Profil & Biografi Boyce Avenue

Loading...

Boyce Avenue adalah sebuah band asal Florida yang mengusung aliran akustik dan melodic rock. Band ini terdiri atas tiga saudara kandung yaitu, Alejandro, Fabian, dan Daniel Manzano. Boyce Avenue terbentuk tahun 2004 dan mulai mempublikasikan video berisi aransemen lagu dari beberapa penyanyi ternama seperti Rihanna, Coldplay, Justin Timberlake, dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya mengenai profil Boyce Avenue, mari simak awal terbentuk dan perjalanan karir dari band ini.

Biografi Boyce Avenue 1

Awal Terbentuk
Boyce Avenue terdiri dari tiga orang saudara yakni Daniel Enrique Manzano lahir pada tanggal 4 Oktober 1980, Fabian Rafael Manzano lahir pada tanggal 1 Juli 1984 dan Alejandro Luis Manzano yang lahir pada tanggal 4 Oktober 1986. Ketiganya bersekolah di Pine View High School. Saat itu, Fabian dan Daniel bermain basket sementara Alejandro bernyanyi dalam paduan suara sekolah dan diberi nama Mr. Pine View.

Ketiga bersaudara itu pertama kali membentuk sebuah band pada tahun 2004, ketika Alejandro (vokalis, gitar, piano), Fabian (gitar, vokal), dan kakak mereka, Daniel, (bass, perkusi, vokal) berkumpul kembali setelah mengejar tujuan pendidikan masing-masing. Meskipun musik selalu menjadi bagian dari kehidupan mereka, namun ketiganya tetap mengejar pendidikan tinggi karena dinilai sangat penting.

BA_cover_back_V1

Setelah lulus dari Harvard Law School, Daniel pulang ke Florida, untuk bergabung dengan saudara laki-lakinya, Fabian dan Alejandro, yang sama-sama mengikuti kuliah di University of Florida. Di sanalah, mereka terus menulis musik dan melakukan pertunjukan lokal, serta mengambil langkah paling formatif untuk menjadi band.

Perjalanan Karir
Pada tahun 2007, dalam upaya untuk berbagi gagasan musik mereka dengan dunia, band Boyce Avenue memutuskan untuk mulai membuat dan memposting video di YouTube dengan lagu mereka sendiri dan beberapa lagu favorit mereka dari penyanyi lain. Beberapa video pertama yang mereka posting termasuk versi akustik lagu seperti “LoveStoned” dari Justin Timberlake, lagu Rihanna berjudul “Umbrella”, dan “Viva la Vida” dari Coldplay. Sampai saat ini, band ini memiliki lebih dari 3,4 miliar penayangan di YouTube dan lebih dari 10 juta subscribers ke channel mereka.

Boyce Avenue lalu membuat pertunjukannya sendiri di New York City pada bulan Januari 2009, dimana pertunjukan ini menjadi pertunjukan pertama mereka di kota besar. Tiket pertunjukan pun terjual habis dan Boyce Avenue juga mendapat ulasan positif dari masyarakat dan pakar musik.

Biografi Boyce Avenue 3

Sejak saat itu, band ini telah berkeliling dunia dengan hasil yang serupa. Pada awal 2009, Boyce Avenue tampil dengan perkiraan total 25.000 penggemar atas empat show utama di Filipina. Setelah itu, band ini meluncurkan tour utama mereka di AS, Kanada, dan Eropa.

Tour mereka di Summer/Fall of 2011 diikuti oleh negara lainnya seperti di Indonesia, Australia, Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa, dan konser di gedung ikonik di seluruh dunia, seperti Fillmore di San Francisco, Webster Hall di New York, Teater Riviera di Chicago, Akademi Suara di Toronto, Shepherd’s Bush di London, The Olympia Theatre di Dublin, dan Live Music Hall di Cologne.

Boyce Avenue lalu merekam musik asli untuk album debut penuh mereka yang berjudul “All We Have Left”, selama tahun-tahun pertama mereka sebagai pengcover lagu. Album ini dirilis pada tahun 2010 melalui label mereka sendiri, 3 Peace Records. Single utama dari album ini adalah “Every Breath”, “On My Way”, dan “Broken Angel”. Video musik untuk “Every Breath”, single pertama dari album ini, disutradarai oleh Zach Merch (Blue October, Safetysuit) di Los Angeles. Semua isi dari “All We Have Left” ditulis, didanai, dan diproduksi oleh band Boyce Avenue sendiri.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =