Profil & Biografi Olivia Wilde

Loading...

Olivia Wilde adalah seorang aktris, model, produser, dan sutradara asal Amerika. Dia dikenal karena perannya sebagai Dr. Remy Hadley di serial televisi drama medis terkemuka berjudul “House” dari tahun 2007 hingga 2012. Dia juga dikenal lewat aktingnya dalam film “Alpha Dog” (2007), “Tron: Legacy” (2010), “Cowboys & Aliens” (2011), “Her” (2013), “Drinking Buddies” (2013), dan “Rush” yang juga dibintangi oleh Chris Hemsworth tahun 2013. Berikut ini Profil Olivia Wilde, dari kehidupan pribadi hingga perjalanan karirnya.

Biografi Olivia Wilde 1

Kehidupan Pribadi
Dengan nama Olivia Jane Cockburn, ia lahir pada tanggal 10 Maret 1984 di New York City dan dibesarkan di lingkungan Georgetown Washington, DC. Ibunya, Leslie Cockburn, adalah seorang produser dan jurnalis 60 Minutes New Magazine Amerika. Ayahnya, Andrew Cockburn, juga seorang jurnalis yang lahir di London dari keluarga kelas atas Inggris dan dibesarkan di Irlandia. Olivia memiliki kakak perempuan, Chloe Cockburn, seorang pengacara hak sipil di New York City, dan seorang adik laki-laki bernama Charlie.

Dia bersekolah di Georgetown Day School yang merupakan sekolah bergengsi di Washington, D.C., dan juga Akademi Phillips di Andover, Massachusetts, ia lulus pada tahun 2002. Kemudian, Olivia Wilde diterima di Bard College, namun menunda pendaftarannya tiga kali untuk melanjutkan akting. Dia lalu belajar di Gaiety School of Acting di Dublin, Irlandia.

Pada tanggal 7 Juni 2003, saat dia berusia 19 tahun, Olivia Wilde menikahi Tao Ruspoli, seorang pembuat film dan musisi Italia. Namun setelah 8 tahun bersama, dia dan Ruspoli mengumumkan bahwa mereka berpisah. Ia mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Tinggi Los Angeles County pada tanggal 3 Maret 2011, dengan alasan “perbedaan yang tidak dapat didamaikan”. Perceraian tersebut diselesaikan pada tanggal 29 September 2011.

Biografi Olivia Wilde 2

Setelah itu, Olivia Wilde mulai berkencan dengan aktor, komedian, dan penulis skenario bernama Jason Sudeikis pada bulan November 2011. Mereka bertunangan pada bulan Januari 2013 dan memiliki dua anak yaitu Otis Alexander Sudeikis (lahir April 2014) dan Daisy Josephine Sudeikis (lahir pada tahun 2016).

Perjalanan Karir
Setelah puas tampil dalam layar kaca dari tahun 2002-2008, Olivia Wilde mulai tampil di film komedi berjudul “Year One” (2009) sebagai Putri Inanna, bersama Jack Black dan Michael Cera. Dia lalu membintangi film Disney berjudul “Tron: Legacy” (2010) sebagai Quorra, teman terpercaya dan pelindung dari Kevin Flynn (Jeff Bridges).

Setelah itu, ia muncul dalam film bertema fiksi ilmiah “Cowboys & Aliens” (2011) sebagai Ella Swensen, yang bekerja dengan Jake Lonergan (Daniel Craig) dan Woodrow Dolarhyde (Harrison Ford) untuk menyelamatkan Bumi dari alien jahat. Bersama dengan Ryan Reynolds dan Jason Bateman, ia tampil dalam film komedi “The Change-Up” ditahun yang sama.

Biografi Olivia Wilde 3

Pada tahun 2012, Olivia Wilde membintangi film bersama Chris Pine dalam “People Like Us”, dan dia juga memerankan sebagai Liza di “Deadfall”, sebuah thriller tentang dua saudara kandung yang memutuskan untuk berjuang sendiri setelah pencurian kasino yang gagal. Ia turut tampil dalam film “The Words” yang berperan sebagai reporter amatir penasaran bernama Daniella dan bertugas mewawancarai karakter utama film tersebut, yang dimainkan oleh Dennis Quaid.

Olivia Wilde membintangi dan turut memproduksi film “Drinking Buddies” (2013), yang juga diperankan oleh Jake Johnson dan Anna Kendrick. Ia lalu memerankan sebagai Elizabeth Roberts, yang menceritakan tentang kehidupan apoteker yang diajak seseorang untuk melakukan hubungan seks, obat-obatan terlarang dan kemungkinan pembunuhan di “Better Living Through Chemistry” (2014). Bahkan, dia tampil sebagai Beatrice Fairbanks di “The Longest Week” (2014), bersama Jason Bateman dan Billy Crudup, yang menceritakan cerita cinta segitiga antara drifter makmur dan sahabatnya.

Wanita cantik itu membintangi film thriller “The Lazarus Effect” (2015) sebagai Zoe, seorang peneliti medis yang secara tidak sengaja terbunuh, kemudian hidup kembali dengan serum ajaib namun berefek samping yang tidak menguntungkan. Ia juga membintangi dan memproduseri film drama, “Meadowland” (2015), yang disutradarai oleh Reed Morano dari naskah oleh Chris Rossi. Film perdana ditayangkan di Tribeca Film Festival di New York pada 17 April 2015.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 2 =