Profil & Biografi Dylan O’Brien

Loading...

Dylan O’Brien adalah seorang aktor Amerika yang pertama kali mendapat perhatian sebagai “Stiles” Stilinski dalam serial MTV “Teen Wolf”, dan beralih proyek film layar lebar seperti “The First Time”, “The Intership” dan “Deepwater Horizon”, yang juga dibintangi oleh Mark Wahlberg. Ia di dapuk sebagai pemeran utama dalam serial petualangan fiksi ilmiah distopia “The Maze Runner”dan sekuelnya, “Maze Runner: The Scorch Trials”. Bagi Anda yang penasaran dengan pria tampan ini, mari simak Profil Dylan O’Brien sebagi berikut.

Biografi Dylan O’Brien 1

Kehidupan Pribadi
Dylan O’Brien lahir di New York City pada tanggal 26 Agustus 1991. Ia merupakan putra dari pasangan Lisa O’Brien, mantan aktris yang juga mengelola sekolah akting, dan Patrick O’Brien, seorang operator kamera. Dia dibesarkan di Springfield Township, New Jersey, sampai usia dua belas tahun, sebelum dia dan keluarganya pindah ke Hermosa Beach, California. Ayahnya keturunan Irlandia, dan ibunya keturunan Italia, Inggris dan Spanyol.

Setelah lulus dari Mira Costa High School pada tahun 2009, Dylan mempertimbangkan untuk mengikuti siaran olahraga dan mungkin ingin bekerja untuk Mets, tim baseball Amerika. Namun, saat ia berusia 14 tahun, ia mulai mengupload beberapa video pribadi ke channel YouTube-nya.

Dengan video yang semakin terkenal berkat ketampanannya, seorang produser dan sutradara lokal menawarinya pekerjaan untuk serangkaian web miliknya saat dia berada di tahun terakhir sekolah menengah. Saat bekerja di situs web tersebut, Dylan O’Brien bertemu dengan seorang aktor yang menghubungkannya dengan seorang manajer. Padahal, ia sudah merencanakan untuk bekerja di Syracuse University sebagai penyiar olahraga utama, namun memutuskan untuk mengejar karir akting.

Biografi Dylan O’Brien 2

Perjalanan Karir
Sebelum memulai karirnya dalam berakting, Dylan O’Brien pernah memproduksi, mengarahkan dan membintangi sejumlah film pendek komedi yang ia posting melalui channel YouTube pribadinya. Dia juga seorang drummer untuk band rock independen Slow Kids di Play.

Dylan lalu mengikuti beberapa audisi sebelum mendapatkan salah satu peran utama di serial MTV bertajuk “Teen Wolf”, sebuah seri remake yang didasarkan pada film tahun 1985 dengan judul yang sama. Awalnya, ia telah berniat untuk berperan sebagai Scott, tapi setelah membaca naskahnya, Dylan jadi ingin audisi untuk bagian Stiles. Setelah empat kali mengikuti audisi, dia pun berhasil ditunjuk untuk bermain peran tersebut. Pada tahun 2010, ia mulai berakting sebagai Stiles dalam seri “Teen Wolf”.

Pada tahun 2011, Dylan O’Brien mulai dikenal secara luas berkat film komedi independen “High Road” yang diimprovisasi secara langsung dan disutradarai oleh pendiri Upright Citizens Brigade, Brigode Matt Walsh. Film ini juga turut dibintangi oleh aktor komedian veteran seperti Horatio Sanz, Rob Riggle, Abby Elliott, dan Lizzy Caplan. Tahun berikutnya, ia bermain bersama Britt Robertson dalam film komedi romantis “The First Time”, yang disutradarai oleh Jon Kasdan. Film ini ditayangkan dalam kompetisi di Sundance Film Festival 2012 dan dirilis akhir tahun itu.

Biografi Dylan O’Brien 3

Pada pertengahan 2013, Dylan O’Brien ikut membintangi film komedi karya Shawn Levy berjudul “The Internship”, bersama Vince Vaughn dan Owen Wilson. Setelah itu, ia seharusnya membintangi film thriller sci-fi besutan DreamWorks yaitu “Glimmer”, namun produksi tidak dapat berjalan karena konflik penjadwalan.

Dylan O’Brien lalu memainkan peran utama bernama Thomas dalam “The Maze Runner”, sebuah adaptasi film dari novel dengan judul yang sama, yang mulai syuting di musim panas tahun 2013, saat ia absen dari serial Teen Wolf. Pembuatan film untuk sekuel Maze Runner, “Maze Runner: The Scorch Trials”, dimulai pada akhir Oktober 2014 di New Mexico, dan film ini dirilis pada 18 September 2015.

Kedua film tersebut menempati nomor satu di box office Amerika Utara selama akhir pekan pembukaan mereka, dan merupakan seri film terlaris keempat berdasarkan novel, setelah serial film dari Harry Potter, The Twilight Saga, dan The Hunger Games, dengan masing-masing menghasilkan lebih dari $ 660 juta dari total anggaran $ 95 juta.

Pada bulan Maret 2016, Dylan O’Brien terluka di set saat syuting adegan untuk “Maze Runner: The Death Cure”. Sebulan kemudian, tersiar kabar bahwa luka-lukanya sangat serius dan lebih buruk daripada yang diperkirakan, sehingga dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk pulih.

Setelah beberapa bulan pulih, Dylan O’Brien akhirnya mulai membuat film proyek lain, dan penjadwalan ulang tanggal pembuatan film untuk sekual terakhir dalam seri Maze Runner, “The Death Cure”. Perusahaan 20th Century Fox mengabarkan kesehatan Dylan O’Brien sudah benar-benar pulih pada bulan Agustus 2016. Pada tahun ini juga, bersama Mark Wahlberg, ia berperan dalam film thriller “Deepwater Horizon”, berdasarkan kisah nyata ledakan Deepwater Horizon tahun 2010 lalu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =