Profil & Biografi Jesse Eisenberg

Loading...

Jesse Eisenberg merupakan aktor berbakat Hollywood yang memulai karirnya melalui serial televisi “Get Real” pada tahun 1999-2000. Sejak saat itu, ia mulai banyak menerima tawaran berakting sehingga di tahun 2002, Jesse tampil dalam film debutnya “Roger Dodger”. Tahun demi tahun berlalu, ia semakin mahir berakting dan menjadi peran utama dalam beberapa film, salah satunya adalah “Now You See Me”, yang juga dibintangi oleh Mark Ruffalo. Berikut ini Profil Jesse Eisenberg yang bisa Anda ketahui.

Biografi Jesse Eisenberg 1

Kehidupan Pribadi
Jesse Adam Eisenberg lahir pada tanggal 5 Oktober 1983 di Queens, New York, dan dibesarkan di East Brunswick, New Jersey. Ibunya, Amy, bekerja di rumah sakit, yang sebelumnya bekerja sebagai badut di pesta anak-anak dan koreografer untuk sebuah sekolah menengah Katolik selama 20 tahun.

Ayahnya, Barry Eisenberg, bekerja sebagai seorang profesor perguruan tinggi, mengajar sosiologi. Jesse memiliki dua saudara perempuan, Hallie Kate Eisenberg, mantan aktris cilik yang dulunya terkenal sebagai “gadis Pepsi” dalam serangkaian iklan. Kakaknya yang lain, Kerri Eisenberg, sekarang Kerry Lea, yang dulu juga bekerja sebagai aktris dan sekarang menjadi seniman independen di New York.

Jesse Eisenberg menempuh ilmu di East Brunswick Public Schools di Frost School, Hammarskjold Middle School, Sekolah Tinggi Churchill, dan menghabiskan tahun keduanya di East Brunswick High School. Ia kemudian pindah ke High School of Performing Arts di New York. Ketika dia masih senior, dia menerima peran terobosannya dalam film drama komedi independen, “Roger Dodger”.

Jesse Eisenberg poses for a portrait at The Collective and Gibson Lounge Powered by CEG, during the Sundance Film Festival, on Friday, Jan. 17, 2014 in Park City, Utah. (Photo by Victoria Will/Invision/AP)

Aktingnya dalam film ini membuatnya tidak jadi mendaftar di New York University. Sebaliknya, Jesse akan melanjutkan studi antropologi dan arsitektur kontemporer di The New School di Greenwich Village, di mana ia mengambil jurusan seni liberal, dengan konsentrasi dalam demokrasi dan pluralisme budaya.

Perjalanan Karir
Jesse Eisenberg berjuang untuk menyesuaikan diri di sekolah karena anxiety disorder (cemas berlebihan) yang dideritanya dengan memulai berakting di usia muda. Ketika berusia 7 tahun, dia membintangi sebagai Oliver Twist dalam produksi teater musikal anak-anak “Oliver!”.

Pada saat usianya ke 12 tahun, Jesse ditunjuk sebagai pemain pengganti dalam kebangkitan teater Broadway Tennessee Williams tahun 1996, “Summer and Smoke”. Setahun kemudian, ia memutuskan untuk mengambil peran Scrooge Young dalam versi musikal “A Christmas Carol” yang juga dibintangi oleh Tony Randall. Pria tampan ini membuat peran profesional pertamanya dalam drama off-Broadway garapan Arje Shaw, “The Gathering”, pada usia 16 tahun.

Selain aktif di panggung teater, Jesse Eisenberg pun mulai menulis skenario pada usia enam belas tahun, beberapa di antaranya dipilih oleh studio besar, namun mengklaim bahwa dia merasa tidak puas dengan kurangnya kontrol yang dia miliki atas ciptaannya begitu mereka terjual.

Biografi Jesse Eisenberg 3

Pada akhirnya, ia berhasil melakukan debut televisinya dengan serial drama komedi 22 episode yang berjudul “Get Real” (1999-2000). Mengikuti peran pertamanya dalam film drama komedi “Roger Dodger” tahun 2002, Jesse Eisenberg tampil dalam film “The Emperor’s Club” (2002), film thriller psikologis “The Village” (2004), film komedi drama “The Squid and the Whale” (2005) dan film drama “The Education of Charlie Banks” (2007). Pada tahun 2006, ia menerima Penghargaan Bintang Film Vail Rising Star untuk perannya dalam “The Living Wake”.

Pada tahun 2009, nama Jesse Eisenberg kian melonjak berkat perannya dalam film komedi-drama “Adventureland” dengan Kristen Stewart dan film komedi horor “Zombieland” bersama Emma Stone, Abigail Breslin, dan Woody Harrelson. Penggambarannya tentang pendiri Facebook Mark Zuckerberg di “The Social Network” (2010) membuatnya mendapatkan nominasi untuk berbagai penghargaan, termasuk BAFTA, Golden Globe, dan Academy Award untuk Aktor Terbaik. Dia juga membintangi Holy Rollers (2010), yang dinominasikan untuk Grand Jury Prize di Sundance Film Festival 2010.

Sejak itu, ia telah banyak membintangi film populer seperti “ 30 Minutes or Less”, “ To Rome with Love” dan “Café Society”. Bahkan, ia memainkan seorang pesulap di film “Now You See Me” (2013) dan sekuelnya “Now You See Me 2” (2016). Selain itu, Jesse Eisenberg kembali bekerja sama dengan Kristen Stewart untuk film action-komedi “American Ultra” (2015) dan berperan sebagai supervillain Lex Luthor yang melawan Ben Affleck, Henry Cavill, dan Gal Gadot di “Batman v Superman: Dawn of Justice”, yang dirilis pada bulan Maret 2016.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + three =