Profil & Biografi Vanessa Hudgens

Loading...

Vanessa Hudgens adalah seorang aktris dan penyanyi asal Amerika. Kepopulerannya bangkit saat ia berperan sebagai Gabriella Montez di serial High School Musical. Ia juga tampil di berbagai film dan serial televisi untuk Disney Channel. Sejak merilis album dan franchise High School Musical, Ia telah berfokus pada karir aktingnya. Dia telah tampil di film-film Sucker Punch (2011), Journey 2: The Mysterious Island (2012), Spring Breakers (2013), dan Machete Kills (2013). Dia juga memainkan peran utama dalam Broadway musik, “Gigi”, pada tahun 2015, dan peran Rizzo di “Grease: Live” pada tahun 2016. Berikut ini Profil Vanessa Hudgens yang perlu Anda ketahui.

Biografi Vanessa Hudgens 1

Kehidupan Pribadi
Vanessa Anne Hudgens lahir di Salinas, California, pada tanggal 14 Desember 1988 dan tinggal bersama orang tuanya di sepanjang Pantai Barat, dari Oregon sampai California Selatan. Ibunya, Gina, menjabat sebagai suksesi pekerjaan kantor, dan ayahnya, Gregory Hudgens, adalah seorang pemadam kebakaran. Dia memiliki adik perempuan, Stella Hudgens, yang juga seorang aktris. Ayahnya keturunan Irlandia dan Amerika Asli, namun ibunya, penduduk asli Manila, Filipina, keturunan Filipina. Semua kakek neneknya adalah musisi.

Wanita berumur 28 tahun ini sempat memulai hubungan dengan rekannya di High School Musical, Zac Efron, pada tahun 2005. Mereka pun mengakhiri hubungan mereka setelah lima tahunlamanya pada bulan Desember 2010. Ia juga bersahabat dengan aktris Ashley Tisdale sejak membintangi serial High School Musical bersama-sama.

Biografi Vanessa Hudgens 2

Perjalanan Karir
Karirnya dimulai pada usia delapan tahun saat ia tampil di teater musikal sebagai penyanyi, dan muncul dalam produksi lokal seperti Carousel, The Wizard of Oz, The King and I, The Music Man, dan Cinderella. Dua tahun setelah karirnya di drama panggung dan musikal, Vanessa Hudgens mulai mengikuti audisi untuk iklan dan acara televisi, dan keluarganya pindah ke Los Angeles setelah dia memenangkan peran dalam sebuah iklan televisi. Karir aktingnya dimulai pada usia 15 tahun. Dia sempat bersekolah Orange County High School of Arts, namun berhenti dan dilanjutkan oleh homeschooling dengan tutor.

Vanessa Hudgens memiliki peran akting pertamanya dalam sebuah episode sitkom Still Standing tahun 2002, di mana dia menggambarkan peran sebagai Tiffany. Setelah penampilannya di serial ini, dia membintangi sebuah episode serial “Robbery Homicide Division” yang ditayangkan di CBS pada tahun 2002.

Vanessa Hudgens arrives at the Billboard Music Awards at the T-Mobile Arena on Sunday, May 21, 2017, in Las Vegas. (Photo by Richard Shotwell/Invision/AP)

Setahun kemudian, wanita cantik ini membuat debut teatrikalnya di film drama berjudul “Thirteen”, di mana dia memiliki peran pendukung sebagai Noel. Film yang berkisar remaja tersebut sedikit sukses secara komersial, menghasilkan pendapatan $ 10 juta di seluruh dunia. Meskipun sukses komersialnya kecil, film ini mendapat ulasan kritis yang positif. Bahkan film ini memiliki rating sebesar 82% di Rotten Tomatoes.

Vanessa Hudgens pun kemudian melebarkan sayapnya di dunia hiburan dengan berperan dalam film bertema petualangan fiksi ilmiah berjudul “Thunderbirds”, yang berdasarkan serial televisi dengan nama yang sama. Beberapa tahun itu, ia kembali aktif dalam layar kaca televisi dan berperan dalam beberapa serial seperti “The Brothers Garcia”, “Quintuplets”, “Drake & Josh”. Namun, ketenarannya mulai memuncak sejak ia berperan sebagai Gabriella Montez di “High School Musical”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two − 2 =