Profil & Biografi Kat Dahlia

Loading...

Kat Dahlia adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan rapper yang dikenal karena liriknya yang tajam, serta aliran musik yang unik dan agresif. Dia merilis single debutnya “Gangsta”, pada bulan Maret 2013, yang mendapat sambutan hangat. Pada tahun 2013 lalu, Kat Dahlia menduduki peringkat delapan di Billboard Next Big Sound, yang di dalamya juga termasuk Martin Garrix. Berikut ini Profil Kat Dahlia yang mungkin belum Anda ketahui.

Biografi Kat Dahlia 1

Kehidupan Pribadi
Kat Dahlia lahir dengan nama Katriana Sandra Huguet pada tanggal 29 Juli 1990 di Miami Beach, Florida. Dia mulai belajar raping pada usia 8 tahun dan menulis lagu pada usia 15 tahun. Tiga tahun kemudian, ia memutuskan untuk meninggalkan Miami, dan pindah ke New York City.

Setelah itu, Kat Dahlia terlibat dalam dunia hiburan yang ia gambarkan sebagai “hubungan racun”, yang kemudian dia anggap sebagai sumber inspirasi dan “emas penulis”. Dia memilih nama Kat Dahlia sebagai nama panggungnya setelah sang produser menyarankannya, karena memiliki arti lembut dan cantik, tapi masih memiliki kesan gelap untuk itu.

Biografi Kat Dahlia 2

Perjalanan Karir
Setelah self-financing sebuah extended play (EP) dan sebuah video musik, Kat Dahlia ditemukan oleh Vested In Culture VP A & R, Amanda Berkowitz. Pada tahun 2012, ia digambarkan sebagai “lebih dari sekedar artis pop”, dan menandatangani kontrak ke label terbarunya, Vested in Culture (VIC), anak perusahaan Epic Records. Debut album awalnya ditetapkan untuk keluar pada tahun 2014 sekaligus menjadi rilis perdana VIC.

Single dan video Kat Dahlia yang pertama untuk VIC adalah lagu “Gangsta”, yang disebut MTV sebagai lagu “terisi penuh dengan rap yang ganas”. Video tersebut direkam di Miami yang mencerminkan kesulitan hidup Kat Dahlia sebelumnya.

Biografi Kat Dahlia3

Video klip tersebut disutradarai oleh Samantha Lecca dan ditayangkan perdana melalui Vevo, pada tanggal 5 Maret 2013. Pada bulan Maret tahun itu, Kat Dahlia terpilih sebagai seniman BET “Music Matters”. Bahkan, “Gangsta” terpilih menjadi soundtrack drama tanggal 24 September 2014, Season 16 Premier Law & Order: Special Victims Unit, “Girls Disappeared”.

Kat Dahlia secara digital merilis tiga lagu, “Gangsta”, “Money Party”, dan “Mirror” pada tanggal 5 Maret 2013. Pada tanggal 17 Desember 2013, dia merilis lagunya “Crazy” secara gratis di situs resminya. Debut album penuhnya yang bertajuk “My Garden” dirilis pada tanggal 15 Januari 2015. Album ini berada di nomor 54 di chart Billboard 200 AS. Selain itu, ia juga menerima ulasan positif dari kritikus musik.

Kat Dahlia lalu merilis EP ketiganya, yang berjudul “20s, 50s, 100s”, melalui SoundCloud pada tanggal 9 Mei 2016, yang menampilkan tiga lagu, “Run It Up”, “Voices in My Head” dan “Lion”. Pada tanggal 21 Juli 2017, ia merilis sebuah single baru berjudul “Body and Soul” ke semua platform streaming dan juga mengupload video lirik ke saluran YouTube VEVO-nya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 8 =