Profil & Biografi Abbie Cornish

Loading...

Abbie Cornish, juga dikenal dengan nama panggungnya Dusk, adalah seorang aktris dan rapper Australia yang terkenal dengan peran film dan televisinya, terutama penampilannya sebagai pemain utama di “Somersault” tahun 2004, atau secara internasional untuk perannya sebagai Fanny Brawne di “Bright Star” dan penampilannya sebagai Sweet Pea in “Sucker Punch”, yang juga diperankan oleh Vanessa Hudgens. Berikut ini Profil Abbie Cornish yang bisa Anda ketahui.

Celebfanforum

Kehidupan Pribadi
Abbie Cornish lahir di Lochinvar, New South Wales pada tanggal 7 Agustus 1982, sebagai anak kedua dari lima bersaudara dari pasangan Shelley dan Barry Cornish. Adiknya, Isabelle Cornish, juga seorang aktris. Dia tumbuh di lahan seluas 70 hektar (170 are) sebelum pindah ke Newcastle, New South Wales.

Tumbuh dewasa dengan hewan, Abbie memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian pada usia 13 tahun. Pada tahun 2006, dia menjadi duta untuk kelompok hak hewan Australia yang bernama Voiceless, The Animal Protection Institute. Sejak saat itu, ia menjadi advokat verbal untuk perlindungan hewan, melakukan wawancara dan mendukung grup Voiceless melalui kehadirannya di berbagai acara.

Ketika Voiceless meluncurkan kampanye iklan nasional pada tahun 2012, Abbie Cornish menawarkan sebuah kata pengantar tulus untuk salah satu iklan mereka. Meskipun sekarang Abbie bukan lagi vegetarian, tapi ia terus mendukung dan berbicara untuk hak-hak hewan. Saat ini, dia sedang menulis sebuah buku masak bersama sahabat karibnya sekaligus koki, Jacqueline King, yang mencakup resep makanan laut. Buku masak ini akan dirilis pada awal tahun 2019 melalui Abrams Books.

Biografi Abbie Cornish 2

Abbie Cornish juga seorang rapper, singer dan songwriter. Dia telah tampil di bawah nama panggung Dusk sejak tahun 2000. Ia adalah seorang rapper di grup hip hop Australia dari Newcastle, New South Wales dari usia 18 sampai 22. Pada tahun 2014, dia mengumumkan bahwa dia akan tampil dengan rapper Amerika, Nas, dalam tur Australia-nya.

Pada awal tahun 2015, ia merilis dua lagu secara gratis di SoundCloud “Evolve” ft. Jane Tyrrell dan “Way Back Home” yang diproduksi oleh Suffa dari Hood Hilltop. Keduanya diputar di stasiun radio Triple J Australia, bersamaan dengan wawancara dan preview tentang pertunjukan Triple J’s Hip Hop.

Perjalanan Karir
Perjalanan karirnya dimulai pada usia 13 tahun, saat Abbie Cornish mulai mengambil pekerjaan sebagai model setelah mencapai final kompetisi Majalah Dolly. Pada tahun 1999, ia dianugerahi Penghargaan Aktor Muda Film Australia untuk perannya dalam acara televisi ABC, “Wildside” yang berkat aktingnya itu, ia kembali ditawari sebagai peran pertama di film layar lebar, “The Monkey’s Mask”.

Biografi Abbie Cornish 3

Pada tahun 2004, Abbie Cornish hadir dalam film pendek pemenang penghargaan berjudul “Everything Goes” bersama Hugo Weaving. Dia menerima Australian Film Institute Award untuk Aktris Terbaik dalam Peran Memimpin, Aktris Terbaik di FCCA dan IF Awards dan Best Breakthrough Performance di Miami International Film Festival 2005 untuk perannya di “Somersault”.

Wanita cantik ini juga mendapat pujian kritis atas perannya di “Candy”, yang beradu akting dengan Heath Ledger. Setelah itu, Abbie membintangi “A Good Year”, “Elizabeth: The Golden Age” dan “Stop-Loss”. Pada bulan April 2010, ia meramaikan film “Limitless”, sebuah adaptasi film dari novel “The Dark Fields”, yang disutradarai oleh Neil Burger dan juga dibintangi oleh Bradley Cooper dan Robert De Niro.

Kemudian, Abbie Cornish memainkan peran Wally dalam film karya Madonna berjudul “W.E.”, tentang kisah percintaan antara Edward VIII dan Wallis Simpson. Ia juga menggantikan Emily Blunt di film independen “The Girl”. Film ini ditayangkan perdana di Tribeca Film Festival pada tahun 2012.

Projek film lainnya saat Abbie Cornish membintangi film bersama Woody Harrelson dan Colin Farrell di “Seven Psychopaths”, yang dirilis pada tahun 2012. Ia turut ikut membintangi “RoboCop reboot” dua tahun berikutnya. Di sana, ia berperan sebagai Clara Murphy, istri peran protagonis Alex Murphy (Joel Kinnaman).

Pada tahun 2015, ia bermain sebagai Agen Katherine Cowles di “Solace”, sebuah film thriller misteri yang disutradarai oleh Afonso Poyart dengan menggaet aktor terkenal seperti Anthony Hopkins, Colin Farrell, dan Jeffrey Dean Morgan. Film ini didistribusikan oleh Relativity Media. Tahun 2016 lalu, dia memfilmkan “The Girl Who Invented Kissing” bersama Luke Wilson.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 3 =