Profil & Biografi Gordon Ramsay

Loading...

Gordon Ramsay merupakan juru masak sekaligus selebriti dan pengusaha restoran yang dikenal melalui acara Master Chef, Hell’s Kitchen, Kitchen Nightmares, dan masih banyak lagi. Ia menjadi juri di ajang memasak Masterchef dari tahun 2013 hingga sekarang, dan sering ditemani oleh chef-chef internasional lainnya seperti Christina Tosi dan Aaron Sanchez. Berikut ini Profil & Biografi Gordon Ramsay.

Biografi Gordon Ramsay 1

Kehidupan Pribadi
Gordon James Ramsay lahir pada tanggal 8 November 1966 di Johnstone, Renfrewshire. Dari usia lima tahun, dia dibesarkan di Stratford-upon-Avon. Ia adalah anak kedua dari empat bersaudara dengan kakak perempuan bernama Diane, seorang adik laki-laki, Ronnie, dan seorang adik perempuan, Yvonne. Ayah Gordon Ramsay, Gordon James Senior (meninggal 1997), adalah manajer kolam renang, tukang las, dan pemilik toko dan ibunya, Helen, berprofesi sebagai perawat.

Pada tahun 1976, Gordon Ramsay beserta keluarga besarnya menetap di Stratford-upon-Avon, tempat dia dibesarkan di daerah Bishopton. Pada usia 16 tahun, Ia pun pindah dari rumah keluarga dan masuk ke sebuah flat di Banbury. Dalam hubungan asmaranya, Gordon Ramsay menikahi Cayetana Elizabeth Hutcheson, seorang guru sekolah Montessori pada tahun 1996. Mereka tinggal di Wandsworth Common, London.

Biografi Gordon Ramsay 2

Perjalanan Karir
Gordon Ramsay merupakan koki asal Skotlandia yang memiliki sekitar 33 restoran. Ia juga pernah dianugerahi Michelin Stars sebanyak 12 kali di tahun 2001 dan menjadi salah satu dari 3 koki dari UK yang meraih 3 Michelin Stars pada waktu yang sama.

Pada akhir tahun 1980-an, Gordon Ramsay mulai magang sebagai koki di Wroxton House Hotel. Setelah itu, ia mampu mengelola dapur dan 60 set tempat makan di Wickham Arms. Disini jugalah, ia bertemu pertama kali dengan istrinya. Tak beberapa lama, Gordon pindah ke London dan bekerja diberbagai restoran hingga akhirnya ia bekerja di Marco Pierre White di Harveys.

Setelah bekerja hampir 3 tahun di Harveys, Gordon Ramsay memutuskan untuk belajar masakan Prancis sehingga ia pun terbang ke negara Eiffel tersebut. Beberapa tahun di sana, ia pun pulang kembali ke London tahun 1993 dan mendapatkan tawaran posisi sebagai kepala koki di La Tante Claire di Chelsea.

Biografi Gordon Ramsay 3

Gordon Ramsay bersama temannya pun merencakan untuk membangun sebuah restoran terbaru untuk pertama kalinya yang diberi nama Aubergine, setelah mereka memenangkan Michelin Star dan tahun 1997, restoran tersebut memenangkan Michelin Star untuk kedua kalinya.

Pertama kali muncul di televisi Inggris pada akhir tahun 1990-an, Gordon Ramsay telah menjadi salah satu koki selebriti terkenal dalam budaya populer Inggris, bersama dengan koki lainnya seperti Jamie Oliver, Nigella Lawson, dan Delia Smith.

Sebagai tokoh televisi, Gordon Ramsay dikenal karena temperamennya yang berapi-api, sikap tegas, dan penggunaan kata-kata umpatan. Dia sering berkomentar kontroversial, termasuk penghinaan dari kemampuan memasak para kontestan di ajang atau perlombaan memasak.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 3 =