Profil & Biografi Kate Moss

Loading...

Kate Moss adalah supermodel dan fashion designer asal Inggris yang lahir di Croydon, Surrey. Pertama kali, ia ditemukan pada tahun 1988, di usianya ke 14 tahun oleh Sarah Doukas, pendiri Storm Model Management, di JFK Airport, New York City. Agensi tersebut juga menaungi model sekaligus aktris berbakat, Cara Delevingne. Berikut ini Profil Kate Moss yang bisa Anda ketahui.

Biografi Kate Moss 1

Kehidupan Pribadi
Bernama asli Katherine Ann Moss, ia lahir pada tanggal 16 Januari 1974 di Croydon, Greater London. Ia merupakan putri dari pasangan Linda Rosina, seorang pelayan bar, dan Peter Edward Moss, seorang karyawan perusahaan penerbangan, dan dibesarkan di daerah Addiscombe di wilayah tersebut.

Kate Moss memiliki adik laki-laki bernama Nick, dan seorang saudara tirinya bernama Charlotte. Orangtuanya bercerai saat berusia 13 tahun. Dia bersekolah di Ridgeway Primary School dan Riddlesdown Collegiate, sebelumnya dikenal sebagai Riddlesdown High School, di Purley.

Biografi Kate Moss 2

Wanita cantik berumur 43 tahun ini memiliki seorang putri, Lila Grace Moss-Hack, lahir pada tahun 2002, dengan editor Dazed & Confused, Jefferson Hack, yang dengannya dia menjalin hubungan selama beberapa tahun di awal tahun 2000. Dia adalah ibu baptis Iris Law, putri dari Sadie Frost dan Yudist Law.

Kate Moss memiliki hubungan dengan anggota Libertines, Pete Doherty. Mereka pertama kali bertemu di pesta ulang tahunnya yang ke 31 pada bulan Januari 2005. Di tanggal 11 April 2007, Pete Doherty mengumumkan bahwa Kate Moss adalah tunangannya di salah satu konsernya di London, di mana Kate Moss juga tampil sana. Namun sayangnya, Kate Moss dan Doherty berpisah pada bulan Juli 2007.

Ia lalu menikahi Jamie Hince, gitaris The Kills, pada tanggal 1 Juli 2011 di Gereja Santo Petrus, Southrop di Gloucestershire. Saat itu, dia mengenakan rancangan gaun oleh desaigner John Galliano. Mereka berpisah pada tahun 2015 dan menyelesaikan perceraian mereka di luar pengadilan pada tahun 2016.

Perjalanan Karir
Saat berusia 14 tahun, Kate Moss ditemukan oleh Sarah Doukas, pendiri Storm Model Management, di Bandara JFK, New York, setelah berlibur di Bahama. Corinne Day memotret foto hitam-putihnya, untuk majalah “The Face” saat berusia 16 tahun.

CANNES, FRANCE - MAY 16: Kate Moss attends the screening of "Loving" at the annual 69th Cannes Film Festival at Palais des Festivals on May 16, 2016 in Cannes, France. (Photo by Kristina Nikishina/Epsilon/Getty Images)

Ia kemudian tampil dalam kampanye Levi ‘Levis for Girls’, yang didirikan oleh The Design Corporation. Kate Moss pun sukses besar dan kembali mengikuti sebuah pemotretan berikutnya dari The Face, yang berjudul “Haute Coiffure”. Kate Moss juga tampil dalam tampilan fashion heroin chic pada tahun 1996, dengan sebuah kampanye untuk Calvin Klein.

Sesampainya di akhir era “supermodel”, Kate Moss mulai terkenal di awal 1990-an sebagai bagian dari tren fashion heroin yang chic. Kolaborasinya dengan Calvin Klein membawanya ke status ikon fashion. Dia juga menerima penghargaan di British Fashion Awards 2013 untuk mengakui kontribusinya terhadap dunia fashion selama 25 tahun. Selain itu, Kate Moss merupakan editor mode untuk British Vogue.

Wanita cantik ini telah memiliki lini pakaian sendiri dan telah terlibat dalam beberapa proyek musik. Bahkan, ia sudah memenangkan penghargaan untuk pemodelan. Pada tahun 2007, TIME menamainya sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia. Pada tahun 2012, Kate Moss menduduki posisi kedua dalam daftar model top-earning Forbes, dengan perkiraan pendapatan sebesar $ 9,2 juta dalam satu tahun.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − 1 =