Profil & Biografi Adam Sandler

Loading...

Adam Sandler adalah seorang aktor, komedian, penulis skenario, produser film, dan pemusik asal Amerika. Setelah menjadi anggota pemeran Saturday Night Live, ia membintangi banyak film layar lebar Hollywood yang menghasilkan pendapatan kotor lebih dari $ 2 miliar di box office. Sejak tahun 1989 hingga saat ini, ia telah berakting dalam 40 judul film lebih, salah satunya “Just Go with It” yang juga dibintangi oleh Jennifer Aniston. Jika ingin mengenal lebih dalam mengenai pria humoris ini, mari simak Profil Adam Sandler sebagai berikut.

Biografi Adam Sandler 1

Kehidupan Pribadi
Dengan nama lengkap Adam Richard Sandler, ia lahir di Brooklyn, New York pada tanggal 9 September 1966, dari pasangan Judith, seorang guru sekolah perawat, dan Stanley Sandler, seorang insinyur listrik. Ia dibesarkan di Manchester, New Hampshire setelah pindah ke sana pada saat usia enam tahun. Adam lalu bersekolah di Manchester Central High School. Ketika remaja, ia berada dalam BBYO, sebuah kelompok pemuda Yahudi yang populer. Adam Sandler kemudian lulus dari New York University Tisch School of Arts pada tahun 1988.

Dalam kehidupan asmaranya, Adam Sandler menikahi aktris Jacqueline Titone pada tanggal 22 Juni 2003. Dia sering tampil di produksi film “Happy Madison” milik suaminya. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yaitu Sadie (lahir tahun 2006) dan Sunny (lahir tahun 2008).

Biografi Adam Sandler 2

Perjalanan Karir
Di awal karirnya, Adam Sandler berperan sebagai Smitty di “The Cosby Show” dan Stud Boy atau Trivia Delinquent dalam acara MTV game show “Remote Control”. Setelah debut filmnya “Going Overboard” pada tahun 1989, Adam Sandler aktif tampil di klub komedi, setelah pertama kali mengambil panggung atas desakan saudaranya saat berusia 17 tahun.

Pria ini ditemukan oleh komedian Dennis Miller, yang melihat akting Adam Sandler di Los Angeles dan merekomendasikannya langsung ke produser Saturday Night Live, Lorne Michaels. Ia lalu dipekerjakan sebagai penulis SNL pada tahun 1990 dan menjadi pemain utama di tahun berikutnya dan membuat sebuah nama untuk dirinya sendiri dengan menyanyikan lagu-lagu asli yang lucu di acara tersebut, termasuk “The Thanksgiving Song” dan “The Chanukah Song”.

Biografi Adam Sandler 3

Pada tahun 1993, Adam Sandler muncul dalam film “Coneheads” bersama Chris Farley, David Spade, Dan Aykroyd, Phil Hartman, dan Jane Curtin. Ia juga ikut membintangi “Airheads” bersama Brendan Fraser dan Steve Buscemi. Setelah itu, Adam berakting untuk film “Bulletproof” dan “Happy Gilmore” tahun 1996, serta “The Wedding Singer” (1998). Meskipun film-film yang paling awal tidak mendapat pujian kritis, Adam Sandler mulai menerima ulasan yang lebih positif, dimulai dengan aktingnya di “Punch-Drunk Love” pada tahun 2002. Ia juga memainkan sosok ayah yang penuh kasih di “Big Daddy” (1999).

Adam Sandler kemudian membintangi film fantasi garapan Adam Shankman’s “Bedtime Stories” bersama Keri Russell dan pelawak Inggris Russell Brand tahun 2008, sebagai pekerja pemeliharaan hotel yang menceritakan cerita tidur kepada keponakannya dan cerita itu mulai menjadi kenyataan. Film ini ditandai sebagai film keluarga pertama Adam Sandler dan film pertama di bawah bendera Walt Disney.

Bukan hanya film komedi saja, namun Adam Sandler juga membintangi film romantis pada tahun 2011 berjudul “Just Go with It” bersama aktis cantik Jennifer Aniston. Ia pun menyuarakan sosok monyet capuchin di film “Zookeeper”, yang dirilis pada tanggal 8 Juli 2011. Pria berumur 51 tahun ini pernah membintangi film bersama Drew Barrymore dalam film komedi romantis oleh Warner Bros berjudul “Blended”, yang difilmkan di Afrika Selatan, dan dirilis pada tanggal 23 Mei 2014.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + twenty =