Profil & Biografi Elizabeth Olsen

Loading...

Elizabeth Olsen adalah seorang aktris Amerika yang pernah membintangi film “Silent House” tahun 2011, “Liberal Arts” (2012), “Godzilla” (2014), “I Saw the Light” (2015), yang juga dibintangi oleh Tom Hiddleston dan “Wind River” (2017). Sejak tahun 2014, dia telah memerankan sebagai Wanda Maximoff atau Scarlet Witch di Marvel Cinematic Universe. Berikut ini Profil Elizabeth Olsen yang mungkin belum Anda ketahui.

Biografi Elizabeth Olsen 1

Kehidupan Pribadi
Elizabeth Chase Olsen lahir pada tanggal 16 Februari 1989 di Sherman Oaks, California. Ia adalah putri dari Jarnette, manajer pribadinya, dan David Olsen, developer real estate dan bankir hipotek. Dia adalah adik perempuan kembar Mary-Kate dan Ashley Olsen, yang terkenal sebagai bintang TV dan film sejak usia dini. Elizabeth juga memiliki kakak laki-laki bernama Trent dan dua adik kandungnya.

Semasa kecil, Elizabeth Olsen menyukai balet dan pelajaran menyanyi. Sebelum berusia 11 tahun, ia memiliki peran kecil dalam “How the West Was Fun” dan serial “The Adventures Mary-Kate & Ashley”. Setelah muncul di video klip saudaranya, Elizabeth Olsen mulai melakukan audisi untuk proyek lain.

Biografi Elizabeth Olsen 2

Wanita cantik ini pernah bersekolah di Campbell Hall School di North Hollywood, California dari taman kanak-kanak sampai kelas 12. Setelah lulus, dia mendaftarkan diri di Sekolah Seni Tisch New York University. Pada tahun 2009, Elizabeth Olsen menghabiskan satu semester belajar di Moskow, Rusia di Moscow Art Theatre School melalui program MATS di Pusat Teater Eugene O’Neill.

Perjalanan Karir
Elizabeth Olsen mulai berakting saat berusia 4 tahun dan ikut membintangi enam produksi Mary-Kate dan Ashley. Dia juga mengikuti audisi untuk film “Spy Kids”, namun tidak berhasil. Peran terobosannya datang pada tahun 2011, saat ia tampil di film “Martha Marcy May Marlene”. Film tersebut berhasil mendapat pujian kritis.

Ia juga memenangkan banyak penghargaan dalam penggambaran karakter sebagai Martha, seorang gadis yang menderita delusi dan paranoid setelah melarikan diri dari kehidupannya. Elizabeth Olsen selanjutnya muncul dalam film horor remake “Silent House”, di mana dia berperan sebagai Sarah. Film ini mendapat ulasan yang beragam, walaupun begitu, penampilan Olsen sekali lagi dipuji.

Biografi Elizabeth Olsen 3

Kemudian, Elizabeth Olsen muncul dalam video musik “The Queen” karya Carlotta. Setelah itu, ia membintangi film “Red Lights” pada pertengahan tahun 2011, dan dirilis di A.S pada tanggal 13 Juli 2012. Dia juga membintangi film karya Josh Radnor berjudul “Liberal Arts”, yang dirilis pada 22 Januari 2012. Bersama Dakota Fanning, ia membintangi “Very Good Girls” dan rilis tahun 2013.

Pada Januari tahun 2013, Elizabeth Olsen dinominasikan untuk BAFTA Rising Star Award. Dia berperan sebagai Edie Parker, istri pertama Jack Kerouac dan penulis buku kenangan Beat Generation You’ll Be Okay, di “Kill Your Darlings”. Juga di tahun 2013, dia memerankan peran utama di “In Secret”, sebuah adaptasi dari novel klasik tahun 1868 Fénile Zola, Thérèse Raquin.

Pada bulan Januari 2016, diumumkan bahwa Elizabeth Olsen akan membintangi bersama “Avengers: Age of Ultron”. Ia kembali berdampingan dengan Jeremy Renner dalam film debutan sutradara Taylor Sheridan, “Wind River”, yang tayang tahun 2017.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + eight =