Profil & Biografi Kehlani

Loading...

Kehlani adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan penari berkebangsaan Amerika yang saat ini masuk dalam label rekaman Atlantic Records, dimana banyak penyanyi kelas atas yang bergabung di dalamnya. Beberapa diantaranya adalah Bruno Mars, Charlie Puth, Sia, dan masih banyak lagi. Ingin tahu lebih banyak dengan penyanyi bersuara emas ini? Mari simak Profil Kehlani sebagai berikut.

Biografi Kehlani 1

Kehidupan Pribadi
Dengan nama lengkap Kehlani Ashley Parrish, ia lahir tanggal 24 April 1995 dan besar di Oakland, California. Dia telah menggambarkan etnis-nya sendiri sebagai campuran “hitam, putih, Amerika Asli, Spanyol, dan Filipina.” Dia diadopsi dan diangkat oleh bibinya saat ibunya sedang berjuang dengan kecanduan narkoba dan menjalani hukuman penjara. Ayahnya Kehlani, yang juga menderita kecanduan obat terlarang, meninggal saat ia masih bayi. Selama masa remajanya, dia bersekolah di Oakland School for the Arts, di mana dia mulai berlatih menari, terutama balet dan tarian modern.

Di awal hidupnya, Kehlani bercita-cita untuk menjadi pelatih penari di Sekolah Juilliard, namun ia menderita luka lutut di bangku SMP, yang membuatnya mengalihkan perhatiannya untuk bernyanyi. Saat tinggal bersama bibinya, Kehlani sangat menyukai beberapa penyanyi R & B dan neo-soul, seperti Lauryn Hill, Erykah Badu dan Jill Scott, yang dia gambarkan sebagai sosok berpengaruh pada karir musiknya. Saat berusia 14 tahun, Kehlani direkrut untuk bergabung dengan band pop, PopLyfe.

Kehlani arrives at the 58th annual Grammy Awards at the Staples Center on Monday, Feb. 15, 2016, in Los Angeles. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Perjalanan Karir
Karir bernyanyi Kehlani secara efektif dimulai saat dia memulai sebagai anggota dan vokalis untuk grup yang disebut PopLyfe. Musik band ini diproduksi oleh mantan anggota “Tony! Toni! Tone!”, D’Wayne Wiggins. Selama dua tahun, band tersebut tampil di seluruh Bay Area dan kota lainnya. Pada tahun 2011, mereka mengikuti audisi untuk musim keenam dari America’s Got Talent, dan akhirnya finish di tempat keempat. Selama penampilan terakhir mereka, juri Piers Morgan mengatakan kepada Kehlani memiliki bakat yang benar-benar nyata, sehingga ia tidak memerlukan grup itu untuk berkarir dalam industri musik.

Setelah berakhirnya America’s Got Talent, Kehlani akhirnya meninggalkan PopLyfe karena beberapa perselisihan manajerial dan kontraktual. Selama enam bulan, dia tidak melakukan apapun yang berhubungan dengan musik karena takut dituntut oleh manajemen kelompok tersebut.

Selama waktu itu, Kehlani kehilangan tempat tinggal, alhasil ia sering berpindah dari rumah ke rumah dan sering tidur di sofa. Selama tahun pertama SMA-nya, dia pindah ke Los Angeles, California, tanpa wali sah. Pada tahun 2013, Nick Cannon, yang menjadi pembawa acara America’s Got Talent menelepon Kehlani untuk memberinya tawaran tentang berada dalam kelompok rap. Dia setuju pada awalnya dan pergi ke Los Angeles, tapi pada akhirnya tidak menyukai arah kelompok tersebut dan kembali ke Oakland.

Biografi Kehlani 3

Perjalanan karir awal dari sosok Kehlani memang terbilang cukup sulit. Untuk mendapatkan uang dan makanan, dia memutuskan untuk mencuri barang dari toko kelontong dalam waktu singkat. Namun beberapa bulan kemudian, Kehlani merilis lagu solo pertamanya di SoundCloud, yang disebut “ANTISUMMERLUV”. Karena itulah, Nick Cannon memanggilnya kembali setelah mendengar lagu tersebut dan dia memberikan wanita berumur 22 tahun ini sebuah apartemen di LA, bersamaan dengan studio musik.

Pada tahun 2014, waktu Kehlani di studio semakin padat karena untuk peluncuran mixtape pertamanya, yang disebut “Cloud 19”. Nick Cannon juga mengirimnya ke New York City untuk bekerja dengan produser rekaman, Jahaan Sweet. Mixtape tersebut berada di peringkat kedua puluh delapan pada daftar Complex of the “50 Best Albums of 2014,” dan juga tercantum di antara “Overlooked Mixtapes” oleh Pitchfork.

Lagu yang dia rilis pada akhir 2014, “Till the Morning “ditempatkan oleh Billboard sebagai salah satu “Emerging Picks of the Week” pada tanggal 7 November 2014. Setelah itu, Kehlani berduet dengan rapper Amerika, G-Eazy, dalam tur From the Bay to the Universe. Pada tanggal 28 April 2015, dia merilis mixtape keduanya berjudul “You Should Be Here”.

Seminggu setelah rilis, Kehlani mengumumkan bahwa dia telah menandatangani kesepakatan dengan Atlantic Records. Untuk mendukung Mixtape tersebut, dia melakukan tur You Should Be Here, yang tiketnya terjual habis di Amerika Utara dan Eropa. Sepanjang tahun 2015, dia sering menerima pujian seperti Complex memanggilnya sebagai salah satu dari “15 Artis yang Diperhatikan untuk Tahun 2015” dan Rolling Stone juga menamainya sebagai salah satu dari “10 Artis Baru yang Perlu Anda Ketahui.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + nine =