Profil & Biografi Choi Min Ho

Loading...

Choi Min Ho adalah penyanyi, aktor, dan model asal Korea Selatan. Dia memulai debutnya sebagai anggota dari boyband Shinee pada Mei 2008. Selain sebagai penyanyi, Min Ho telah memulai debutnya sebagai aktor. Dia telah berperan dalam berbagai drama televisi seperti sitkom SBS, “Salamander Guru and The Shadows”, “To the Beautiful You” tahun 2012 di samping Sulli, “Because It’s The First Time” (2015) dan “Hwarang: The Poet Warrior Youth” (2016). Berikut ini Profil Choi Min Ho yang bisa Anda ketahui.

Biografi Choi Min Ho 1

Kehidupan Pribadi
Pria yang lahir tanggal 9 Desember 1991 ini lulus dari Universitas Konkuk pada tanggal 10 Februari 2010. Ayahnya, Choi Yun-kyum, adalah seorang pelatih sepak bola Korea Selatan yang terkenal. Karena itulah tak heran jika ia mewarisi kemampuan ayahnya dan menunjukkan keahliannya dalam pertunjukan “Our Town’s Physical Variety” dari KBS2 dan mendapat pujian dari Lee Young-pyo, seorang pensiunan anggota tim nasional.

Choi Min Ho juga memimpin timnya meraih kemenangan di Kompetisi Piala Dunia Idol Futsal. Awalnya, ia ingin menjadi pemain sepak bola profesional seperti ayahnya tapi sang ayah tidak menyetujui keputusannya itu. Ayahnya juga menambahkan bahwa dari sudut pandang manajer sepak bola, dia tidak mengira anaknya memiliki bakat di sana untuk bermain di lapangan.

Pada tahun 2011, Choi Min Ho diangkat sebagai Duta Kehormatan untuk Pemuda tahun 2011. Tiga tahun kemudian pada tahun 2014, Minho dan Yoona ditunjuk sebagai Duta Kampanye UNICEF Unihero “Memberikan Harapan untuk Anak-anak”.

Biografi Choi Min Ho 2

Pada tahun yang sama, Minho terdaftar di antara Bintang Korea Teratas, menerima 300 juta won sebagai tarif iklan tahunannya. Tahun lalu juga, ia adalah bagian dari kampanye #IMAGINE UNICEF, yang pertama kali diperkenalkan pada bulan November 2014 untuk memperingati ulang tahun ke 25 Konvensi Hak Bangsa-Bangsa untuk Hak Anak.

Perjalanan Karir
Choi Min Ho pertama kali ditemukan di S.M. Casting System pada tahun 2006 dan dimodelkan untuk Ha Sang-beg’s Seoul Collection F / W 08-09 pada bulan Maret 2008. Satu bulan kemudian, ia terpilih sebagai anggota kelompok Shinee, kelompok anak laki-laki beranggotakan lima orang dan memulai debutnya pada tanggal 25 Mei 2008 di SBS’s Inkigayo. Album mini pertama grup tersebut, “Replay” dirilis pada 22 Mei dan memulai debutnya di tangga musik Korea MIAK di posisi 10 dan mencapai puncak di posisi 8.

Pada tanggal 7 Desember 2011, Choi Min Ho tampil dalam komedi sitkom dari SBS berjudul “Salamander Guru and The Shadows”. Ia memainkan peran sebagai Min-hyuk, seorang hacker jenius, bersama aktor Im Won-hee dan Oh Dal-soo. Di tahun berikutnya, pria tampan ini bermain sebagai peran utama, bersama Sulli dan Lee Hyun Woo, untuk drama Korea “To the Beautiful You”, versi Korea dari manga “Hana Kimi”.

Pada tahun 2015, Choi Min Ho ditunjuk sebagai pemimpin dalam drama OnStyle berjudul “Because It’s The First Time” bersama dengan aktris Park So-dam, yang disiarkan pada bulan September. Ini adalah drama pertama yang ditayangkan perdana oleh OnStyle, dengan total delapan episode.

Biografi Choi Min Ho 3

Pada awal 2016, Minho memperpanjang popularitasnya sebagai aktor. Dia tampil di beberapa proyek, termasuk sebuah drama sejarah Korea baru berjudul “Hwarang: The Poet Warrior Youth”, yang ditayangkan pada tanggal 19 Desember 2016 di KBS2. Proyek film layar lebar debutnya yang berjudul “Canola”, bersama Youn Yuh-jung dan Kim Go-eun dan disutradarai oleh Yoon Hong-seung, difilmkan pada tahun 2015 dan dirilis di layar lebar pada tahun 2016.

Setelah itu, Choi Min Ho tampil di film “Derailed” bersama aktor veteran Ma Dong-seok. Film ini disutradarai oleh Lee Seong-tae dan ditayangkan perdana pada Cannes Film Festival 2016. Pada tahun 2017 ini, Minho dikonfirmasi untuk drama web JTBC yang akan datang berjudul “Somehow 18”.

Setelah mendapat respon positif untuk penampilan aktingnya di Derailed, Minho ditunjuk dalam thriller aksi fiksi ilmiah “In-Rang”, film adaptasi dari anime Jepang “Jin-Roh: The Wolf Brigade”. Dalam film yang disutradarai oleh Kim Jee-woon, ia akan muncul bersama Jung Woo-sung, Kang Dong-won dan Han Hyo-joo. Dia akan memainkan karakter Kim Chul-jin, anggota unit polisi elit. Film ini rencananya akan dirilis pada 2018 mendatang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − three =