Profil & Biografi Aaron Taylor Johnson

Loading...

Aaron Taylor Johnson adalah seorang aktor Inggris yang paling dikenal sebagai tokoh utama dalam film “Kick-Ass” dan sebagai Quicksilver di “Avengers: Age of Ultron” yang tayang tahun 2015. Film ini juga banyak dibintangi oleh selebriti papan atas seperti Robert Downey Jr, Chris Evans, dan masih banyak lagi. Berikut ini Profil Aaron Taylor Johnson yang bisa Anda ketahui.

Biografi Aaron Taylor Johnson 1

Kehidupan Pribadi
Bernama asli Aaron Perry Johnson, ia lahir di High Wycombe, Buckinghamshire, pada tanggal 13 Juni 1990. Ia merupakan seorang putra dari seorang ibu rumah tangga dan ayah insinyur sipil. Dia memiliki saudara perempuan bernama Gemma, yang tampil dalam film “Tom & Thomas” (2002) dalam peran kecil. Dia bersekolah di Holmer Green Senior School dan Jackie Palmer Stage School di High Wycombe antara tahun 1996 dan 2008, di mana dia belajar drama, ketuk, jazz, akrobatik, dan nyanyian.

Aaron Johnson memulai hubungan dengan sutradara “Nowhere Boy”, Sam Taylor-Wood. Mereka bertemu di set film tahun 2009, saat Aaron berusia 18 tahun dan Sam berusia 42 tahun. Mereka mengumumkan pertunangan mereka pada bulan Oktober 2009 dan menikah di Babington House, Somerset, Inggris pada tanggal 21 Juni 2012.

LONDON, ENGLAND - OCTOBER 14: Actor Aaron Taylor-Johnson attends the 'Nocturnal Animals' Headline Gala screening during the 60th BFI London Film Festival at Odeon Leicester Square on October 14, 2016 in London, England. (Photo by John Phillips/Getty Images for BFI)

Keduanya mengubah nama keluarga mereka menjadi “Taylor-Johnson” dan menggunakan nama keluarga secara profesional. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yaitu Wylda Rae (lahir tahun 2010) dan Romy Hero (lahir tahun 2012). Aaron juga berperan sebagai ayah tirinya dari dua anak perempuan dari pernikahan istrinya sebelumnya.

Perjalanan Karir
Aaron Taylor Johnson mulai berakting pada usia 6 tahun. Di atas panggung teater, dia muncul di sebuah produksi London dari Macbeth Shakespeare, berperan sebagai anak Macduff bersama Rufus Sewell, yang bermain sebagai Macbeth, pada tahun 1999. Dia lalu tampil di “All My Sons” pada tahun 2000.

Pada tahun 2003, Aaron muncul sebagai Charlie Chaplin muda di “Shanghai Knights”, dengan Chaplin digambarkan sebagai anggota gang preman jalanan di London. Pada tahun 2006, ia tampil di “The Illusionist” dalam adegan flashback awal sebagai karakter Edward Norton, Eduard Abramovicz, saat remaja.

Aaron Taylor Johnson kemudian tampil sebagai John Lennon dalam film biopic 2009 “Nowhere Boy” yang disutradarai oleh Sam Taylor-Wood, istrinya kelak. Penampilannya itu membuat dia menerima Empire Award untuk Best Newcomer dan dia juga dinominasikan untuk “Young British Performer of the Year”.

BEVERLY HILLS, CA - JANUARY 08: In this handout photo provided by NBCUniversal, Aaron Taylor-Johnson accepts the award for Best Supporting Actor In A Motion Picture for his role in "Nocturnal Animals" during the 74th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 8, 2017 in Beverly Hills, California. (Photo by Paul Drinkwater/NBCUniversal via Getty Images)

Pada tahun 2010, Aaron berperan sebagai David “Dave” Lizewski, tokoh utama di film “Kick-Ass”, yang berdasarkan komik superhero dengan judul yang sama oleh penulis Skotlandia Mark Millar. Penampilannya di “Kick-Ass” membuat Aaron dinominasikan untuk BAFTA Rising Star Award. Dia juga muncul sebagai tokoh sentral di “Chatroom” dari Hideo Nakata.

Pada tahun 2012, Aaron Taylor Johnson berperan sebagai Count Vronskii di film “Anna Karenina”. Belakangan tahun itu, ia membintangi Ben di film garapan Oliver Stone berjudul “Savages”. Ia juga membintangi film reboot “Godzilla”, yang dirilis pada bulan Mei 2014. Aaron pertama kali muncul sebagai karakter dalam adegan pasca-kredit film “Captain America: The Winter Soldier” dan peran tersebut mempertemukannya kembali dengan Elizabeth Olsen, yang berperan sebagai istrinya di Godzilla.

Pada tahun 2016, Aaron Taylor Johnson memainkan sebagai Ray dalam film thriller berjudul “Nocturnal Animals”. Berkat aktingnya tersebut, ia memenangkan Golden Globe Award untuk Best Supporting Actor Motion Picture. Pada tahun 2017 ini, dia memainkan peran menjadi seorang tentara Amerika dalam film thriller garapan Doug Liman berjudul “The Wall”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + twenty =