Profil & Biografi Ha Ji-won

Loading...

Jeon Hae-rim atau lebih dikenal dengan nama panggungnya Ha Ji-won adalah aktris Korea Selatan yang mulai terkenal berkat aktingnya dalam drama sejarah “Damo” (2003), “Hwang Jini” (2006), “Empress Ki” (2013), “Something Happened in Bali” (2004) dan serial komedi romantis “Secret Garden” (2010) yang juga dibintangi oleh Hyun Bin. Berikut ini Profil Ha Ji-won yang bisa Anda ketahui.

Biografi Ha Ji-won 1

Kehidupan Pribadi
Ha Ji-won telah membintangi beberapa film dan serial televisi, dan merupakan salah satu aktris Korea Selatan yang paling banyak dicari dan diakui secara kritis. Ia juga terkenal dengan fleksibilitasnya dalam memerankan sebuah peran dalam berbagai genre seperti aksi, komedi , horor, drama, dan olahraga.

Lahir dengan nama Jeon Hae-rim pada tanggal 28 Juni 1978 di Seoul, ia dibina oleh agensi artis saat masih menjadi siswa sekolah menengah atas. Dia kemudian lulus dengan gelar Bachelor of Film and Television (BFTV) di Dankook University.

Wanita cantik ini dengan terang-terangan mengungkapkan bahwa dia mengadopsi nama “Ha Ji-won” sebagai nama panggungnya berkat bantuan oleh manajernya, karena nama itu adalah nama cinta pertamanya. Pertama kali, ia mendengar nama Ha Ji-won , ia langsung menyukai nama itu karena berkesan cantik dan manis.

Biografi Ha Ji-won 2

Perjalanan Karir
Ha Ji-won membuat debut TV-nya di drama remaja tahun 1996, “New Generation Report: Adults Do not Understand Us”. Dia terus memainkan peran pendukung dalam drama seperti “Dragon’s Tears” dan “Dangerous Lullaby” pada tahun 1998 dan 1999 masing-masing. Namun ketenarannya mulai melonjak melalui drama sekolah populer berjudul “School 2”, di mana dia memainkan peran sebagai remaja bermasalah.

Pada tahun 2000, Ha Ji-won membuat debut filmnya di film thriller, “Truth Game”, bersama Ahn Sung-ki, di mana dia dipilih untuk peran tersebut dari 1.500 kandidat prospektif. Untuk aktingnya sebagai karakter bipolar, ia dianugerahi Best New Actress di Grand Bell Awards ke-37 dan 1st Busan Film Critics Awards.

Pada tahun yang sama pula, Ha Ji-won membintangi film horor berjudul “Nightmare”, dan film percintaan sci-fi “Ditto”, yang memenangkan penghargaan Best Supporting Actress di Blue Dragon Film Awards ke-21. Kemudian, ia bersatu kembali dengan rekan mainnya di “Ditto”, Kim Ha-neul, dalam drama “Secret”. Drama ini membuatnya sebagai Aktris Rookie Terbaik di MBC Drama Awards dan 37th Baeksang Arts Awards.

Biografi Ha Ji-won 3

Pada tahun 2003, Ha Ji-won membintangi drama sejarah pertamanya, “Damo”. Drama ini sangat populer di kalangan pemirsa berusia 20-an dan 30an hingga berubah menjadi fenomena budaya. Penampilannya sebagai detektif polisi sangat dipuji dan dia diberi penghargaan sebagai Top Excellence di MBC Drama Awards.

Pada tahun 2004, ia membintangi melodrama yang berat, “What Happened in Bali”, bersama Jo In-sung dan So Ji-sub. Drama ini juga sukses besar, dengan episode terakhirnya mencapai peringkat rating sebesar 39,7%. Ha Ji-won pun memenangkan penghargaan Aktris Terbaik dalam Penghargaan Seni Baeksang ke-40.

Setelah istirahat syuting selama 4 tahun dari drama, Ha Ji-won melakukan comeback yang sangat sukses melalui drama hit 2010, “Secret Garden”, yang ditulis oleh penulis terkenal Kim Eun-sook. Dia memainkan peran sebagai wanita stunt, yang secara ajaib bertukar jiwa dan tubuh dengan karakter CEO yang kaya. Drama ini terbukti sukses secara komersial hingga membawa peringkat domestik yang tinggi dan mendapat banyak perhatian mengenai fashion, slogan dan musiknya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + eighteen =