Profil & Biografi Jessica Jung

Loading...

Jessica Jung adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktris, model, perancang busana, dan wanita bisnis yang berbasis di Korea Selatan. Pada usia sebelas tahun, dia ditemukan oleh agen pencari bakat Korea Selatan S.M. Entertainment dan kemudian pindah ke Korea Selatan. Ingin tahu lebih mengenai wanita cantik ini? Mari simak Profil Jessica Jung di bawah ini.

Biografi Jessica Jung 1

Kehidupan Pribadi
Bernama asli Jung Soo-yeon, ia lahir di San Francisco pada tanggal 18 April 1989. Saat berlibur di Korea Selatan, dia dan saudara perempuannya, Krystal Jung, sedang berada di sebuah mall perbelanjaan dan tiba-tiba ditawari oleh seorang anggota S.M. Entertainment untuk masuk ke agensi tersebut.

Jessica Jung kemudian bergabung dengan perusahaan tersebut pada tahun 2000. Dia menghabiskan tujuh tahun sebagai trainee sebelum memulai debutnya sebagai bagian dari kelompok gadis Korea bernama Girls ‘Generation.

Biografi Jessica Jung 2

Dara cantik ini pernah sekolah di Korean Kent Foreign School selama masa remajanya. Adik perempuannya, Krystal, adalah anggota kelompok gadis Korea f (x) besutan SM juga. Jessica adalah penutur asli bahasa Inggris-Amerika dan mendapatkan kelancaran berbahasa Korea setelah pindah ke Korea Selatan pada usia 11 untuk mengejar karir hiburannya.

Perjalanan Karir
Pada tahun 2007, Jessica Jung memulai debutnya sebagai anggota grup gadis Korea Selatan Girls ‘Generation. Kelompok ini kemudian menjadi salah satu kelompok artis terlaris di Negara Ginseng tersebut, dan salah satu kelompok perempuan Korea Selatan yang paling populer di seluruh dunia.

Sebagai aktris, Jessica Jung menjadi ambassador Elle Woods dalam versi bahasa Korea dari Legally Blonde pada tahun 2010, dan berperan dalam drama “Wild Romance” pada tahun 2012. Pada awal 2014, ia pun mendirikan merek fashion, Blanc & Eclare. Belakangan tahun itu, dia keluar dari kelompok Girls ‘Generation karena konflik antara jadwal kelompok dan kegiatan usahanya sendiri. Setelah itu, Jessica mengakhiri kontraknya dengan S.M. Entertainment dan masuk dengan Coridel Entertainment pada tahun 2016, sebelum merilis album solo debutnya, “With Love, J”.

Biografi Jessica Jung 3

Pada tahun 2015, Jessica Jung dikonfirmasi menjadi pemimpin wanita dalam film komedi romantis China berjudul “I Love That Crazy Little Thing”, di samping William Chan dan Nicholas Tse. Film ini dirilis pada bulan Agustus 2016, dan Jessica berkolaborasi dengan Chan dalam lagu tema “Love! Love! Aloha!”.

Tahun berikutnya, Jessica Jung dikonfirmasi menjadi pemimpin wanita dalam film otobiografi tentang Stephon Marbury yang berjudul “My Other Home”, di samping Marbury sendiri. Dia juga berperan dalam komedi aksi “Two Bellmen Three” bersama Ki Hong Lee. Jessica kemudian menjadi host utama acara kecantikan “Beauty Bible”, disamping Kim Jae-kyung.

Pada bulan Desember 2016, Jessica Jung membuat comeback dengan sebuah album mini natal bernama “Wonderland”, yang terdiri dari enam lagu, yang semuanya dia sendiri yang menulisnya. Album tersebut pada 10 Desember 2016 dan juga memiliki versi bahasa Inggris, dengan empat dari enam lagu asli Korea.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 1 =