Profil & Biografi Kristen Bell

Loading...

Kristen Bell ialah salah satu aktris Hollywood yang telah berkecimpung di dunia hiburan sejak tahun 1998. Wanita berumur 37 tahun ini telah membintangi lebih dari 20 judul film layar lebar, termasuk pengisi suara sebagai Anna di film “Frozen” beserta sekuel-sekuelnya. Bersama Mila Kunis dan Kathryn Hahn, ia menjadi sosok ‘Bad Mom’ dalam film “Bad Moms” tahun 2016 dan “A Bad Moms Christmas” yang tayang tahun 2017 ini. Berikut Profil Kristen Bell yang mungkin ingin Anda ketahui.

NEW YORK, NY - MAY 16: Kristen Bell attends the NBCUniversal 2016 Upfront Presentation on May 16, 2016 in New York City. (Photo by Brad Barket/Getty Images)

Kehidupan Pribadi
Kristen Anne Bell lahir pada tanggal 18 Juli 1980, dan dibesarkan di Huntington Woods, Michigan, sebuah pinggiran kota Detroit. Ibunya, Lorelei, adalah seorang perawat dan ayahnya, Tom Bell, bekerja sebagai direktur berita televisi untuk CBS Television di Sacramento.

Orang tuanya bercerai saat usia Kristen Bell menginjak dua tahun. Dia memiliki dua saudara perempuan dari pernikahan kedua ayahnya. Dia juga memiliki empat saudara tiri dari pernikahan kedua ibunya. Ibunya keturunan Polandia dan ayahnya memiliki keturunan Jerman, Skotlandia dan Irlandia.

Kristen Bell pernah menyatakan bahwa dia tidak menyukai nama depannya pada usia empat tahun. Alhasil sang ibu pun meyakinkannya untuk pergi dengan nama tengahnya sebagai gantinya. Dia pun menggunakan nama Annie sampai SMA.

Biografi Kristen Bell 2

Tepat sebelum tahun pertamanya di SMA, orang tua Kristen Bell memutuskan untuk menariknya dari sistem sekolah umum. Dia kemudian bersekolah di Shrine Catholic High School di Royal Oak, di mana dia berperan aktif dalam drama dan klub musik.

Selama dia di sekolah, dia memenangkan peran utama dalam produksi “Wizard of Oz” tahun 1997 di sekolah, sebagai Dorothy Gale dan juga muncul dalam produksi “Fiddler on the Roof” (1995), “Lady Be Good” (1996), dan “Li’l Abner” (1998). Pada tahun 1998 yang mana juga tahun dia lulus sekolah menengah, Kristen Bell dinobatkan sebagai “Best Looking Girl” dalam buku tahunan oleh pemungutan suara kelas senior.

Tak lama setelah lulus SMA, Kristen Bell pindah ke New York City untuk menghadiri Sekolah Seni Tisch New York University, jurusan teater musikal. Pada tahun 2001, selama tahun seniornya, Bell pernah berperan dalam versi musikal Broadway “The Adventures of Tom Sawyer”.

Dalam hubungan asmaranya, Kristen Bell mulai berkencan dengan aktor Dax Shepard, yang juga penduduk asli pinggiran utara Detroit, pada akhir 2007. Pasangan tersebut mengumumkan pertunangan mereka pada bulan Januari 2010.

Mereka berdua pernah membintangi film “When In Rome” tahun 2010, film “Hit and Run” (2012), dan film “CHiPs” yang tayang tahun 2017 ini. Kristen dan Dax menikah di Kantor Cluster Beverly Hills County pada tanggal 17 Oktober 2013. Mereka pun dianugerahi dua anak perempuan yaitu Lincoln Bell Shepard (lahir 28 Maret 2013) dan Delta Bell Shepard (lahir 19 Desember 2014).

Perjalanan Karir

Biografi Kristen Bell 3

Kristen Bell adalah seorang aktris Amerika yang memulai karir aktingnya dalam produksi panggung Tisch School of Arts di New York. Pada tahun 2001, dia membuat debut Broadway-nya sebagai Becky Thatcher di “The Adventures of Tom Sawyer” dan membintangi “The Crucible” pada tahun berikutnya. Pada tahun 2004, Kristen Bell memiliki peran pendukung dalam film “Spartan” dan mendapat pujian atas penampilan perdananya di film “Gracie’s Choice”.

Kristen Bell mendapatkan pujian kritis untuk peran utama pertamanya sebagai karakter utama dalam serial televisi drama noir remaja “Veronica Mars” dari tahun 2004-2007. Untuk penampilannya itu, dia dianugerahi Penghargaan Saturn Award untuk Best Actress on Television. Dia juga mengulang peran eponymous dalam kelanjutan film 2014 dari serial tersebut.

Selama syuting di serial “Veronica Mars”, Kristen Bell ikut berakting sebagai Mary Lane dalam film “Reefer Madness: The Movie Musical” (2005), sebuah peran yang dimainkannya dalam musikal New York yang mendasari film ini. Pada tahun 2007, ia bergabung sebagai pemeran seri sci-fi, “Heroes”, memainkan karakter Elle Bishop.

Pada tahun 2008, Kristen Bell memiliki peran terobosan filmnya sebagai karakter utama dalam “Forgetting Sarah Marshall”. Dia juga pernah tampil di sejumlah film komedi, seperti “Couples Retreat” (2009), “When in Rome” (2010), “You Again” (2010), “The Boss” (2016), “Bad Moms (2016)” dan sekuelnya, “A Bad Moms Christmas” (2017).

Kristen Bell mengumpulkan prestasi akting lebih lanjut untuk menyuarakan karakter Putri Anna dalam film Disney “Frozen” (2013), film pendek “Frozen Fever” (2015) dan “Olaf’s Frozen Adventure” (2017), serta sekuelnya “Frozen 2” yang akan tayang tahun 2019 mendatang. Dari tahun 2012 sampai 2016, dia membintangi Jeannie van der Hooven, pemimpin wanita di serial Showtime “House of Lies”. Kristen juga telah membintangi peran utama, Eleanor Shellstrop, di serial komedi NBC “The Good Place”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 11 =