Profil & Biografi Felicity Jones

Loading...

Felicity Jones adalah seorang aktris Inggris yang memulai karir akting profesionalnya sejak kecil. Saat berusia 12 tahun, ia tampil sebagai peran pendukung di serial TV “The Treasure Seekers” (1996), yang juga dibintangi oleh Keira Knightley sebagai Putri. Namun, wanita cantik tersebut baru terjun ke dunia film layar lebar tahun 2008 dan masih aktif hingga kini. Berikut ini Profil Felicity Jones yang bisa Anda ketahui.

Biografi Felicity Jones 1

Kehidupan Pribadi
Dengan nama lengkap Felicty Rose Hadley Jones, ia lahir tanggal 17 Oktober 1983 dan dibesarkan di Bournville di sisi selatan Birmingham, Inggris. Ibunya bekerja dalam periklanan dan ayahnya adalah seorang jurnalis. Pamannya adalah seorang aktor, yang mendorong bakat dan ketertarikannya untuk berperan sebagai aktris cilik.

Felicity Jones belajar bahasa Inggris di Wadham College, Oxford. Dia muncul dalam beberapa drama mahasiswa, termasuk sebagai Attis, di mana dia memainkan peran utama, dan, pada tahun 2005, dalam drama Shakespeare “The Comedy of Errors” untuk tur musim panas Universitas Oxford ke Jepang, yang juga dibintangi bersama Harry Lloyd.

Felicity Jones arriving on the red carpet for Breathe In at the Festival Theatre, Edinburgh 19th June 2013 Photograph: Lloyd Smith © EIFF, Edinburgh International Film Festival All Rights Reserved

Perjalanan Karir
Wanita berumur 33 tahun ini mulai berakting sejak berusia 11 tahun di lokakarya Central Junior Television yang didanai oleh Central Television. Dia muncul di seri pertama “The Worst Witch”. Ketika serial “Weirdsister College” dimulai pada tahun 2001, Felicity Jones kembali mengulangi perannya sebagai Hallow. Peran terpanjang dan paling dikenalnya saat ini adalah di sinetron BBC Radio 4 “The Archers”, di mana dia berperan sebagai Emma Carter sampai tahun 2009.

Pada tahun 2008, ia muncul dalam film “Brideshead Revisited” dan “Flashback of a Fool”. Belakangan itu, Felicity Jones juga tampil dalam serial TV sebanyak lima bagian di “The Diary of Anne Frank”, di mana ia memainkan peran Margot Frank bersama Tamsin Greig yang disiarkan di BBC One.

Sejak saat itu, karir aktingnya pun terus meranjak hingga ia menggambarkan peran sebagai Ellen Ternan di “The Invisible Woman”. Dia juga ikut membintangi “The Amazing Spider-Man 2”, yang dirilis pada tanggal 2 Mei 2014. Dia bermain sebagai Felicia Hardy, seorang asisten Harry Osborn.

Biografi Felicity Jones 3

Pada tahun 2014, Felicity Jones menggambarkan karakter Jane Wilde Hawking dalam film “The Theory of Everything”, mengenai biografi yang menceritakan kehidupan dan cinta antara Jane Wilde Hawking dan fisikawan terkenal dunia Stephen Hawking. Dia mengikuti audisi untuk film tersebut dan direkturnya, James Marsh, segera menawarkan bagian tersebut sehingga sangat mengejutkan baginya yang terbiasa menunggu beberapa minggu untuk mendapat konfirmasi.

Untuk perannya sebagai Jane, Felicity Jones mendapatkan pujian dari sejumlah organisasi, termasuk nominasi untuk Academy Award for Best Actress, Penghargaan BAFTA untuk Aktris Terbaik dalam Peran Terkemuka, Penghargaan Golden Globe untuk Aktris Terbaik, Choice Movie Awards untuk Aktris Terbaik dan Screen Actors Guild Award untuk Performa Posisi oleh Aktor Wanita dalam Peran Terkemuka.

Pada bulan Februari 2015, Felicity Jones memerankan sebagai Jyn Erso di film sekuel Star Wars “Rogue One”, dengan pengarahan Gareth Edwards. Agensinya sendiri yang merekomendasikan peran itu kepadanya. Film ini pun dirilis pada bulan Desember 2016 untuk ulasan positif dan meraup lebih dari $ 1 miliar di box office.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =