Profil & Biografi Oh Yeon Seo

Loading...

Oh Yeon Seo adalah seorang aktris cantik berwajah imut yang juga seorang mantan anggota girlband Korea Selatan, LUV. Dia terkenal karena perannya dalam drama televisi “My Husband Got a Family” (2012), “Jang Bo-ri is Here!” (2014), “Shine or Go Crazy” (2015) dan “Please Come Back, Mister” (2016), yang turut dibintangi oleh aktor sekaligus penyanyi terkenal, Rain. Berikut ini Profil Oh Yeon Seo dimulai dari kehidupan pribadinya hingga ke perjalanan karir.

Biografi Oh Yeon Seo 1

Kehidupan Pribadi
Oh Yeon Seo lahir dengan nama asli Oh Haet-nim pada tanggal 22 Juni 1987 di Jinju, Provinsi Gyeongsang Selatan dan dibesarkan di Kota Changnyeong. Pada tahun kedua sekolah menengah, wanita cantik ini mengikuti temannya untuk audisi pencari bakat yang diadakan oleh S.M. Entertainment yang diadakan di Daegu, namun sayangnya ia ditolak.

Tapi nasib baik mendatangi Oh Yeon Seo karena perusahaan lain menghubunginya dan mengatakan bahwa dia telah memenuhi syarat untuk menjadi artis. Ia pun pindah ke Seoul, memulai debutnya hanya dalam waktu empat bulan pada usia 15 tahun.

Wanita cantik ini diterima di Anyang Arts High School setelah girl bandnya bubar dan kemudian menjadi seorang aktris solo. Pada saat itulah dia mengganti namanya dari Haet-nim menjadi Yeon Seo setelah berkonsultasi dengan paranormal bersama ibunya. Setelah itu, ia pun masuk Universitas Dongguk, mengambil jurusan teater dan film.

Biografi Oh Yeon Seo 2

Perjalanan Karir
Oh Yeon Seo membuat debutnya di industri hiburan pada tahun 2002 ketika dia berusia 15 tahun di bawah nama aslinya Oh Haet-nim, bersama band LUV, yang di dalamnya terdapat Jo Eun-byul dan Jeon Hye-bin. Mereka merilis album pertama mereka “Story” ditahun itu, dengan single utama “Orange Girl” dan “I Still Believe in You”.

Namun, band ini hanya berumur pendek dan dibubarkan hampir setelah enam bulan saja karena popularitas mereka rendah di Korea Selatan. Karena itulah, Oh Yeon Seo kemudian beralih ke dunia akting dan membuat penampilan debutnya di drama “Sharp” tahun 2003, namun tetap tidak bisa terkenal untuk jangka waktu yang lama.

Meskipun dia memiliki peran penting dalam film “A Blood Pledge” tahun 2009 dan juga di dalam drama keluarga “My Husband Got a Family” (2012), nyatanya Oh Yeon Seo tetap mendapat perhatian kecil. Dia kemudian bergabung dengan program variety populer “We Got Married” di samping anggota MBLAQ, Lee Joon. Menjelang akhir tahun 2012, Yeon Seo berakting dalam drama harian “Here Comes Mr. Oh”, dimana dia memainkan peran utama pertamanya.

Biografi Oh Yeon Seo 3

Pada tahun 2013, Oh Yeon Seo bermain sebagai ahli bedah di drama medis “Medical Top Team”. Dia ditunjuk sebagai duta untuk Festival Film Hewan tahunan pertama di Suncheon bersama dengan Kim Min-joon dan Gal So-won untuk membantu meningkatkan kesadaran akan hak dan kesejahteraan hewan pada bulan Agustus. Ia juga ditunjuk sebagai Duta Red Cross bersama aktor Ryu Soo-young.

Setelah itu, Oh Yeon Seo memainkan peran utama bernama Jang Bo-ri, gadis yang penuh kasih dan tidak mementingkan diri sendiri, dalam serial yang sangat terkenal “Jang Bo-ri is Here!” (2014). Rating drama memuncak pada angka 40,4%, yang menyebabkan lonjakan popularitas untunya.

Setahun kemudian, Oh Yeon Seo bermain sebagai Shin Yool, putri terakhir Balhae, dalam drama sejarah “Shine or Go Crazy”, yang juga dibintangi oleh Jang Hyuk. Serial ini menjadi salah satu drama hit di tahun itu yang menduduki rating tinggi di timeslot-nya sepanjang penayangannya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 4 =