Profil & Biografi Twenty One Pilots

Loading...

Twenty One Pilots adalah duo musikal Amerika yang berasal dari Columbus, Ohio. Band ini awalnya dibentuk pada tahun 2009 yang terdiri dari vokalis utama Tyler Joseph dan Josh Dun sebagai drummer. Duo ini mulai terkenal pada pertengahan tahun 2010 setelah beberapa tahun melakukan tur dan rilis album independen. Berikut ini Profil Twenty One Pilots yang perlu Anda ketahui.

Biografi Twenty One Pilots 1

Twenty One Pilots pernah mengeluarkan dua album yang dirilis sendiri yaitu “Twenty One Pilot” pada tahun 2009 dan “Regional at Best” di tahun 2011, sebelum mentandatangani kontrak dengan Fueled by Ramen pada tahun 2012. Album debut label mereka, “Vessel”, dirilis pada tahun 2013.

Duo ini berhasil mencapai kesuksesan dengan album keempat mereka yang berjudul “Blowface” (2015). Album ini menghasilkan single sukses seperti “Stressed Out” dan “Ride”. Sebagai tambahan, single “Heathens”, yang dijadikan untuk soundtrack film “Suicide Squad”, film yang dibintangi oleh Will Smith, membuat grup ini menjadi artis alternatif pertama yang memiliki dua single di top sepuluh chart Amerika Serikat. Duo ini juga telah memenangkan Grammy Award untuk Best Pop Duo/Performance Group. .

Awal Terbentuk
Twenty One Pilots dibentuk pada tahun 2009 di Columbus, Ohio oleh sekumpulan mahasiswa seperti Tyler Joseph, Nick Thomas, dan Chris Salih. Lalu, Joseph membentuk nama band setelah mendalami “All My Sons” oleh Arthur Miller, sebuah drama tentang seorang pria yang harus memutuskan apa yang terbaik untuk keluarganya setelah dengan sadar mengirimkan bagian pesawat yang salah demi kebaikan bisnisnya sehingga menyebabkan kematian dua puluh satu pilot selama Perang Dunia II.

Joseph menjelaskan bahwa tema cerita yang menampilkan dilema moral dan memilih antara keputusan yang mudah dan tepat mengilhami nama dan formasi band tersebut. Pada tanggal 29 Desember 2009, mereka merilis debut mereka, album dengan nama band mereka sendiri, “Twenty One Pilots”, dan memulai tur di Ohio. Pada tahun 2010, band ini merilis dua lagu yang belum pernah dirilis secara resmi ke akun SoundCloud mereka. Lagu ini termasuk spin off asli dari “Time to Say Goodbye” oleh Andrea Bocelli dan Sarah Brightman, serta cover lagu “Jar of Hearts” oleh Christina Perri.

Biografi Twenty One Pilots 2

Namun sayangnya, Chris Salih meninggalkan band itu pada tanggal 8 Mei 2011, dan Thomas menyusul di bulan depannya pada tanggal 3 Juni 2011, keduanya memposting catatan perpisahan di halaman Facebook resmi band tersebut. Joseph kemudian bergabung dengan Josh Dun, mantan drummer tur House of Heroes.

Perjalanan Karir
Pada tanggal 16 Maret 2015, Twenty One Pilots mengumumkan bahwa mereka segera meluncurkan sebuah album baru, “Blurryface” yang akan dirilis pada 19 Mei. Mereka juga merilis single pertama, yang berjudul “Fairly Local”. Single kedua mereka dari album “Tear in My Heart”, dan video musiknya dirilis pada tanggal 5 April 2015.

Pada tanggal 28 April, single “Stressed Out”, single ketiga dari album ini, dirilis bersamaan dengan sebuah video musik. Tanpa diduga, single ini menjadi single terlaris dari grup tersebut dan memuncak di nomor dua di A.S. Billboard Hot 100, serta nomor satu di kedua lagu Alternative Songs and Hot Rock Songs, bahkan melampaui satu miliar tayangan di YouTube.

Album “Blurryface” dirilis dua hari lebih awal pada tanggal 17 Mei 2015, dan terjual 134.000 kopi di minggu pertama di Amerika Serikat, menjadi album pertama No. 1 band di Billboard 200. Pada tanggal 22 Mei 2016, “Blurryface” kemudian memenangkan kategori “Top Rock Album” di Billboard Music Awards, dan band ini juga memenangkan kategori “Top Rock Artist”.

LOS ANGELES, CA - AUGUST 30: Musicians Josh Dun (L) and Tyler Joseph of Twenty One Pilots attend the 2015 MTV Video Music Awards at Microsoft Theater on August 30, 2015 in Los Angeles, California. (Photo by Jason Merritt/Getty Images)

Twenty One Pilots memulai Blurryface World Tour pada tanggal 11 Mei 2015, di Glasgow, Skotlandia. Tur tersebut terus digelar di Amerika Serikat, Australia, Asia Tenggara, Jepang dan Eropa. Bagian tur di A.S. dimulai 8 September 2015 dan menampilkan Echosmith and Finish Ticket sebagai pembuka.

Setelah itu, Twenty One Pilots mengumumkan tur kedua untuk album “Blurryface”, Emotional Roadshow World Tour, yang dimulai di Cincinnati pada tanggal 31 Mei 2016. Tur tersebut meliputi wilayah Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Eropa, dan Australia.

Pada tanggal 16 Juni 2016, band ini merilis lagu “Heathens” sebagai single pertama dari soundtrack Suicide Squad, lebih awal dari tanggal rilis yang diharapkan pada tanggal 24 Juni, setelah lagunya bocor ke Internet pada tanggal 15 Juni. Sebuah video musik untuk lagu tersebut dirilis pada tanggal 21 Juni 2016. “Heathens” dimainkan selama akhir cerita dari film tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + four =