In this Wed., Sept. 30, 2015 photo, actress Brie Larson poses for a portrait at the Four Seasons Hotel in Los Angeles. Larson stars as Ma in the new film, "Room." The movie opens in U.S. theaters on Oct. 16, 2015. (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP)

Kehidupan Pribadi
Bianne Sidonie Desaulniers lahir di Sacramento, California, pada tanggal 1 Oktober 1989 dan putri pertama dari pasangan Heather dan Sylvain Desaulniers. Orang tuanya mengidap chiropractors (gangguan sistem otot dan tulang belakang) yang menjalankan latihan bersama.

Namun sayangnya, orang tuanya Brie Larson bercerai saat ia masih kecil, sehingga dia pindah ke Los Angeles bersama ibunya dan saudara perempuannya. Dia belajar berakting di American Conservatory Theater di San Francisco. Sebelum itu dia bersekolah di rumah.

Brie Larson arrives at the Los Angeles premiere of "Kong: Skull Island" at the Dolby Theatre on Wednesday, March 8, 2017. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Kakek dari pihak ayah adalah orang Prancis-Kanada dari Manitoba. Tumbuh dewasa, bahasa pertama yang dipelajari oleh Brie Larson adalah bahasa Prancis. Wanita berumur 27 tahun ini mengatakan di The Tonight Show yang dibintangi Jimmy Fallon bahwa dia mengambil nama panggungnya dari Kirsten Larson, boneka American Girl yang dia terima sewaktu kecil.

Dalam hubungan asmaranya, Brie Larson telah menjalin hubungan dengan musisi Alex Greenwald sejak tahun 2013. Tapi di bulan Mei 2016, perwakilan Brie Larson sudah mengkonfirmasi bahwa dia dan Greenwald telah berpisah.

Perjalanan Karir
Brie Larson adalah seorang aktris, musisi dan sutradara asal Amerika. Dia memulai karir aktingnya di televisi tahun 1998, namun baru tampil secara reguler di sitkom “Raising Dad” sebagai Emily Stewart tahun 2001, yang dengannya dia dinominasikan untuk Young Artist Award.

Biografi Brie Larson 3

Sebagai remaja, Brie Larson memiliki peran singkat dalam film-film seperti “13 Going on 30” dan “Sleepover” tahun 2004. Aktingnya di film komedi “Hoot” (2006) dipuji oleh kritikus, sehingga ia kembali untuk memainkan peran penting dalam film “Greenberg” dan “Scott Pilgrim vs. the World” tahun 2010, “21 Jump Street” (2012), dan “Don Jon” (2013) . Dari tahun 2009 hingga 2011, Brie Larson tampil sebagai remaja pemberontak di serial televisi berjudul “United States of Tara”.

Nama Brie Larson semakin dikenal berkat aktingnya dalam film “Shirt Term 12” (2013), yang mendapat pujian kritis dari para kritikus. Kesuksesan lebih lanjut datang pada tahun 2015 saat dia membintangi “Room”, sebuah drama terkenal berdasarkan novel Emma Donoghue dengan judul yang sama. Dia memenangkan beberapa penghargaan untuk perannya dalam film ini, termasuk Academy Award, BAFTA Award, Critic’s Choice Award, Golden Globe Award, Screen Actors Guild Award dan Canadian Screen Award untuk Aktris Terbaik.

Pada tahun 2017, Brie Larson membintangi sebagai fotografer perang di film petualangan “Kong: Skull Island”, film terlaris yang pernah ia perankan. Pada tahun 2016 lalu, Brie Larson ditunjuk untuk memerankan sebagai Carol Danvers atau Captain Marvel di Marvel Cinematic Universe untuk film solo barunya dengan nama yang sama, yang akan dirilis pada 8 Maret 2019 mendatang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =