Profil & Biografi Choi Ji Woo

Loading...

Choi Ji Woo adalah seorang aktris Korea Selatan yang mulai dikenal karena membintangi drama melodrama berjudul “Beautiful Days” (2001), “Winter Sonata” (2002), “Stairway to Heaven” (2003), yang juga diperankan oleh Kim Tae Hee, kemudian drama “The Suspicious Housekeeper” (2013), “Temptation” (2014), serial komedi romantis “Twenty Again” (2015) dan “Woman with a Suitcase” (2016). Berikut ini Profil Choi Ji Woo beserta kehidupan pribadi dan perjalanan karirnya.

Biografi Choi Ji Woo 1

Kehidupan Pribadi
Bernama asli Choi Mi Hyang, ia lahir pada tanggal 11 Juni 1975 di Paju, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Ia mengambil jurusan tarian aerobik di Busan Women College. Dia kemudian mendaftarkan diri di Jurusan Teater dan Film, Universitas Hanyang, dan menyelesaikan tahun pertamanya. Namun dia harus menarik diri dari studi perguruan tinggi karena jadwal kerjanya yang padat.

Choi Mi Hyang pertama kali ditemukan oleh pencari bakat saat dia memenangkan audisi bakat yang diselenggarakan oleh MBC pada tahun 1994. Ia kemudian membuat debut aktingnya dalam serial drama “War and Love” pada tahun 1995. Setelah itu, dia pun mengadopsi nama panggung Choi Ji-woo, sampai sekarang.

Biografi Choi Ji Woo 2

Perjalanan Karir
Choi Ji Woo di tunjuk sebagai peran utama pertamanya di tahun 1996 dalam film “The Gate of Destiny”, namun karena kemampuan aktingnya yang terbatas, dia digantikan di tengah pembuatan film. Dalam beberapa tahun berikutnya, ia membintangi kedua drama TV dan film, termasuk “The Hole” serta komedi romantis “First Kiss” bersama Ahn Jae-wook dan “The Romantic President” bersama Ahn Sung ki.

Pada tahun 2002, Choi Ji Woo beradu akting dengan Bae Yong-joon dalam drama “Winter Sonata” yang berhasil menjadi hit fenomenal di seluruh Asia dan telah dikreditkan sebagai salah satu penggagas Gelombang Korea. Alhasil, Choi Ji Woo mendapatkan pengakuan pan-Asia yang luas, terutama pengikut besar di Jepang di mana dia mendapatkan julukan Ji-woo Hime (Putri Ji-woo).

Biografi Choi Ji Woo 3

Pada tahun 2009, dia dan Bae Yong-joon mengulangi peran mereka sebagai aktor suara untuk “Winter Sonata Anime”. Dia terus menjadi bintang dan artis yang menguntungkan di Jepang, dengan mengambil hak lisensi penyiaran yang tinggi untuk drama dan menjual konser, serta barang dagangannya. Pada tahun yang sama, dia mendirikan agen manajemennya sendiri yang bernama “C, JW Company” dengan kakaknya sebagai CEO.

Bebera tahun kemudian, Choi Ji Woo menandatangani kontrak dengan agensi artis dan bakat, YG Entertainment. Dia kemudian bertemu kembali dengan Kwon Sang-woo, di “Temptation”, yang mana dia bermain sebagai seorang wanita kaya yang melakukan tawaran berbahaya kepada pria yang sudah menikah. Ia bergabung dalam season keempat reality show “Grandpas Over Flowers” pada tahun 2015.

Kemudian, Choi Ji Woo berperan di serial TV kabel “Twenty Again”, di mana dia berperan sebagai wanita yang menjadi istri dan ibu pada usia 19 tahun kemudian memutuskan untuk menjalani kehidupan kampus untuk pertama kalinya pada usia 38 tahun, ketika dia menjadi seorang mahasiswa di sampingnya anaknya yang berusia 20 tahun.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 6 =