Profil & Biografi Bradley Cooper

Loading...

Bradley Cooper merupakan seorang aktor, pemain teater, produser berkebangsaan Amerika Serikat yang memulai karirnya di industri hiburan sejak tahun 1999, melalui perannya sebagai Jake di serial “Sex and the City”. Setelah itu, ia mulai aktif bermain film layar lebar dari tahun 2001 hingga sampai saat ini. Pria tampan ini bahkan turut tampil dalam “Avengers: Infinity War” pada tahun 2018 mendatang, yang juga dibintangi oleh Chris Pratt, Chris Evans, dan lainnya. Berikut ini Profil Bradley Cooper yang bisa Anda ketahui.

NEW YORK, NY - DECEMBER 13: Actor Bradley Cooper attends the "Joy" New York Premiere at Ziegfeld Theater on December 13, 2015 in New York City. (Photo by Nicholas Hunt/Getty Images)

Kehidupan Pribadi
Bernama lengkap Bradley Charles Cooper, ia lahir pada tanggal 5 Januari 1975, di Philadelphia, dan dibesarkan di Jenkintown dan RydalIbunya, Gloria, bekerja untuk afiliasi NBC lokal. Ayahnya, Charles Cooper, yang meninggal pada Januari 2011, bekerja sebagai pialang saham Merrill Lynch. Ia memiliki kakak perempuan, Holly.

Semasa kecilnya, Bradley Cooper berprestasi di bola basket, dan hobi memasak. Bahkan dia menginginkan untuk menghadiri akademi militer dan pindah ke Jepang untuk menjadi seorang ninja. Namun, setelah ayahnya mengenalkannya pada film seperti “The Elephant Man”, Bradley Cooper jadi terinspirasi untuk menjadi aktor. Ia mengatakan bahwa orang tuanya awalnya khawatir akan pilihan karirnya, namun mereka mengubah persepsi mereka saat mereka melihat ia memainkan peran Joseph Merrick dalam sebuah kutipan dari drama The Elephant Man.

Saat bersekolah di Germantown Academy, dia juga bekerja sampingan di Philadelphia Daily News. Setelah lulus dari akademi pada tahun 1993, Bradley Cooper lalu belajar di Universitas Villanova selama setahun sebelum pindah ke Universitas Georgetown. Ia pun berhasil lulus dengan pujian dari gelar Bachelor of Arts dalam bahasa Inggris pada tahun 1997.

Biografi Bradley Cooper 2

Ketertarikan untuk berkarir akting semakin terbukti saat Bradley Cooper mengikuti audisi untuk gelar magister master di Actors Studio dan dipilih oleh James Lipton. Pada tahun 2000, ia menerima gelar Master of Fine Arts dalam akting dari Actor Studio Drama School di The New School di New York City.

Perjalanan Karir
Selama menjadi aktor internasional, Bradley Cooper adalah salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia selama tiga tahun, dan telah dinominasikan untuk berbagai penghargaan, termasuk empat Academy Awards, dua penghargaan BAFTA Awards dan dua Golden Globe Awards. Pria tampan ini bahkan muncul di Forbes Celebrity 100 sebanyak dua kali dan daftar Time dari 100 orang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2015.

Perjalanan karirnya dimulai dengan peran tamu dalam serial televisi Sex and the City pada tahun 1999 dan debut filmnya datang dua tahun kemudian di “Wet Hot American Summer”. Dia pertama kali mendapat pengakuan luas sebagai Will Tippin dalam serial televisi mata-mata “Alias” ​​(2001-2006), dan meraih kesuksesan kecil dengan peran pendukung dalam film komedi “Wedding Crashers” (2005). Peran terobosannya datang pada tahun 2009 melalui film “The Hangover, sebuah film komedi komersil yang sukses yang mengeluarkan dua sekuel di tahun 2011 dan 2013.

Biografi Bradley Cooper 3

Penggambaran Bradley Cooper tentang seorang penulis yang sedang berjuang dalam film thriller “Limitless” (2011) dan seorang perwira polisi pemula dalam film kriminal “The Place Beyond the Pines (2012), mendapat pujian dari para kritikus film. Ia meraih kesuksesan yang lebih besar berkat film romantis berjudul “Silver Linings Playbook” (2012), yang juga dibintangi oleh Jennifer Lawrence.

Bukan hanya itu, bakat aktingnya semakin dipuji lewat film “American Hustle” (2013), dan “American Sniper” (2014). Untuk karyanya di film-film ini, Bradley Cooper dinominasikan untuk Academy Awards dalam dua nominasi Aktor Terbaik, satu Aktor Pendukung Terbaik, dan satu Best Picture. Ia menjadi aktor ke sepuluh yang menerima nominasi Academy Award dalam tiga tahun berturut-turut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =