Profil & Biografi Kajol

Loading...

Siapa yang tidak kenal aktris Bollywood paling populer sepanjang masa seperti Kajol? Meskipun mungkin Anda tidak menyukai film India, namun pastinya Anda pernah mendengar nama ini di media bukan? Ya, Kajol adalah salah satu aktris India yang dianggap paling sukses dengan bayaran tertinggi. Sering beradu akting bersama Shahrukh Khan dalam beberapa film hit, membuat namanya kian melejit ke ranah internasional. Jika Anda ingin mengenal lebih dalam dengan aktris cantik ini, mari simak Profil Kajol yang akan kami ulas sebagai berikut.

Biografi Kajol 1

Kehidupan Pribadi
Kajol Mukherjee lahir pada tanggal 5 Agustus 1974 di Mumbai dari keluarga artis Mukherjee-Samarth keturunan Bengali-Marathi. Ibunya, Tanuja, adalah seorang aktris, sementara ayahnya Shomu Mukherjee adalah seorang sutradara dan produser film. Ayahnya meninggal pada tahun 2008 setelah menderita serangan jantung.

Adik Kajol bernama Tanishaa Mukherjee juga berprofesi seorang aktris. Bibi ibunya adalah aktris Nutan dan nenek dari pihak ibu, Shobhna Samarth, dan nenek buyutnya, Rattan Bai, keduanya terlibat dalam bioskop Hindi. Pamannya, Joy Mukherjee dan Deb Mukherjee, adalah produser film, sementara kakek dari pihak ayah dan ibu, Sashadhar Mukherjee dan Kumarsen Samarth, adalah pembuat film. Sepupu Kajol yang bernama Rani Mukerji, Sharbani Mukherjee dan Mohnish Behl juga aktor Bollywood, sedangkan sepupu lainnya, Ayan Mukerji adalah seorang sutradara.

Kajol pernah belajar di St Joseph Convent di Panchgani. Terlepas dari studinya, dia berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler, seperti menari. Di sekolah, ia mulai menjadi aktif dalam membaca fiksi, karena hal itu membantunya untuk melewati saat-saat buruk dalam hidupnya.

Pada usia 16 tahun, Kajol mulai mengerjakan film garapan Rahul Rawail, “Bekhudi”, yang menurutnya menjadi awal karir dengan keberuntungan yang besar. Dia awalnya bermaksud untuk kembali ke sekolah setelah syuting untuk film tersebut selesai. Namun, akhirnya dia putus sekolah untuk mengejar karir di dunia akting.

Biografi Kajol 2

Kajol mulai berkencan dengan sesama selebriti, Ajay Devgn, pada tahun 1994, saat syuting untuk “Gundaraj”. Para media, bagaimanapun, memberi label mereka sebagai “pasangan yang tidak mungkin bersatu” karena kepribadian mereka yang kontras. Namun mereka kemudian menikah pada tanggal 24 Februari 1999 dalam upacara gaya tradisional Maharashtrian di rumah Devgan.

Pernikahan tersebut mendapat sorotan dari media yang luas, karena beberapa anggota media tersebut mengkritik keputusan Kajol untuk menikah di “puncak karirnya”. Kajol, , berpendapat bahwa dia tidak akan berhenti berakting film, tapi hanya akan mengurangi jumlah pekerjaan yang dia lakukan.

Pada tahun 2001, Kajol hamil anak pertamanya. Namun, karena kehamilan ektopik, ia mengalami keguguran. Kemudian, di tanggal 20 April 2003, Kajol melahirkan seorang anak perempuan bernama Nysa. Tujuh tahun kemudian, pada tanggal 13 September 2010, dia melahirkan seorang anak laki-laki, Yug.

Perjalanan Karir
Kajol dianggap sebagai salah satu aktris India yang paling sukses dan dibayar tertinggi, sehingga tak heran ia menjadi penerima berbagai penghargaan, termasuk enam Penghargaan Filmfare, di antara dua belas nominasi. Bersama dengan almarhum bibinya Nutan, dia memegang rekor sebagai Aktris Terbaik yang menang di Filmfare. Pada tahun 2011, Pemerintah India memberikan Kajol gelar Padma Shri, kehormatan sipil tertinggi keempat di negara ini.

Biografi Kajol 3

Setelah melakukan debut aktingnya dalam romansa tahun 1992 berjudul “Bekhudi”, Kajol sukses secara komersial pertamanya dalam film thriller “Baazigar” tahun 1993. Dia bangkit menjadi artis terkenal dengan tampil sebagai pemimpin wanita dalam lima film paling populer di India yaitu “Yeh Dillagi” (1994), “Ishq” (1997), “Pyaar Kiya To Darna Kya” (1998), “Pyaar To Hona Hi Tha” (1998) dan “Hum Aapke Dil Mein Rehte Hain” (1999). Kemudian, Kajol menerima pengakuan kritis yang luas untuk bermain dalam film misteri tahun 1997, “Gupt: The Hidden Truth”, yang memberinya penghargaan Filmfare for Best Villain, dan thriller psikologis “Dushman” tahun 1998.

Penggambarannya yang terkenal tentang NRI konservatif dalam roman blockbuster “Dilwale Dulhania Le Jayenge” (1995), sebagai wanita tomboi dalam film “Kuch Kuch Hota Hai” (1998), seorang wanita Punjabi kelas menengah ke bawah dalam melodrama “Kabhi Khushi Kabhie Gham …” (2001), seorang wanita Kashmir buta dalam film thriller romantis “Fanaa” (2006) dan single parent dalam drama “My Name Is Khan” (2010) yang mengumpulkan lima penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik.

Setelah menjalani cuti lima tahun dari dunia akting sejak tahun 2001, Kajol mendapat pujian karena menggambarkan peran wanita utama dalam drama “U Me Aur Hum” (2008), “We Are Family” (2010), dan film komedi “Dilwale” (2015). Ia juga akan berperan sebagai Vasundhara dalam “Velailla Pattadhari 2” yang tayang tahun 2017 ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − eight =