Profil & Biografi Josh Hutcherson

Loading...

Josh Hutcherson adalah seorang aktor Amerika yang memulai karir aktingnya di awal tahun 2000-an dan muncul dalam beberapa iklan, film dan televisi sebelum memulai sebagai peran utama pertamanya di tahun 2002 dalam “House Blend”. Sejak saat itu, ia mulai aktif bermain film layar lebar, salah satu yang paling terkenal adalah series “The Hunger Games” yang turut dibintangi oleh Jennifer Lawrence. Ingin tahu tentang aktor ini? Mari simak Profil Josh Hutcherson di bawah ini.

Biografi Josh Hutcherson 1

Kehidupan Pribadi
Lahir di Union, Kentucky, pada tanggal 12 Oktober 1992, Joshua Ryan Hutcherson adalah anak tertua dari pasangan Michelle, mantan karyawan Delta Air Lines yang sekarang membantu karir Josh, dan Chris Hutcherson, seorang analis untuk United States Environmental Protection Agency (EPA). Dia memiliki satu adik laki-laki bernama Connor.

Minat Josh Hutcherson dalam akting muncul sejak ia masih kecil meskipun orang tuanya khawatir tentang profesinya itu. Saat menginjak 8 tahun, ia menghubungi agen akting dan akhirnya bertemu dengan pelatih akting, Bob Luke, yang melakukan perjalanan dari New York City ke Kentucky untuk menemui mereka. Bob Luke pun menasehatinya untuk pergi ke Los Angeles untuk mengikuti audisi sehingga Josh dan ibunya pindah ke sana dan tinggal di dalam apartemen.

Sebagian besar masa kecil Josh Hutcherson dihabiskan di set film daripada di kelas. Dia bersekolah di New Haven Elementary School, hingga dia memulai karirnya pada usia sembilan tahun. Setelah itu, dia mulai belajar homeschooling, dengan ibunya sebagai gurunya sendiri.

Biografi Josh Hutcherson 2

Setelah lama tinggal di Los Angeles, ia pun kemudian kembali ke Kentucky untuk menempuh ilmu di Ryle High School selama satu semester. Josh Hutcherson juga bermain di tim sepak bola SMA dan telah menjadi penggemar olahraga yang antusias sejak itu. Bahkan, ia terus menunjukkan gairahnya untuk sepak bola dan tenis. Pada usia 13 tahun, ia berpartisipasi dalam lomba triathlon.

Perjalanan Karir
Setelah pindah ke Hollywood pada tahun 2002, Josh Hutcherson tampil di berbagai iklan televisi. Dia menduduki peran akting pertamanya sebagai Nicky Harper dalam episode pilot TV berjudul “House Blend”, yang diikuti oleh peran minor dalam episode “ER” dan episode “Becoming Glen”.

Di tahun berikutnya, Josh Hutcherson memainkan peran utama bernama Charlie Logan di film televisi “Miracle Dogs”, yang dirilis oleh Animal Planet. Film tersebut mendapat rating hingga 79 persen pada agregator review Rotten Tomatoes. Belakangan tahun itu, ia beradu akting bersama Peter Falk dan Tim Daly dalam film televisi, “Wilder Days”, bermain sebagai cucu Falk yang menemaninya dalam perjalanan hidup yang penuh gejolak.

Biografi Josh Hutcherson 3

Peran terobosan Josh Hutcherson dalam karirnya sebagai aktor cilik datang pada tahun 2007, saat dia menggambarkan Jesse Aarons dalam film drama fantasi “Bridge to Terabithia”. Film ini berlokasi syuting di Selandia Baru selama tiga setengah bulan. Penulis Ann C. Paietta menggambarkan karakternya sebagai anak yang introvert dengan empat saudara perempuan, keluarga yang miskin, dan bakat nyata untuk menggambar.

Berkat aktingnya itu, Josh Hutcherson memenangkan Young Artist Award keduanya untuk “Best Performance in a Feature Film oleh Leading Young Actor”. Peran selanjutnya Josh Hutcherson ada di “Firehouse Dog” (2007), di mana dia berperan sebagai Shane Fahey, anak pemadam kebakaran yang berteman dengan seekor anjing. Dia telah mengungkapkan kegembiraannya dalam bekerja dan berikatan dengan empat anjing yang berbeda.

Pada tahun 2008, dia tampil dalam “Winged Creatures” di samping Dakota Fanning saat mereka menggambarkan dua teman remaja yang selamat dari pembantaian. Selama dua tahun berikutnya, dia tampil sebagai anak laki-laki bernama Steve “Leopard” Leonard yang mengunjungi pertunjukan aneh bersama teman-temannya di film adaptasi vampir dari novel “Cirque du Freak”.

Pada tanggal 4 April 2011, Lionsgate mengumumkan bahwa Josh Hutcherson ikut berperan sebagai Peeta Mellark dalam seri “The Hunger Games”, berdampingan dengan Jennifer Lawrence sebagai Katniss Everdeen. Dalam persiapan syuting, ia harus memutihkan rambutnya dan berat badan harus naik 15 pound.

Film perdana, “The Hunger Games”, dirilis pada tanggal 23 Maret 2012, dan kemudian menjadi salah satu film terlaris tahun itu. Josh Hutcherson juga menerima MTV Movie Award untuk “Best Male Performance”. Dia pun dianugerahi penghargaan NewNowNext 2012 untuk “Next Mega Star” dan penghargaan National Cinema of Theatre Owners’s 2012 CinemaCon untuk “Breakthrough Performer of the Year”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =