Profil & Biografi LeBron James

Loading...

LeBron James adalah pemain bola basket Amerika Serikat yang dijuluki sebagai King James. Ia bermain dalam All Star di Kompetisi National Basketball Association sebagai small forward. Hampir menyamai tinggi Yao Ming, pria berumur 32 tahun ini terkenal dengan gaya slam dunknya yang berhasil merebut hati para penonton NBA, saat ia beraksi untuk Cleveland Cacaliers tahun 2014. Berikut Profil LeBron James yang perlu Anda ketahui.

Biografi LeBron James 1

Kehidupan Pribadi
LeBron Raymone James lahir pada tanggal 30 Desember 1984 di Akron, Ohio. Ia dibesarkan oleh seorang single parent bernama Gloria Marie James. Ketika LeBron tumbuh dewasa, ia dan ibunya pindah ke apartemen di lingkungan kumuh Akron, sementara Gloria berjuang untuk menemukan pekerjaan yang mantap. Menyadari bahwa LeBron akan lebih baik dalam lingkungan keluarga yang lebih stabil, Gloria mengizinkan James untuk pindah bersama keluarga Frank Walker, seorang pelatih sepak bola pemuda setempat, yang memperkenalkan James ke basket saat ia berusia sembilan tahun.

Sebagai seorang pemuda, LeBron James bermain basket Amateur Athletic Union (AAU) untuk Northeast Ohio Shooting Stars. Tim ini menikmati kesuksesan mereka di tingkat lokal dan nasional, yang dipimpin oleh LeBron James dan teman-temannya yaitu Sian Cotton, Dru Joyce III, dan Willie McGee. Para pemain tidak dapat dipisahkan dan menyebut diri mereka “Fab Four”. Bahkan mereka akan bersekolah di sekolah menengah bersama sehingga mereka memilih untuk bersekolah di St. Vincent-St. Mary High School, sekolah Katolik swasta yang didominasi kulit putih.

Biografi LeBron James 2

Banyak analis bola basket, pelatih, penggemar, dan pemain saat ini dan mantan pemain menganggap LeBron James sebagai salah satu pemain basket terhebat sepanjang masa, karena sering kali menempati posisi terbaik ke depan dan di lima besar secara keseluruhan. Dia telah mendapatkan penghormatan All-NBA setiap musim sejak tahun keduanya, penghargaan All-Defensive setiap musim dari 2009 hingga 2014, dan dinobatkan sebagai Rookie of the Year di musim debutnya.

Perjalanan Karir
LeBron James adalah seorang pemain basket profesional Amerika untuk klub Cleveland Cavaliers dari National Basketball Association (NBA). Ia telah memenangkan tiga kejuaraan NBA, empat NBA Most Valuable Player Awards, tiga NBA Finals MVP Awards, dua medali emas Olimpiade, gelar juara NBA, dan NBA Rookie of the Year Award. Dia juga telah terpilih menjadi 13 tim All-Star NBA, 13 tim All-NBA, dan enam tim All-Defensive, serta pencetak gol terbanyak Cavaliers, dan merupakan pemimpin skor playoff playoff NBA.

LeBron James aktif bermain basket sejak menempuh ilmu di sekolah menengah, St. Vincent-St. Mary High School di kampung halamannya di Akron, Ohio, di mana dia dipromosikan secara tinggi di media nasional sebagai superstar NBA masa depan. Setelah lulus, dia dipilih oleh tim asalnya, Cleveland Cavaliers, sebagai pick keseluruhan draf NBA 2003. Ia pun memimpin Cleveland ke penampilan final pertama pada tahun 2007, namun akhirnya kalah dari San Antonio Spurs.

Sep 30, 2013; Miami, FL, USA; Miami Heat small forward LeBron James (6) during media day at American Airlines Arena. Mandatory Credit: Steve Mitchell-USA TODAY Sports

Pada tahun 2010, LeBron James meninggalkan tim Cavaliers untuk Miami Heat dalam ESPN yang sempat dipublikasikan dalam acara televisi berjudul The Decision. Ia menghabiskan empat musim bersama Heat, mencapai babak final empat tahun dan memenangkan kejuaraan back-to-back pada tahun 2012 dan 2013.

Kemudian di tahun 2013, dia memimpin Miami dengan 27 kemenangan beruntun, yang merupakan sejarah terpanjang ketiga dalam sejarah liga. Setelah musim terakhirnya bersama Heat, LeBron James memutuskan kontraknya dan kembali ke Cavaliers. Dia memimpin Cavaliers ke tiga seri Final berturut-turut antara tahun 2015 dan 2017, memenangkan kejuaraan ketiganya pada tahun 2016 untuk mengakhiri 52 tahun kejuaraan olahraga profesional Cleveland.

Di luar lapangan basket, LeBron James telah mengumpulkan banyak kekayaan dan ketenaran dari berbagai kontrak pengesahan. Kehidupan publiknya telah menjadi perhatian banyak paparazi, dan dia telah menduduki ranking sebagai salah satu atlet Amerika yang paling berpengaruh dan populer. Dia telah tampil di buku-buku, dokumenter, dan iklan televisi. Dia juga menjadi host ESPY Awards, Saturday Night Live, dan hadir di film “Trainwreck” tahun 2015.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + eleven =