Profil & Biografi Brian McKnight

Loading...

Brian McKnight, pria berkulit hitam yang sering disebut sebagai seorang multi-instrumentalis berbagai instrumen musik yang terdiri dari 9 instrumen yaitu: piano, gitar, bass, drum, perkusi, trombon, tuba, French horn dan trompet ini adalah penerima 16 nominasi Grammy Awards. Berikut sekilas gambaran profil Brian McKnight.

Biografi Brian McKnight 1

Kehidupan Pribadi
Terkenal sejak merilis album “Anytime” pada tahun 1997, Pria yang berzodiak gemini ini Brian McKnight adalah seorang penyanyi, penulis lagu Amerika, arranger, produser, dan R & B musisi. Pria dengan tinggi badan hampir 2 meter ini lahir di Buffalo, New York, Amerika Serikat, pada 5 Juni 1969 sangat dikenal untuk rentang falsetto nya yang kuat, dan secara luas dianggap sebagai salah satu bakat terkuat dalam genre kontemporer dewasa urban R & B.

Lelaki dengan warna kulit, rambut dan bola mata hitam ini merupakan anak dari pasangan Claude McKnight Sr. Dan Elaine McKnight. Ayah dari Brian Jr ini juga memiliki tiga saudara laki-laki lainnya, yaitu: Fred McKnight (saudara laki-laki), Michael McKnight (saudara laki-laki), Claude McKnight III (kakak laki-laki).

Pria berbadan kekar dan tinggi postur tubuh tepatnya 193 cm ini pernah menikah dengan penyanyi dan penulis lagu cantik yang dikenal dengan Julie McKnight pada tahun 1990. Kedua pasangan ini dikaruniai dua orang anak yang masing-masing bernama Brian Jr dan Niko. Tapi tidak disangka, kalau yang dinamakan belum jodoh akhirnya akan berpisah juga. Keduanya bercerai tepat pada tahun 2003.

Biografi Brian McKnight 2

Tak lama berselang beberapa tahun Brian memutuskan menjalin hubungan asmara dengan perempuan bernama Annalisa Mungcal pada tahun 2005. Siapa sangka kedua pasangan ini juga mengakhiri hubungan mereka pada tahun 2007, lalu kemudian kembali rujuk bersama pada tahun 2009. Pria yang hobi bermain golf ini kemudian melamar dan mereka bertunangan pada 2010. Lika-liku kehidupan mereka pun silih berdatangan dan sampai akhirnya pernikahan keduanya batal ditahun 2011. Pria berkewarganegaraan Amerika ini kemudian melamar Dr Leilani Malia pada tahun 2016, mereka pun menikah dan hubungan mereka adem ayem sampai sekarang.

Perjalanan Karir
Dikabarkan, Brian McKnight akan datang ke Jakarta pada tanggal 8 Desember tahun 2016 lalu. Rencananya, pria kulit hitam ini bakal tampil dengan Raisa Andriana di atas panggung di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka. Selain Brian, musisi lainnya yang hadir adalah Boyz II Men juga bakal tampil. Pihak dari panitia menyatakan akan memberikan surprise pada konser yang bertajuk The 90s Soul Ace itu. Brian pun mengaku tidak sabar untuk bernyanyi dengan Raisa.

Brian McKnight yang lahir di Buffalo, New York, Amerika Serikat ini memulai karir menyanyinya dimulai pada masa kanak-kanak dengan menjadi salah satu anggota paduan suara di gereja dan pemimpin band untuk sekolah tinggi, Sweet Home. Pada tahun 1990, karir professionalnya dimulai saat ia melihat kakak pertama McKnight, Claude McKnight, dan band-nya, menandatangani kerjasama kontrak rekaman dengan Warner Brothers.

WASHINGTON, DC - MAY 18: Singer Brian McKnight poses for a portrait during the Stand With Songwriters Advocacy Day - ASCAP Foundation Roundtable in the Dirksen Senate Office Building on May 18, 2016 in Washington, DC. (Photo by Kris Connor/Getty Images)

Apa yang dilakukan kakaknya membuat Brian memberanikan diri untuk merekam lagunya dan memberikan kopian itu kepada beberapa label. Ia berhasil mendapatkan kerjasama kontrak dengan label Mercury Records yaitu wing record saat usianya menginjak 19 tahun. Walaupun ia berhasil mendapatkan label rekaman, namun album pertamanya baru dirilis sekitar empat tahun kemudian yaitu tahun 1992.

Brian McKnight merilis single pertamanya sendiri dan mampu menempati urutan ke 58 pada Billboard 200 chart yang merupakan lagu ballad (dan merupakan dua puluh satu single terbaik) berjudul “One Last Cry”. Hal ini diikuti oleh dua album untuk Mercury, 1995 yang I Remember You dan pada tahun 1997, Anytime.

Album terakhir Brian dengan Mercury, terjual lebih dari 2 juta kopi dan dinominasikan untuk Grammy Awards. Video “Anytime”, yang disutradarai oleh Darren Grant, dinominasikan untuk Best Male Video di 1998 MTV Video Music Awards. Ditahun 1997, pria yang banyak bisanya ini merekam lagu berjudul “Remember the magic“ untuk hari jadi ke-25 disney wold.

Pada Tahun 1998, akhirnya Brian meneken kontrak dengan label Motown dan merilis album bertemakan Natal bertajuk Bethiehem. Satu tahun kemudian, McKnight merilis album “Back at One” dan menuai kesuksesan di pasaran. Nama Brian kemudian langsung melambung saat itu. Album itu terjual hingga 3 juta kopi. Amazing! Pada tahun 2004, McKnight menulis dengan jiwa seniman Australia Guy Sebastian lagu “Wait”, dari album Sebastian Beautiful Life.

Pada bulan Oktober tahun 2007, Brian membuat debut Broadway di Chicago. Dari tahun 2006 sampai tahun 2010 pria ini sering menjadi tuan rumah disebuah acara radio, The Brian McKnight Pagi Show dengan Pat Prescott pada KTWV The Wave di Los Angeles, CA. Pada tanggal 26 Januari 2009, Host Mcknight di “The Show Brian McKnight” dari 7:00-tengah malam pada 98,7 KISS FM di New York City.

Kemudian pada tahun 2009, Brian muncul di musim kedua Celebrity Apprentice berniat mengumpulkan banyak uang untuk amal pilihannya. Brian McKnight terpilih bermain untuk Youthville USA. Dari bulan September 2009 sampai bulan Mei 2010, Brian menjabat sebagai kepribadian media dan host diacara The Brian McKnight Show, sebuah acara talk show larut malam. Namun, acara itu dibatalkan pada tanggal 29 Mei 2010 setelah satu musim.

Pada bulan Agustus 2015, Brian McKnight merilis single berjudul “Uh Oh Feeling” sebagai lagu pertamanya dari album yang bernama Better. Album itu dirilis dengan label miliknya sendiri yaitu Brian McKnight Music LLC bekerja sama dengan Kobalt Label Services. Album Better dirilis pada bulan Februari tahun 2016 dan banyak menuai respon positif, termasuk dari para fansnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 14 =