Profil & Biografi Uee

Loading...

Uee adalah penyanyi dan aktris Korea Selatan yang mulai terkenal karena menjadi mantan anggota girlband After School dari tahun 2009 sampai 2017. Ia juga telah berakting di berbagai drama televisi termasuk “You’re Beautiful” (2009), yang juga dibintangi oleh Jang Geun-suk dan Park Shin Hye, “Ojakgyo Family” (2011), “Jeon Woo-chi” (2012), “Golden Rain bow” (2013), “High Society” (2015) dan “Marriage Contract” (2016). Berikut ini Profil Uee yang bisa Anda ketahui.

Biografi Uee 1

Kehidupan Pribadi
Dengan nama asli Kim Yu-jin, Uee lahir pada tanggal 9 April 1988 di Daegu, Korea Selatan. Ayahnya, Kim Sung-kap, adalah pelatih bisbol profesional untuk tim Korea Selatan, Nexen Heroes. Dia memiliki kakak perempuan, Kim Yu-na. Uee juga pernah menghadiri Sekolah Tinggi Pendidikan Jasmani Incheon. Sementara di SMA, dia adalah perenang dan berkompetisi di Korean National Sports Festival.

Pada tanggal 2 Mei 2016, agensi Uee mengkonfirmasi bahwa dia dan aktor Lee Sang-yoon sedang menjalin hubungan asmara. Namun saat bulan Januari 2017, mereka berdua dikonfirmasi telah putus karena jadwal yang sibuk.

Enam bulan kemudian, agensi Uee mengkonfirmasi kembali bahwa dia bersama penyanyi Korea-Jepang dan tokoh TV, Kangnam, sedang menjalin hubungan. Kabarnya mereka terlibat cinta lokasi setelah muncul bersama dalam sebuah pertunjukan dokumenter “Law of the Jungle”. Namun sayang, tanggal 1 Agustus 2017 pasangan tersebut berpisah setelah tiga bulan berkencan.

Biografi Uee 2

Perjalanan Karir
Uee awalnya ingin menjadi aktris dan pergi ke banyak audisi, tapi dia memulai debutnya sebagai penyanyi. Pada tahun 2007, Uee adalah anggota kelompok gadis Five Girls di bawah Good Entertainment, yang juga termasuk Yubin, Jun Hyoseong, Yang Jiwon, dan G.NA. Kelompok ini membintangi sebuah reality show di MTV berjudul “Diary of Five Girls”, namun bubar sebelum debut yang dijadwalkan karena masalah keuangan Good Entertainment.

Dua tahun kemudian, Uee bergabung dengan girlband After School dengan single mereka “Diva”. Di bulan Juli 2009, dia membuat debut aktingnya dalam drama sejarah MBC, “Queen Seondeok”, yang diterima dengan baik dan memenangkan berbagai penghargaan. Uee juga memerankan peran antagonis dalam drama musikal SBS “You’re Beautiful”.

Belakangan bulan itu, Uee memiliki peran utama dalam dua drama televisi pada tahun 2011. Di “Birdie Buddy”, dia bermain sebagai gadis desa yang berusaha menjadi pegolf profesional. Sutradara drama tersebut, Yun Sang-ho, memuji “tindakan sempurna” darinya karena mampu memerankan karakter dengan baik.

Biografi Uee 3

Di drama “Ojakgyo Family”, Uee berperan sebagai mahasiswa dengan sejarah keluarga yang sulit. Dia mendapatkan pujian atas akting alaminya dan menerima penghargaan Best New Actress di Paeksang Arts Awards dan KBS Drama Awards. Ia juga merilis single solonya yang pertama, “Sok Sok Sok” (쏙 쏙쏙), pada tanggal 21 Juni 2011.

Setelah itu, Uee menjadi host permanen di acara musik KBS, Music Bank, bersama Lee Jang-woo. Dia terus menjadi pembawa acara sampai April 2013. Dari bulan November 2012 sampai Februari 2013, dia membintangi putri Hong Mu-yeon di “Jeon Woo-chi”, drama sejarah yang ditetapkan pada masa Dinasti Joseon.

Pada awal 2015, Uee membintangi komedi romantis TVN “Hogu’s Love”, yang bermain sebagai juara renang nasional. Dia kemudian berakting dalam drama SBS “High Society”, yang berperan sebagai pewaris kaya, namun menyembunyikan identitasnya untuk menemukan cinta sejati.

Kontrak Uee dengan Pledis Entertainment berakhir pada tanggal 31 Mei 2017, oleh karena itu dia pun membebaskan diri dari After School. Pada bulan Juni 2017, dia menandatangani kontrak dengan agen manajemen baru Yuleum Entertainment. Uee kemudian aktif berakting dengan membintangi drama bersama Kim Jae-joong dalam komedi fantasi KBS, “Manhole”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 20 =