Profil & Biografi Halle Berry

Loading...

Dikenal dengan nama panggillan Halle Berry, adalah seorang aktris cantik yang telah masuk dalam daftar artis papan atas asal Amerika Serikat. Selain Jennifer Lawrence, ia adalah salah satu artis wanita dengan bayaran yang cukup tinggi di Hollywood mengalahkan banyak deretan nama artis papan atas wanita lainnya. Inilah sedikit gambaran profil Halle Berry yang bisa Anda ketahui.

Biografi Halle Berry 1

Kehidupan Pribadi
Halle Maria Berry, itulah nama lengkap aktris cantik yang berkebangsaan Amerika Serikat ini yang dikenal dengan nama beken Halle Berry. Wanita seksi dengan zodiak Leo ini lahir pada 14 Agustus 1966 tepatnya di Cleveland, Ohio, USA. Halle dikenal banyak orang sejak ia berperan sebagai Vivian di film “Jungle Fever” pada tahun 1991. Saat masa remajanya Halle pernah menjadi juara runner-up dalam ajang kontes kecantikan terbesar di Amerika, Miss USA pada tahun 1986.

Wanita dengan postur tinggi badan 170 cm ini bisa dikatakan aktris yang super hebat, pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang. Diketahui nama lahir dari wanita ini sebenarnya adalah Maria Halle Berry, kemudian namanya diubah dan dinyatakan sah secara hukum menjadi Halle Maria Berry pada saat ia menginjak usia lima tahun. Orang tua Halle sendiri memilih nama tengahnya dari Department Store Halle, yang merupakan tepat bagian tenggara lokal di tempat kelahirannya di Cleveland, Ohio.

Halle merupakan lulusan dari Bedford High School, dimana saat sekolah dia merupakan siswa yang sangat aktif dalam organisasi. Semasa sekolah ia aktif dalam organisasi seperti menjadi seorang cheerleader, mahasiswi kehormatan, editor dari surat kabar sekolah dan ratu prom. Dia juga bekerja di departemen anak-anak di toserba Higbee.

Biografi Halle Berry 2

Mantan kekasih dari aktor Shemar Moore ini kemudian belajar di Cuyahoga Community College. Wanita dengan warna rambut dan bola mata coklat ini lahir dari pasangan Jerome Jesse Berry dan Judith Ann Hawkins. Siapa sangka aktris dengan bayaran tertinggi di Hollywood ini ayahnya berprofesi sebagai supir bus dan ibunya sebagai perawat di Rumah Sakit Jiwa.

Halle Maria Berry diketahui berpacaran sangat lama dengan pria yang berasal dari negara Kanada yang berdarah Perancis yang bernama Gabriel Aubry, pria tersebut adalah seorang supermodel. Setelah berpacaran sekian lama, akhirnya mereka memutuskan untuk mengikat janji suci di pernikahan pada tanggal 16 Maret tahun 2008. Akhirnya, hasil dari buah cinta kedua pasangan tersebut mendapatkan seorang putri cantik yang mereka beri nama Nahla Ariela Aubry.

Perjalanan Karir
Pada tahun 1980-an, wanita yang hobi makan steak dan pizza ini memasuki beberapa kontes kecantikan, dan akhirnya memenangkan Miss Teen All American pada tahun 1985 dan juga menang pada kontes Miss Ohio USA pada tahun 1986. Wanita yang berkulit sawo matang (hitam) ini adalah runner-up pertama Miss USA untuk Christy Fichtner dari Texas.

RANCHO PALOS VERDES, CA - FEBRUARY 02: Actress Halle Berry attends the 2016 MAKERS Conference Day 2 at the Terrenea Resort on February 2, 2016 in Rancho Palos Verdes, California. (Photo by Angela Weiss/Getty Images for AOL)

Perempuan yang hobi music jazz ini mulai dalam film terobosannya seperti dalam film komedi romantis Boomerang pada 1992, bersama Eddie Murphy pada tahun 1994 yang berperan dalam film komedi The Flintstones, bermain dalam drama komedi politik yang berjudul Bulworth pada tahun 1998, dan pada tahun 1999 pada film televisi Introducing Dorothy Dandridge. Pada akhirnya ia meraih Emmy Award dan Golden Globe Award untuk Best Actress, di antara banyak penghargaan dan aktris ternama lainnya pada tahun 2002 dalam film Monster’s Ball.

Selain mendapatkan penghargaan Academy Award-nya, Halle juga menorehkan banyak peran di tahun 2000an seperti Storm dalam seri film X-Men yang dimulai pada tahun 2000, film bergenre thriller tindak kejahatan Swordfish tahun 2001, dan film mata-mata Die Another Day pada tahun 2002, di mana dia bermain Bond Girl Jinx.

Dia kemudian muncul di sekuel X-Men, X2 pada tahun 2003 dan X-Men: The Last Stand (2006). Pada akhirnya di tahun 2010, ia tampil di film-film seperti film fiksi ilmiah Cloud Atlas (2012), dalam film thriller kejahatan The Call (2013) dan X-Men: Days of Future Past pada tahun 2014. Pada tahun 2017, wanita beragama kristen ini adalah satu-satunya wanita kulit hitam yang telah memenangkan Best Actress Academy Award.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 9 =