Profil & Biografi Joo Won

Loading...

Joo Won adalah salah satu aktor Korea Selatan berwajah tampan dan mulai dikenal karena berakting sebagai pemeran utama di drama “Bridal Mask” tahun 2012, “Good Doctor” (2013), “Cantabile Tomorrow” (2014) dan “Yong-pal” (2015), yang turut dibintangi artis cantik Kim Tae Hee. Berikut ini Profil Joo Won yang bisa Anda ketahui.

Biografi Joo Won 1

Kehidupan Pribadi
Dengan nama asli Moon Jun-won, ia lahir pada tanggal 30 September 1987 di Seoul, Korea Selatan. Semasa mudanya, Joo Won pernah belajar di Arts and Drama high school, yang kini berubah nama menjadi Kaywon High School of Arts. Ia lalu melanjutkan pendidikannya di jurusan Teater dan Seni di Sungkyunkwan University hingga pada tahun 2013 lalu, Joo Won mengumumkan bahwa ia akan melanjutkan studinya di Universitas Konkuk.

Pada awal 2017, agensi Joo Won, Huayi Brothers, mengumumkan bahwa aktor tersebut berkencan dengan penyanyi dan aktris bernama BoA sejak tahun 2016. Sementara itu, pria berumur 29 tahun ini memulai tugas wajib militernya pada tanggal 16 Mei 2017 dan di bulan Juni 2017 lalu, Joo Won menyelesaikan pelatihan dasar enam minggu dan akan menjadi asisten instruktur Divisi Infanteri ke-3.

Perjalanan Karir
Sebelum menjadi aktor, Joo Won lebih dulu menyukai dunia tarik suara. Dengan hobinya untuk bernyanyi, ia termasuk anggota Frees, sebuah kelompok pertunjukan televisi yang dibentuk oleh SBS untuk menjadi bagian dari program TV anak-anak. Pertunjukan perdananya di tahun 2006, tapi Joo Won segera meninggalkan pertunjukan setelahnya.

Biografi Joo Won 2

Joo Won kemudian mengikuti audisi untuk panggung musik Altar Boyz, berdasarkan genre musik Amerika dengan nama yang sama. Peran musikal ini adalah membawa karir Joo Won semakin terang karena ia mulai aktif tampil di acara musikal lain, yaitu Singles, Grease, Sinsangnam, dan yang paling terkenal, Spring Awakening.

Awalnya, Joo Won adalah pemain pengganti Melchior dalam Spring Awakening. Namun, aktor asli yang bermain Melchior meninggalkan produksi musikal tersebut, sehingga memungkinkan Joo Won tampil di kemudian hari dalam produksi. Penampilannya di Spring Awakening menarik perhatian agensi artis, Sim Entertainment.

Sebagai aktor, Joo Won pertama kali muncul di drama televisi “King of Baking, Kim Takgu” sebagai peran antagonis. Drama ini mencatat rating pemirsa yang sangat tinggi ditahun 2010 karena lebih dari 50%, sehingga mendapatkan status “drama nasional”, dan ia pun mendapat ketenaran yang lebih luas.

Biografi Joo Won 3

Joo Won kemudian membintangi drama keluarga akhir pekan dari channel KBS2 “Ojakgyo Family” di tahun 2011, di seberang Uee. Dia membawa pulang penghargaan Best New Actor di KBS Drama Awards dan Baeksang Arts Awards. Pada tahun yang sama juga, ia melakukan debut layar lebar di film aksi kejahatan “S.I.U.” bersama Uhm Tae-woong.

Kepopularitas Joo Won pun melejit berkat drama berjudul “Bridal Mask”. Untuk perannya di drama ini, ia membawa pulang penghargaan Excellence and Popularity award di ajang 2012 KBS Drama Awards. Pada tahun yang sama pula, ia membintangi film thriller horor berjudul “Don’t Click” bersama Park Bo-young dan bergabung dengan season kedua dari variety show populer, “2 Days & 1 Night”.

Pada tahun 2013, Joo Won membintangi drama channel MBC “7th Grade Civil Servant”, berdasarkan adaptasi film aksi-percintaan “My Girlfriend Is an Agent”. Pada tahun yang sama, ia ditawari perannya yang paling menantang karena menjadi seorang penderita autis namun juga menjadi ahli bedah anak jenius untuk drama medis KBS “Good Doctor”.

Setelah membintangi “Fashion King” dan “Cantabile Tomorrow”, Joo Won membintangi drama aksi thriller berjudul “Yong-pal”, bersama Kim Tae-hee. Drama ini meraih rating yang kuat sehingga ia memenangkan penghargaan Grand Prize (Daesang) di SBS Drama Awards. Dia selanjutnya membintangi film thriller “Fatal Intuition”, yang termasuk film box office, karena menghasilkan lebih dari 1 juta penjualan tiket.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + eleven =