Profil & Biografi Amanda Seyfried

Loading...

Amanda Seyfried merupakan aktris Hollywood yang terkenal berkat wajah cantiknya yang mirip bak putri dongeng. Selain itu, aktingnya yang memukau para penonton pun membuatnya banyak ditawari untuk bermain film. Ditahun 2017 ini, Amanda Seyfried akan bermain 4 judul film yaitu “The Last Word”, “The Clapper”, “First Reformed”, dan “Anon”. Bahkan, ia juga akan membintangi dua film di tahun depan yaitu “Gringo” dan “Mamma Mia: Here We Go Again!”, yang juga dibintangi oleh Meryl Streep. Berikut Profil Amanda Seyfried yang perlu Anda ketahui.

Biografi Amanda Seyfried 1

Kehidupan Pribadi
Bernama lengkap Amanda Michelle Seyfried, ia lahir pada tanggal 3 Desember 1985 di Allentown, Pennsylvania. Ibunya, Ann, adalah seorang terapis pekerjaan, dan ayahnya, Jack Seyfried, adalah seorang apoteker. Dia memiliki kakak perempuan bernama Jennifer Seyfried, seorang musisi di band rock orisinil Phil’adelphia, Love City. Wajah cantiknya itu berasal dari keturunan Jerman, Inggris, Skotlandia-Irlandia, dan Welsh.

Amanda Seyfried lulus dari William Allen High School pada tahun 2003. Setelah itu, ia mendaftar di Fordham University pada musim gugur tahun 2003, namun ia tak melanjutkan pendidikannya setelah ditawari peran untuk berakting di “Mean Girls”.

Biografi Amanda Seyfried 2

Dalam hubungan asmaranya, Amanda pernah berkencan dengan rekan mainnnya di “Mamma Mia-nya!”, Dominic Cooper, dari 2008 hingga 2010, dan aktor Justin Long dari tahun 2013 sampai 2015. Setelah itu, ia mulai berkencan dengan aktor dan co-star di “The Last Word”, Thomas Sadoski, di awal tahun 2016. Pasangan tersebut mengkonfirmasi pertunangan mereka pada 12 September 2016. Beberapa bulan kemudian, Amanda dan Thomas menikah dalam sebuah upacara pribadi dan saat ini telah dianugerahi seorang anak perempuan.

Perjalanan Karir
Amanda Seyfried memulai karirnya sebagai model saat berusia 11 tahun, kemudian dilanjutkan pada karir akting di usia 15 tahun dengan mengambil bagian di opera sabun “As the World Turns” dan “All My Children”. Selama menjadi model, dia muncul dalam iklan cetak untuk perusahaan pakaian termasuk Limited Too dengan Leighton Meester, dan ditampilkan di tiga sampul dari seri novel Sweet Valley High.

Biografi Amanda Seyfried 3

Pada tahun 2004, wanita berumur 31 tahun ini membuat debut filmnya di komedi remaja berjudul “Mean Girls”. Ia pun terus menjadi peran pendukung, seperti pada drama “Nine Lives” (2005) dan drama kejahatan “Alpha Dog” (2006). Dia juga memiliki peran berulang pada serial televisi UPN bertajuk “Veronica Mars” selama dua tahun (2004-2006). Antara tahun 2006 dan 2011, Amanda Seyfried membintangi serial drama HBO “Big Love” dan tampil di film musikal “Mamma Mia!” (2008).

Setahun kemudian, Amanda Seyfried berkesempatan untuk berakting sebagai peran utama dalam film horor komedi berjudul “Jennifer’s Body” (2009), sebagai gadis panggilan dalam film thriller erotis “Chloe” (2009), film drama romantis “Dear John” dan “Letters to Juliet” pada tahun 2010.

Dia kemudian membintangi roman sejarah fantasi berjudul “Red Riding Hood” (2011), film distopia sci-fie thriller “In Time” (2011), film thriller “Gone” (2012), film drama musikal “Les Misérables” (2012), drama biografi “Lovelace” (2013), dan dalam film komedi garapan Seth MacFarlane berjudul “A Million Ways to Die in the West” (2014) dan “Ted 2” (2015). Amanda Seyfried juga membintangi film “Fathers and Daughters” (2016), yang juga diperankan oleh Russel Crowe.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + three =