Profil & Biografi Naomi Watts

Loading...

Naomi Watts adalah seorang artis dan produser film asal Inggris. Sejak tahun 1986 silam, wanita cantik ini telah memasuki dunia akting dan masih aktif sampai sekarang. Naomi dijadwalkan untuk bermain dua judul film di tahun 2017 yaitu “The Book of Henry” dan “The Glass Castle” yang juga dibintangi oleh Brie Larson. Ia juga akan meramaikan film “Ophelia” pada tahun 2018 mendatang. Berikut Profil Naomi Watts yang bisa Anda ketahui.

Biografi Naomi Watts 1

Kehidupan Pribadi
Dengan nama lengkap Naomi Ellen Watts, ia lahir pada tanggal 28 September 1968, di Shoreham, Kent, Inggris. Ia merupakan anak dari Myfanwy Edwards, pedagang barang antik, kostum dan perancang set, dan Peter Watts (1946-1976), seorang manajer dan sound engineer yang bekerja dengan Pink Floyd. Orang tua Watts bercerai saat dia berusia empat tahun. Setelah perceraian, Naomi Watts dan kakak laki-lakinya, Ben Watts, pindah beberapa kali melintasi Inggris Tenggara dengan ibu mereka.

Setelah kematian ayahnya karena overdosis heroin, ibunya Naomi Watts memindahkan keluarganya ke Llanfawr Farm di Llangefni dan Llanfairpwllgwyngyll, sebuah kota di pulau Anglesey di North Wales, di mana mereka tinggal dengan orang tua ibunya, Nikki dan Hugh Roberts, selama tiga tahun. Selama waktu ini, Naomi Watts menghadiri sekolah bahasa Welsh, Ysgol Gyfun Llangefni.

Pada tahun 1978, ibunya menikah kembali (meski kemudian bercerai lagi) dan Naomi Watts beserta saudaranya kemudian pindah ke Suffolk, di mana dia bersekolah di Thomas Mills High School. Setelah itu, ia telah menyatakan bahwa dia ingin menjadi seorang aktris setelah melihat ibunya tampil di atas panggung dan sejak dia menonton film “Fame” tahun 1980.

Saat Naomi Watts berusia 14 tahun, dia pindah ke Sydney, New South Wales di Australia bersama ibu, saudara laki-laki dan ayah tirinya. Myfanwy mendirikan karir di bisnis film yang sedang berkembang, bekerja sebagai penata gaya iklan televisi, lalu beralih ke desain kostum, akhirnya bekerja untuk opera sabun “Return to Eden”.

Biografi Naomi Watts 2

Setelah berimigrasi, Naomi Watts terdaftar dalam pelajaran akting oleh ibunya. Dia pun mengikuti audisi untuk berbagai iklan televisi, di mana dia bertemu dan berteman dengan aktris Nicole Kidman. Ia akhirnya memperoleh peran pertamanya dalam film drama tahun 1986, “For Love Alone”, berdasarkan novel dengan judul yang sama oleh Christina Stead, dan diproduksi oleh Margaret Fink.

Perjalanan Karir
Naomi Watts memutuskan untuk menjadi model saat berusia 18 tahun. Dia menandatangani kontrak dengan agensi model yang mengirimnya ke Jepang, namun setelah beberapa audisi gagal, dia kembali lagi ke Sydney. Di sana, dia dipekerjakan untuk jadi model iklan di sebuah department store.

Selama bekerja di sana, ia mendapatkan tawaran kerja di Follow Me, perusahaan majalah yang mempekerjakannya sebagai asisten editor mode. Namun, beberapa saat kemudian ia mendapat undangan untuk berpartisipasi dalam sebuah lokakarya drama yang mengilhami Naomi Watts untuk berhenti dari pekerjaannya dan untuk mengejar ambisi aktingnya.

Naomi Watts membuat debut layarnya di film drama Australia berjudul “For Love Alone” (1986) dan kemudian muncul di serial televisi Australia “Hey Dad ..!” (1990), “Brides of Christ”, “Home and Away” dan film komedi-drama “Flirting” tahun 1991. Setelah pindah ke Amerika, wanita cantik ini muncul dalam beberapa film, termasuk “Tank Girl” (1995), “Children of the Corn IV: The Gathering” (1996) dan “Dangerous Beauty” (1998), serta memiliki peran utama dalam serial televisi “Sleepwalkers” selama satu tahun.

Biografi Naomi Watts 3

Setelah bertahun-tahun menjadi aktris, Naomi Watts akhirnya mendapat perhatian penuh dalam film thriller psikologis garapan David Lynch berjudul “Mulholland Drive” (2001). Tahun berikutnya, ia menikmati kesuksesan box-office dengan perannya sebagai Rachel Keller di “The Ring” (2002), sebuah remake dari sebuah film horor Jepang yang sukses.

Naomi Watts kemudian menerima nominasi di Academy Awards dan Screen Actors ‘Guild Awards dalam kategori Aktris Terbaik untuk penggambaran Cristina Peck dalam film noir Alejandro González Iñárritu berjudul “21 Grams” tahun 2003. Film berikutnya termasuk komedi berjudul “I Heart Huckabees” (2004), remake “King Kong” tahun 2005, film thriller-film “Eastern Promises” (2007) dan film thriller “ The International” (2009).

Sejak saat itu, Naomi Watts telah memerankan Valerie Plame Wilson dalam film biografi drama “Fair Game” (2010) dan sebagai Helen Gandy dalam drama biografi “J. Edgar” (2011). Untuk peran utamanya sebagai Maria Bennett dalam film bencana “The Impossible” (2012), Naomi menerima nominasi kedua untuk Academy Award dan Screen Actors Guild Award untuk Best Actress dan nominasi untuk Golden Globe Award untuk Aktris Terbaik.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − 3 =