Profil & Biografi Alex Pettyfer

Loading...

Alex Pettyfer adalah seorang aktor dan model asal Inggris. Dia tampil sebagai tokoh utama dalam film “Stormbreaker” tahun 2006, yang membuatnya dinominasikan untuk Young Artist Award dan Empire Award. Dia juga tampil sebagai pemeran utama dalam film 2011 “I Am Number Four” bersama Teresa Palmer, dan membintangi film “Magic Mike” tahun 2012. Berikut ini Profil Alex Pettyfer yang mungkin belum Anda ketahui.

Biografi Alex Pettyfer 1

Kehidupan Pribadi
Alexander Richard Pettyfer lahir di Stevenage, Hertfordshire, pada tanggal 10 April 1990. Ia merupakan putra dari Lee Ireland, seorang dekorator interior, dan Richard Pettyfer, seorang aktor. Dia memiliki saudara tiri yang lebih muda, James Ireland, seorang pemain tenis junior, dari pernikahan ibunya dengan Michael Ireland, seorang pengembang properti.

Ia dibesarkan di Slough, Berkshire, dan memulai karirnya sebagai model fashion cilik berusia tujuh tahun untuk Gap, setelah bertemu Ralph Lauren di sebuah toko mainan di New York. Dia juga menjadi bintang iklan untuk beberapa merek yogurt. Iklan pertamanya ialah saat di usia enam tahun.

Biografi Alex Pettyfer 2

Sebagai anak sekolah, Alex Pettyfer tampil dalam beberapa drama, termasuk dalam peran Willy Wonka dalam produksi “Charlie and the Chocolate Factory”, sebagai Jack dalam “Jack and the Beanstalk” dan Robin Hood dalam adaptasi “The Adventures of Robin Hood”.

Ia juga pernah bersekolah di The Mall School, sebuah sekolah kecil di Twickenham, kemudian di sekolah Lambrook Haileybury di Berkshire. Alex Pettyfer juga melanjutkan studinya di Millfield School di Street, Somerset dan Shiplake College di dekat Henley-on-Thames di Oxfordshire. Setelah GCSE-nya, dia meninggalkan Shiplake College untuk menempuh ilmu di Sekolah Teater Sylvia Young yang independen di London.

Perjalanan Karir
Pada tahun 2005, setelah karir modeling, Alex Pettyfer membuat debut aktingnya yang profesional di produksi televisi Inggris berjudul “Tom Brown’s Schooldays”, yang memainkan karakter utama, Tom Brown. Dia menerima ulasan positif untuk peran tersebut.

Cast member Alex Pettyfer poses at the premiere of "Magic Mike" during the closing night of the Los Angeles Film Festival at the Regal Cinemas in Los Angeles, California June 24, 2012. The movie opens in the U.S. on June 29. REUTERS/Mario Anzuoni (UNITED STATES - Tags: ENTERTAINMENT) - RTR344F7

Ditahun yang sama, Alex Pettyfer berperan dalam peran terobosannya sebagai remaja MI6 memata-matai Alex Rider dalam film “Stormbreaker”, berdasarkan novel karya Anthony Horowitz. Dia memenangkan peran tersebut dari 500 orang. Film ini lalu dirilis pada tanggal 21 Juli 2006 di Inggris, pada tanggal 6 Oktober 2006 di Amerika Serikat dan pada tanggal 21 September 2006 di Australia.

Alex Pettyfer selanjutnya muncul di “Wild Child”, sebuah film yang berlatar di California, Kent dan Yorkshire yang berlangsung di Cobham Hall Girls ‘School di Kent. Dia berperan sebagai anak sekolah Freddie Kingsley yang juga dibintangi oleh Emma Roberts.

Sejak itu, Alex Pettyfer terus membintangi film layar lebar lainnya seperti “The Butler”, “Endless Love”, dan “Elvis & Nixon”. Pada tahun 2017 ini pun, dikabarkan bahwa ia akan tampil dalam 3 judul film yakni “The Strange Ones”, “The Last Witness”, dan “Back Roads”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 3 =