Profil & Biografi Lenka

Loading...

Lenka adalah seorang penyanyi dan aktris asal Australia yang terkenal berkat lagunya “The Show”, dari album dengan namanya sendiri, “Lenka”. Lagu tersebut menjadi OST dalam film “Moneyball”, yang dibintangi oleh Brad Pitt tahun 2011 lalu. Lagu Lenka berikutnya yang berjudul “Everything at Once” digunakan dalam iklan televisi Windows 8 dan juga dalam iklan Disney Movie Rewards. Berikut ini Profil Lengka yang bisa Anda ketahui.

Biografi Lenka 1

Kehidupan Pribadi
Lahir dengan nama Lenka Kripac pada tanggal 19 Maret 1978, ia merupakan putri dari musisi terompet jazz kelahiran Portugis bernama Jiri Kripac dan seroang guru sekolah Australia bernama Eden. Lenka dibesarkan di kota pesisir Bega Australia sampai usia tujuh tahun. Setelah itu, keluarganya pindah ke Sydney, di mana dia menerima pendidikan sekolah, akting dan pelatihan musiknya dan mulai bekerja sebagai aktris teater yang sangat dihormati oleh masyarakat setempat. Tak lama kemudian, ia pun melebarkan sayapnya untuk menjadi musisi.

Saat ini, wanita berumur 39 tahun itu tinggal di antara Sydney, Australia dan Brooklyn, New York. Lenka menikah dengan seorang seniman visual bernama James Gulliver Hancock. Pasangan ini pernah mengumumkan pada media bahwa Lenka hamil saat tanggal 27 September 2011 dan pada bulan Maret 2012, Lenka menuliskan status di Twitter bahwa dia telah melahirkan seorang anak laki-laki bernama Quinn.

Biografi Lenka 2

Perjalanan Karir
Ketika remaja, Lenka pernah belajar akting di Australian Theatre For Young People, di mana dia berlatih dengan aktris senior, Cate Blanchett. Ia juga pernah membintangi serial drama televisi dalam channel ABC-TV Australia sebagai Vesna Kapek di “GP” pada tahun 1990-an. Setelah itu, Lenka menjadi pembawa acara Cheez TV dan menjadi bintang tamu di serial TV Australia lainnya, termasuk “Home and Away”, “Wild Side”, “Head Start”, dan “Spellbinder”.

Bukan hanya di serial televisi, Lenka juga sempat muncul di film-film layar lebar Australia seperti “The Dish” dan “Lost Things”. Bahkan ia meramaikan beberapa produksi teater. Sedangkan karirnya sebagai penyanyi, Lenka memberikan vokal-nya untuk dua lagu di alnum Paul Mac tahun 2005 yaitu “Panic Room”. Sebagai Lenka Kripac, dia adalah anggota band crossover elektronik Australia Decoder Ring untuk dua album mereka. Dia kemudian pindah ke California pada tahun 2007.

Biografi Lenka 3

Setelah mengadopsi nama depannya sebagai satu-satunya nama panggungnya, Lenka merilis album debutnya yang eponymous pada tanggal 24 September 2008, dengan nama “The Show”. Album ini diproduksi oleh Stuart Brawley dan dipilih untuk menjadi single pertama dari set tersebut. Album debut Lenka tersebut memuncak di nomor 142 di US Billboard 200.

Bukan hanya itu, lagunya “Everything at Once” turut ditampilkan dalam iklan Windows 8, sehingga menjadi sukses di seluruh dunia. Lenka membuat video musik animasi stop-motion jenis kertas untuk masing-masing single bersama suaminya James Gulliver Hancock, seorang seniman visual dari Australia. Setelah sukses dengan album debutnya, Lenka kembali merilis album studionya, antara lain “Two” tahun 2011, “Shadows” tahun 2013, dan “The Bright Side” tahun 2015.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 8 =