Profil & Biografi Lily James

Loading...

Selain Anne Hathaway dan Amanda Seyfriend, aktris cantik Hollywood yang tak kalah cantik sepeti putri dongeng adalah Lily James. Setelah sukses membintangi film “Ever After”, namanya pun semakin populer. Dari kecantikannya itulah, ia didapuk membintangi sebuah film dongeng remake berjudul “Cinderella” tahun 2015, yang juga dibintangi oleh Cate Blanchett sebagai ibu tiri. Berikut Profil Lily James beserta perjalanan karirnya sejak debut hingga saat ini.

Biografi Lily James 1

Dengan nama asli Lily Chloe Ninette Thomson, lahir pada tanggal 5 April 1989 di Esher, Surrey, Inggris. Ia merupakan putri dari pasangan Ninette, seorang aktris, dan pemusik James Thomson. Neneknya, Helen Horton, juga adalah seorang aktris Amerika. Wanita cantik ini memulai pendidikannya di Tring Park School for the Performing Arts dan kemudian melanjutkan studi akting di Guildhall School of Music and Drama di London, lulus pada tahun 2010.

Perjalanan Karir
Lily James memulai debutnya ke dunia hiburan melalui acara televisi sebagai Ethel Brown dalam produksi BBC dari Richmal Crompton berjudul Just William, sebagai Poppy dalam series keempat “Secret Diary of a Call Girl” (2011), yang ditayangkan di ITV dan sebagai Lady Rose yang memberontak dalam episode terakhir dari seri ketiga “Downton Abbey”. Karakter Lady Rose kemudian menjadi karakter utama dalam series keempat dan kelima program itu. Ia juga tampil sebagai Lady Rose di seri finale.

Biografi Lily James 2

Pada tahun 2011, Lily James berperan sebagai Taylor di Young Vic Theatre pada adaptasi panggung garapan Tanya Ronder dari novel “Vernon God Little” yang disutradarai oleh Rufus Norris, sebagai Nina dalam adaptasi modern dari “The Bros Seagull” di Southwark Playhouse, dan Desdemona dalam produksi Daniel Evans.

Setahun kemudian, wanita berumur 28 tahun ini memainkan peran sebagai Katrina di “Play House” dan sebagai Marijka di “Definitely the Bahamas” dengan peran ganda yang ditulis dan disutradarai oleh Martin Crimp di Orange Tree Theatre di Richmond, London sebagai bagian dari ulang tahun teater yang ke-40. Lily James juga memainkan peran Korrina di film “Wrath of the Titans dan membintangi “Fast Girls”, yang ditulis oleh Noel Clarke, berpusat di sekitar sekelompok atlet wanita muda yang berkompetisi di Kejuaraan Dunia.

Biografi Lily James 3

Lily James kemudian memainkan karakter kerajaan dalam film Disney “Cinderella” tahun 2015. Film ini dirilis pada tanggal 13 Maret 2015. Ia difoto oleh Annie Leibovitz sebagai Cinderella, dengan gaun biru yang dipakai karakternya saat berdansa, untuk edisi Vogue edisi Desember 2014. Wanita cantik ini juga membuat debut menyanyi di akhir film yang berjudul “A Dream Is a Wish Your Heart Makes” dari film animasi tahun 1950.

Pada tahun 2016, Lily James kembali ke layar kaca televisi dalam serial drama sejarah “War & Peace”, yang memainkan karakter Natasha Rostova. Dia juga membintangi film utama keduanya, memainkan peran Elizabeth Bennet dalam film horor aksi “Pride and Prejudice and Zombies”, sebuah parodi dari Pride and Prejudice karya Jane Austen. Lily juga memainkan peran Juliet dalam produksi Teater Romeo dan Juliet karya Garrick yang disutradarai oleh Rob Ashford dan direktur aktor Kenneth Branagh pada tahun 2016.

Tahun ini, Lily James bermain sebagai Debora, gadis yang jatuh cinta dengan karakter utama Baby, dalam film action “Baby Driver”, dan membintangi film drama Perang Dunia 2 bertajuk “The Exception”, memainkan peran sebagai agen Inggris yang berperan sebagai pelayan Kaiser Wilhelm II yang diasingkan. Ia juga ditetapkan untuk menggambarkan versi yang lebih muda dari Donna Sheridan dalam sekuel Mamma Mia !, “Mamma Mia: Here We Go Again!” tahun 2018 mendatang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − fifteen =