Profil & Biografi Donald Glover

Loading...

Donald Glover adalah seorang aktor, penulis, produser, sutradara, pelawak, rapper, penyanyi, dan penulis lagu asal Amerika. Ia tampil sebagai seniman pentas dengan nama panggung Childish Gambino, dan sebagai disc jockey, ia tampil dengan nama mcDJ. Pria berumur 33 tahun ini juga ikut ambil bagian dalam film “Spider-Man: Homecoming” yang dibintangi oleh Tom Holland. Berikut ini Profil Donald Glover dimulai dari kehidupan pribadinya hingga perjalanan karir.

Biografi Donald Glover 1

Kehidupan Pribadi
Dengan nama lengkap Donald McKinley Glover, ia lahir pada tanggal 25 September 1983 di Edwards Air Force Base, California, dan dibesarkan di Stone Mountain, Georgia. Ibunya, Beverly, adalah pensiunan customer service provider, dan ayahnya, Donald Sr., adalah seorang pekerja pos pensiunan.

Orang tuanya juga bertugas sebagai orang tua asuh selama 14 tahun dan Donald Glover sendiri diangkat sebagai salah satu anggota Jehovah Witnesses. Ia menghadiri sekolah Deep University School of Arts dan terpilih sebagai “Most Likely to Write for The Simpsons” dalam buku tahunan sekolah menengahnya. Pada tahun 2006 lalu, Donlad Glover lulus dari Sekolah Seni Tisch New York University dengan gelar dalam penulisan dramatis.

Biografi Donald Glover 2

Perjalanan Karir
Pada tanggal 21 Maret 2015, Donald Glover memenangkan sebuah mtvU Woodies Award nominasi Best Video Woodie untuk lagu “Sober” dari Kauai EP. Beberapa bulan kemudian, “Because The Internet” besutannya telah mendapatkan sertifikat emas oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika untuk pengiriman lebih dari 500.000 eksemplar.

Pada bulan Juni 2016, Donald Glover merilis sebuah aplikasi berjudul “PHAROS Earth,” yang memungkinkan penggemar untuk membeli tiket ke acara peluncuran album barunya yang dijadwalkan akan diluncurkan pada bulan September. Acara itu berlangsung di Joshua Tree, California. Acara televisi khusus Donald Glover di Atlanta pun ditayangkan perdana pada 6 September 2016 di FX.

Actor Donald Glover poses with the award for Best Actor in a Television Series Comedy or Musical, in the press room at the 74th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 8, 2017 in Beverly Hills, California. / AFP / ROBYN BECK (Photo credit should read ROBYN BECK/AFP/Getty Images)

Donald Glover juga sempat dinominasikan untuk memenangkan Golden Globe dalam nominasi Best Television Series – Musical or Comedy dan memenangkan sebagai Aktor Terbaik dalam Serial Komedi pada tanggal 8 Januari 2017. Karena kesuksesan seri ini, FX menandatangani kontrak bersama Donald Glover untuk sebuah kesepakatan eksklusif dalam menciptakan dan mengembangkan lebih banyak pertunjukkan untuk jaringan tersebut.

Bukan hanya itu, ia juga berperan sebagai Aaron Davis dalam film “Spider-Man: Homecoming (2017)”. Pada tanggal 21 Oktober 2016, Donald Glover dipastikan akan bermain sebagai pemain Lando Calrissian pada film “Han Solo” yang tayang tahun 2018 mendatang. Sementara itu, pada bulan Februari 2017, Jon Favreau mengumumkan bahwa film remake-nya dari The Lion King akan dibintangi oleh Donald Glover sebagai suara Simba.

Pada pertengahan November 2016, Donald Glover mengungkapkan album barunya yang bertajuk “Awaken, My Love!”, yang dirilis pada 2 Desember 2016. Ia merilis “Awaken, My Love!” via Virtual Reality Vinyl yang mencakup dua catatan vinil 45 RPM 12, sebuah poster, dan unduhan digital “Redbone” dan “Me and Your Mama”. Album ini dirilis pada tanggal 2 Desember 2016 dan mulai dijual pada tanggal 29 Juni 2017. Album ini pun menandai perubahan genre untuk Donald Glover karena kebanyakan pengaruh funk dibandingkan dengan hip-hop biasa.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =