Profil & Biografi Son Ye-jin

Loading...

Son Ye-jin adalah seorang aktris Korea Selatan yang mulai terkenal sejak berakting dalam film bertema asmara dan serial televisi, “The Classic”, yang juga diperankan oleh Jo In-Sung, lalu ada “Summer Scent” tahun 2003, “A Moment to Remember” (2004), dan “April Snow” (2005). Dia telah memenangkan pengakuan akting atas fleksibilitasnya dalam beragam genre, terutama dalam “Alone in Love (2006), “My Wife Got Married” (2008), “The Pirates” (2014), “The Truth Beneath” dan “The Last Princess” yang keduanya tayang tahun 2016 lalu. Berikut ini Profil Son Ye-jin yang perlu Anda ketahui.

Biografi Son Ye-jin 1

Kehidupan Pribadi
Son Ye-jin lahir pada tanggal 11 Januari 1982 di Distrik Suseong, Daegu, Korea Selatan. Ia debut sebagai artis pada tahun 2000 dengan tampil sebagai peran pendukung dalam film karya Park Ki-hyung berjudul “Secret Tears”. Ia kemudian melanjutkan karirnya dengan berakting sebagai peran utama dalam drama televisi, seperti “Delicious Proposal”.

Peran dengan proyek tinggi pertamanya ialah film bioskop garapan Im Kwon-taek bertajuk “Chi-hwa-seon”, yang diputar di Cannes dan membawa pulang penghargaan Sutradara Terbaik pada tahun 2002.

Kesuksesan terbesar karir awalnya adalah di film-film “Lovers ‘Concerto” dan The Classic. Keduanya merupakan hit tingkat menengah yang solid di Korea, dan film “The Classic” secara khusus mendapat ketenaran yang luas di negara-negara seperti Hong Kong dan China, sehingga meluncurkan Son Ye-jin menjadi bintang pan-asia.

Biografi Son Ye-jin 2

Wanita cantik ini pun lebih memperkuat statusnya sebagai bintang Hallyu (Korean Wave) pada tahun 2003 dengan memimpin drama TV berjudul “Summer Scent”, sekuel ketiga serial drama tetralogi bertemakan musim semi “Endless Love” yang disutradarai oleh Yoon Seok-ho.

Perjalanan Karir
Karir Son Ye-jin di dunia hiburan pun semakin berkembang. Dua film berikutnya yang dia perankan juga terbukti menjadi hit besar di Asia, yakni “A Moment to Remember”, berdasarkan serial Jepang yang terkenal. Film ini membuat catatan box office di Jepang dan menjual lebih dari dua juta tiket di Korea. Sementara itu, film “April Snow” yang dibintanginya bersama superstar, Bae Yong-joon, juga ‘meledak’ di Jepang dan China, meskipun tidak begitu populer kebetulan di Korea.

Son Ye-jin kemudian membuang image gadis polosnya di proyek berikutnya. Dia mengambil peran sebagai penipu dalam “The Art of Seduction”, seorang reporter ambisius di “Spotlight”, seorang femme fatale di “Open City”, dan seorang divorcée yang kritis dalam serial “Alone in Love”. Pada tahun 2008, penggambarannya tentang wanita berpakaian polandia di “My Wife Got Married”, berhasil mengantongi penghargaan aktris terbaiknya dari Penghargaan Blue Dragon Film bergengsi dan badan pemberian penghargaan lokal lainnya.

Biografi Son Ye-jin 3

Pada tahun 2012, Son Ye-jin membintangi blockbuster pertamanya berjudul “The Tower”, sebuah remake dari film bencana Hollywood tahun 1974, “The Towering Inferno”. Dia kembali ke layar kaca televisi pada tahun 2013 dalam drama balas dendam berjudul “Shark” (juga dikenal sebagai “Don’t Look Back: The Legend of Orpheus”). Ia kemudian tampil dalam film berjudul “Blood and Ties”, sebuah thriller tentang seorang anak perempuan yang mencurigai bahwa ayahnya terlibat dalam sebuah kasus penculikan-pembunuhan.

Pada tahun 2016, Son Ye-jin bersatu kembali dengan lawan mainnya dalam “My Wife Got Married”, Kim Joo-hyuk, dalam “The Truth Beneath”, sebuah film thriller politik. Dia memenangkan Aktris Terbaik di Buil Film Awards ke-25 dan Penghargaan Busan Film Critics ke-17 atas penampilannya itu.

Dia kemudian bermain sebagai Putri Deokhye dalam film biografi “The Last Princess”, yang dipimpin sutradara “April Snow”, Hur Jin-ho. Film ini mendapat ulasan positif oleh para kritikus dan kemudian menjadi hit box office, menghasilkan uang sebesar US $ 40,35 juta di seluruh dunia. Son Ye-jin pun dipuji oleh kritik atas penampilannya yang “luar biasa” dalam penggambarannya tentang “kedalaman tak terduga dari pasang surut emosional Deokhye”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =