Profil & Biografi Moon Chae Won

Loading...

Moon Chae Won adalah seorang aktris Korea Selatan yang memiliki wajah cantik alami dengan perawakan yang feminim. Sepanjang karir aktingnya, ia pernah berdampingan dengan aktor papan atas seperti Song Joong Ki dalam drama “The Innoncent Man” atau bersama Joo Won dalam “Good Doctor” di tahun berikutnya. Sedangkan tahun 2017 ini, Chae Won akan beradu akting bersama Lee Joon Gi dalam “Criminal Minds”. Berikut ini Profil Moon Chae Won yang bisa Anda ketahui.

Biografi Moon Chae Won 1

Kehidupan Pribadi
Moon Chae Won lahir pada tanggal 13 November 1986 dan dibesarkan di Daegu, Korea Selatan. Saat ia beranjak 12 tahun, ia bersama keluarga besarnya pindah ke Seoul. Setelah lulus sekolah menengah atas, wanita cantik ini meneruskan pendidikannya ke Universitas Seni Chugye di Jurusan Lukisan Barat. Namun, pada tahun 2006, Moon Chae Won meninggalkan universitasnya untuk fokus dengan karir aktingnya.

Perjalanan Karir
Wanita berumur 30 tahun ini membuat debut aktingnya di tahun 2007 dalam drama “Mackerel Run”, bersama pendatang baru lainnya seperti Lee Min-ho. Mereka termasuk di antara 60 selebriti yang mengikuti audisi untuk sitcom remaja. Moon Chae Won dan Lee Min Ho juga muncul di film komedi “Our School’s E.T ..” tahun 2008.

Biografi Moon Chae Won 2

Projek terobosannya datang ditahun ini berkat drama “Painter of the Wind”, yang berdasarkan adaptasi novel fiksi sejarah oleh Lee Jung-myung. Saat itu, ia memainkan gisaeng cantik yang jatuh cinta pada Shin Yun-bok (diperankan oleh Moon Geun-young). Pasangan ini pun diterima secara positif, bahkan menerima poling suara terbanyak dalam Best Couple di SBS Drama Awards 2008. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah drama Korea bahwa dua aktris memenangkan Best Couple Award, terlepas dari konservatisme seksual di jaringan televisi Korea.

Moon Chae Won selanjutnya mengangkat profilnya dengan “Brilliant Legacy”, di mana dia berperan sebagai gadis istimewa yang secara bergantian memusuhi dan mengasihani saudara tirinya. Brilliant Legacy menjadi salah satu drama Korea kelas atas tahun 2009, dengan rating sebesar 47,1%. Keberhasilan drama tersebut meningkatkan popularitas Chae Won sebagai aktris.

Biografi Moon Chae Won 3

Pada tahun 2012, Moon Chae Won membintangi melodrama “The Innocent Man”, di seberang Song Joong-ki. Dia mendapat pujian atas penampilannya menjadi wanita dingin dan sinis yang dipersiapkan untuk mengambil alih kekayaan ayahnya, dan kemudian beralih ke gadis polos setelah kehilangan ingatannya. Rating untuk drama ini menduduki puncak timeslot-nya selama penayangan, dan membuat Chae Won memenangkan Top Excellence Award di KBS Drama Awards untuk dua tahun berturut-turut.

Kesuksesannya ini diikuti oleh drama medis tahun 2013 “Good Doctor” yang berkutat seputar dokter autis yang jenius (diperankan oleh Joo Won). Untuk mempersiapkan perannya sebagai ahli bedah anak, Moon Chae Won bertemu dengan dokter di kehidupan nyata di lingkungan rumah sakit dan membiasakan dirinya dengan istilah medis serta mengamati operasi secara langsung.

Selama tiga tahun vakum, Moon Chae Won langsung mengambil peran wanita utama dalam drama thriller MBC “Goodbye Mr Black”. Pada tahun yang sama, ia meninggalkan agensinya, MS Team Entertainment dan menandatangani kontrak dengan Namoo Actors. Pada tahun 2017, Moon Chae Won berperan dalam “ Criminal Minds”, ia juga ditunjuk untuk meramaikan “Auspicious Grave” yang akan tayang tahun 2018 mendatang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × three =