Profil & Biografi Han Ga-in

Loading...

Han Ga-in adalah seorang aktris senior di Korea Selatan. Dia membintangi serial televisi “Yellow Handkerchief” dan “Terms of Endearment” di awal karirnya, dan menjadi model iklan yang banyak dicari oleh netizen. Proyeknya di tahun 2012 sangat sukses, dengan drama sejarah berjudul “Moon Embracing the Sun” yang juga dibintangi oleh Kim Soo Hyun. Drama ini berada di puncak chart rating TV, dan filmnya berjudul “Architecture 101” menjadi hit box office.

Biografi Han Ga-in 1

Kehidupan Pribadi
Han Ga-in lahir dengan nama asli Kim Hyun-joo pada tanggal 25 Februari 1982 di Seoul, Korea Selatan. Ia menempuh ilmu di Seoul Gusan Elementary School, Sunjung Middle School dan Baehwa Girls High School. Pada tanggal 22 Desember 2000, saat masih di bangku sekolah menengah atas, Han Ga-in berpartisipasi dalam KBS1 “Challenge Golden Bell” dan memamerkan kemampuannya untuk naik ke tahap ke-34. Ini adalah keterampilan seorang siswa SMA yang mencetak 384 poin dari 400 poin pada CSAT.

Dalam kehidupan asmaranya, Han Ga-in menikah dengan aktor Yeon Jung-hoon pada tanggal 26 April 2005. Mereka sebelumnya membintangi acara bersama di tahun 2003 dalam serial TV “Yellow Handkerchief”. Setelah keguguran pada tahun 2014, agensinya mengonfirmasi pada bulan November 2015 bahwa Han Ga-in hamil 6 bulan. Dan di tanggal 13 April 2016, dia melahirkan seorang anak perempuan pertamanya.

Biografi Han Ga-in 2

Perjalanan Karir
Sebagai siswa SMA, Han Ga-in hadir di acara pendidikan oleh TV KBS yang berjudul “GOLDENBELL” dan juga pernah masuk dalam rekaman wawancara dengan siswa lain. Petinggi hiburan melihatnya di media berita dan langsung pergi ke sekolahnya untuk menawarinya sebagai artis.

Setelah itu, Han Ga-in memulai debutnya di sebuah iklan Asiana Airlines pada tahun 2002, dan meramaikan sebagai peran pendukung di drama KBS2 berjudul “Sunshine Hunting”. Dia kemudian muncul di “Yellow Handkerchief” dan membuat debut layar lebar di “Once Upon a Time in High School”. Pada tahun 2004, dia mengambil peran utama dalam “Terms of Endearment” dan memenangkan penghargaan Excellence di KBS Drama Awards.

Setahun kemudian, Han Ga-in berakting di “Super Rookie”, sebuah drama tentang budaya perusahaan Korea dan tingkat pengangguran di kalangan generasi muda negara tersebut. Drama ini menarik peringkat pemirsa yang lumayan tinggi berkisar 20%, dan memenangkan the Excellence Award di MBC Drama Awards. Drama ini juga diterima dengan baik oleh penonton dari Jepang dan meningkatkan popularitas Han Ga-in di negara ini. Kesuksesan Han Ga-in semakin meluas berkat aktingnya sebagai peran utama di “Dr. Kkang” dan “Witch Yoo Hee”.

Biografi Han Ga-in 3

Setelah drama “Witch Yoo Hee” dirilis pada tahun 2007, Han Ga-in secara terbuka mengkritik sutradara dan penulis karena kualitas drama yang buruk. Dia pun menjalani tiga tahun absen setelahnya dan hanya membintangi iklan. Sementara itu, dia segera menjadi salah satu wajah paling dicari di industri komersial TV. Han Ga-in semakin berjuang untuk mengatasi citranya dengan wajah cantik dan bukan aktris yang serius. Selama dekade terakhir, aktris populer ini berulang kali memainkan karakter yang tidak asing lagi dan penampilannya gagal diterima oleh masyarakat.

Namun hanya sebentar saja, Han Ga-in kembali bangkit di tahun 2012, yang merupakan tahun paling sukses dalam karirnya. Dia pertama kali membintangi drama sejarah berjudul “Moon Embracing the Sun”, di mana dia berperan sebagai pemeran utama, seorang dewi wanita nakal yang berubah menjadi dukun.

Drama ini tidak hanya menduduki peringkat nomor satu dalam periode waktu sepanjang perjalanannya, namun juga mencapai peringkat tertinggi yang diputar dengan rating sebesar 42,2 persen, sehingga Han Ga-in mendapatkan status “drama nasional”. Kesuksesan ini ditindaklanjuti dengan peran utama dalam film romantis “Architecture 101”, yang mendapatkan sambutan hangat dan membuat rekor box office baru sebagai melodrama Korea terlaris tahun itu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =